Rabu, 03 Juni 2015 1 komentar

Liam keng ( Mantra Tao Thai Shang Men)

Blog ini Diniatkan Untuk Amal, Semoga Para SinBeng Memberkati Aturan Baca Mantra: 
1.Harus bersih lahir bathin (lebih baik mandi keramas sebelum baca mantra),
 2.Dengan niat yang baik, 3.Dibaca dari mantra pasang hio s/d selesai.
 4.Dibaca lengkap beserta judul masing masing mantra
Mantra Untuk Memohon Pertolongan KongCo Tai Shang Lao Jun(太(Tài) 上(Shàng) 老(Lǎo)君(Jūn)公祖)
PI KO NI KA LA
Di Zi -(NAMA SENDIRI)-ChengXin QiQiu - DaoJiao ZhiZhun
TaiShang LaoJun BaoYou PingAn - ChiCai ChiFu - Hi..O..U..To...
lǎo jūn shén zhòu
Tài Shàng LǎoJūn Zài wàn Fāng Dào Yīng
SānJièZhīNèi LiùZhīZhōng ShùnZhīZhě ZhīZhěXiōng
Chì MìngDào LéiTíngSuíXíng YǒuNán XìngYuànXié
Féng Xiōng Huà  Huà Yāng Wéi Xiáng  lìng
***********************************************************************

Tuesday, September 13, 2011

Mantra Untuk Memohon Pertolongan KongCo Zhao Zi Long(赵云公祖)

Sebelum membaca mantra -mantra dibawah sebaiknya Berdoa Dulu kepada ThiKong Co untuk memohon restu dan ijin agar diperkenankan untuk berdoa kepada YangMulia Kong Co Zhao Zi Long, setelah itu memohon pada ThiKongCo agar membantu membersihkan segala kekotoran lahir maupun bathin kita melalui pembacaan mantra (Jing Shen Zen Yan) berikut yang akan dibacakan:
 静身真言(Jing Shen Zhen Yan)
Om Xiu Duo Li Xiu Duo Li Xiu Mo Li Sha Bo He (dibaca 7x)
Ucapkan KamSia Pada ThiKong lalu memulai membaca mantra mantra berikut:




Mantra untuk bakar hio
Lou Loi Hun Po Yang Tat Siang Siu Teng teng Cu Sin Lai He Hang Hang Tek Siu Hok Siang (7x)

静心真言(Jing Xin Zhen Yan) mantra membersihkan badan
Jin Sim Ban But Leng Leng Wei Ban But
Cian Sian Kai Cu Ok`
Cok` Liam Hoa Wei Yan (dibaca7x)
安土地真言(An Tu di Zhen Yan) Mantra Dewa Bumi untuk membersihkan tempat
Lam Bu Sam Boan Too. But Too Lam
Aum Too Loo Too Loo Tee Bwee Sat Poo Hoo (dibaca 3x)
Kemudian Dilanjutkan Baca Keng Dibawah ini cukup 1x
Giok Hong Siang Tee. Tee it Kun Kun
Kun Lian Hong Tee. Tauw Tee Kong
Tay Su cin Touw Tee Su Hu

Feng Qing Kong Co Zhao Zi Long (Dengan NIat Memanggil KongCo Zhao Zi Long)
(berikut dibaca7x):Atas Nama Yang Mulia  KongCo Zhao Zi Long 

Selasa, 02 Juni 2015 0 komentar

Tingkatan Bagi Tao Yu

TAO YING SUK
Intan Dalam Debu
Tao itu Maha Agung Maha Tao. Siu Tao banyak alirannya. Kita Tao Yu yang belajar Tao Ying Suk adalah dari aliran Thay Sang Men- Siauw Yauw Phay.
Dalam proses kita Siu Tao, kita memanggil Se Siung, Se Cie dan sesama yang sudah di Tao Ying adalah Tao Yu.
Bagaimana sebenarnya istilah/panggilan dalam tingkatan Tao kita?
Bagi mereka-mereka yang masuk ke klenteng dan sembahyang Dewa-Dewi Tao kita sebut Tao Cung.
Bagi mereka-mereka yang sudah di Tao Ying dan belum mendapatkan Huang Ie disebut Tao Yu.
Bagi mereka-mereka yang sudah lulus ujian Huang Ie dan mendapatkan jubah kuning kancing satu disebut Tao Se.
Ini dapat diartikan secara harafiah, Tao Se adalah “Penegak Tao”
Bagi mereka-mereka yang sudah naik tingkat Huang Ie kancing dua, biasa disebut Tao Cang.
Tao cang dapat diartikan sebagai “Pembina Tao”
Kalau sudah naik ke tingkat Huang Ie kancing tiga, yang belum/tidak menerima murid biasa disebut Tao Cwen, yang berarti Orang Tao yang dihormati.
Yang dapat mengajari/menerima murid atau Huang Ie tingkat super sebagai GURU TAO disebut Tao She atau yang biasa kita panggil Se Fu.
Demikian sedikit istilah tingkatan dalam Tao kita agar tidak menjadi rancu adanya.
Salam Tao.

Senin, 01 Juni 2015 0 komentar

DAO YIN SHU ( 导 引 术 ) /TAO YING SUK

DYS sudah ada sejak 5000 tahun yang lalu.  Dijelaskan bahwa DYS mulai diajarkan oleh Huang Di ( Kaisar Kuning ) kepada para murid-muridnya.   Huang Di mendapatkan semua itu dari Nabi Kuang Zhen Zi.  Ini tertulis dalam kitab Chuang Zi ;  KHE YI ;  Kitab Huang Di Nei Jing ;  SHU WEN ;  dan Kitab CHU BIN YUAN HOU LUN ;  KUO YEN FANG ;  dsb.

Arti kata TAO YING / DAO YING / 导 引, secara harfiah adalah :  mengajari dengan cara membimbing / menuntun / mengarahkan

Di dalam Agama Dao, sejak jaman dahulu DYS dibagi menjadi 2 bagian besar, yaitu:

1. DYS SHEN GONG ( KEDEWAAN ).

Shu ini pada jaman dahulu merupakan Shu yang sangat-sangat rahasia di dalam Agama Dao, dan diturunkan hanya dari guru ke murid secara lisan saja.   Sehingga sulit ditemukan dalam buku-buku diluar Kitab Agama Dao, karena Shu yang ini memang berisi Zhen Yen khusus.   Shu ini  merupakan cara khusus Umat Agama Dao, dimana melalui DYS ini kita bisa berkomunikasi dengan Dewa / Dewi kita ;  FFS kita, dsb.   Juga melalui DYS ini kita dinyatakan sebagai Umat Agama Dao yang sesungguhnya melalui proses inisiasi, yaitu pemberian Dao Yin oleh SF.   Hal ini khususnya adalah untuk Umat TSM.   Oleh karena pada jaman dahulu ritual ini hanya diturunkan dari mulut ke mulut, maka hanya sedikit orang yang tahu hal ini, sehingga memang tidak banyak kitab yang menceritakan hal ini.   Namun berkat Shifu kita, maka sekarang ini DYS tingkat tinggi ini juga sudah diajarkan lebih jamak lagi bagi semua umat manusia, sebagai dasar bahwa dia sudah menjadi Umat Agama Dao.

2. DYS YANG SHENG XUE ( KEMANUSIAAN ).

Shu yang kedua ini merupakan kumpulan dari cara-cara untuk memelihara kesehatan manusia secara optimal. Kumpulan Shu ini banyak ragamnya.   Ada yang khusus di dalam bidang Olah raga ;  ada yang khusus dalam bidang Olah Qi ( Qi Gong )  ;  ada yang khusus dalam Olah YI NIAN ( Jing Zuo) ; ada yang khusus dalam Olah Fisio-terapi ( An Mo ) ;  ada yang khusus dalam Olah makan dan minum ( Pi Ku ) ; dan masih banyak lagi.   Golongan Shu ini yang diketahui oleh masyarakat luas, diantaranya yaitu:

a. DYS yang khusus mempelajari Olah Tubuh ( Misalnya Wu Jin Zhi Shi )

b. DYS yang khusus mempelajari Olah Qi ( Misalnya Dao Jiao Qi Gong )

c. DYS yang khusus mempelajari Olah Yi Nian ( Misalnya Dao Jiao Jing Zuo )

d DYS yang khusus mempelajari Fisio-terapi An Mo ( Misalnya Lao Zi An Mo Fa 44 jurus )

Di dalam perjalanan sejarahnya, DYS jenis kedua ini telah banyak beredar di dalam kehidupan masyarakat luas, bahkan sudah tercampur dengan cara olah-raga dari agama lainnya di Tiongkok sana.   Semua itu bisa dimengerti juga, karena memang cara hidup tokoh-tokoh Agama Dao dari jaman dahulu sampai sekarang, selalu merupakan suatu hal yang menarik perhatian umat manusia yang ingin selalu bisa menjaga kesehatan badannya secara prima.   Oleh karena DYS SHEN GONG, merupakan Shu yang sangat dirahasiakan, maka hanya DYS KESEHATAN inilah yang boleh diajarkan oleh Umat Agama Dao kepada masyarakat awam, dengan tujuan membantu menjaga kesehatan masyarakat pada umumnya.

0 komentar

DAO dan XIU DAO

DAO dan XIU DAO, Menurut Pandangan Saya
Posted by Feng Shui Praktis
Ditulis oleh: Lie Ping Sen

(Intan Dalam Debu Vol. 19, Februari 2005)

Sampai saat sekarang, pembahasan mengenai definisi DAO oleh banyak orang, terasa belum pernah ada yang dapat membahas sampai tuntas. Bahkan banyak yang mengatakan DAO tidak dapat dibahas. Ini mungkin karena memang begitu luas pengertian yang terkandung di dalamnya.

Secara mendasar, pengertian DAO meliputi segala sesuatu yang terjadi dan ada di alam semesta ini, baik itu yang menyangkut benda mati maupun benda hidup, semuanya mengandung DAO itu sendiri. Secara singkat, khususnya yang berhubungan dengan kehidupan manusia, DAO dapat diartikan sebagai jalan atau peraturan yang harus dijalani oleh umat manusia.

XIU DAO adalah proses untuk melaksanakan kaidah DAO di dalam kehidupan konkret manusia. Memulai XIU DAO, pertama-tama kita harus mengerti apa sebenarnya DAO itu ? Untuk itu, kita harus mengerti terlebih dahulu peraturan-peraturan dan norma-norma kebenaran yang berlaku di masyarakat. Dengandemikian, barulah XIU DAO tidak akan salah arah / tersesat.

XIU DAO adalah merevisi fisik dan mental kita, agar senantiasa dari hari ke hari menjadi lebih baik, serta mencari jalan untuk dapat berhubungan dengan DEWA. Ini hanya dapat dicapai dengan mendapatkan DAO YIN SHU terlebih dahulu.

Setelah belajar DAO YIN SHU, lalu harus bagaimana?

XIU DAO adalah suatu proses yang harus kita jalani sepanjang hidup kita, yaitu di kehidupan kita sekarang ini. Hal ini akan sangat menentukan di dalam proses selanjutnya; Apakah kita akan terbelenggu di dalam lingkaran “REINKARNASI”?; Ataukah kita dapat terlepas dari belenggu tersebut dan menjadi DEWA-DEWI?

Pada kehidupan sekarang ini, kita telah memperoleh suatu anugerah yang begitu mulia untuk memasuki gerbang XIU DAO. Kesempatan ini, janganlah disia-siakan ! Kita harus berusaha untuk mencapai hasil yang maksimal !

Proses merevisi fisik dan mental itu sendiri, seharusnya bagaimana?

Fisik manusia dapat diperbaiki dengan melakukan olah tubuh yang umum dilakukan. DAO YIN SHU dapat melengkapi proses perbaikan fisik melalui latihan “SHEN GONG” dan “QI GONG”. Sedangkan perbaikan mental dapat diperoleh dari: membaca buku, mendengarkan ceramah-ceramah Agama (TING DAO) dan secara khusus berlatih “JING ZUO GONG”.

Namun bagaimana semuanya itu dapat terjadi ? Marilah kita bahas satu per satu.

SHEN GONG

Bagi yang telah mendapatkan DAO YIN SHU, setiap hari dapat berlatih THAI SHANG SHEN GONG. Gerakan-gerakan yang dilakukan dengan petunjuk dan bimbingan DEWA PELINDUNG, semuanya bertujuan untuk memperbaiki fisik, karena DEWA lebih mengerti akan kebutuhan kita yang sebenarnya. Walaupun demikian, kita harus dapat mengantisipasi merosotnya kesehatan kita dengan lebih memperhatikan kesehatan diri sendiri secara umum. Apabila kesehatan kita belum cukup baik, sangat mungkin kita belum dapat memperoleh petunjuk untuk berlatih lebih mendalam lagi.

Di luar semua itu, gerakan-gerakan yang diberikan oleh DEWA mungkin mempunyai arti tertentu atau bahkan merupakan suatu petunjuk yang harus dilaksanakan. Ini adalah salah satu keunggulan Kaum XIU DAO. Meskipun seolah-olah berjalan di dalam kegelapan, namun ada yang “menuntun”, sehingga bisa terhindar dari kesulitan .

DAO JIA QI GONG adalah XIAN TIAN QI GONG, di mana setiap DAO YOU mendapatkan petunjuk dari DEWA PELINDUNG untuk melatihnya. Meskipun pada perkembangannya setiap DAO YOU berbeda perolehannya, namun pada prinsipnya ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, supaya latihan QI GONG ini dapat memperoleh hasil yang lebih baik.

Di dalam latihan QI GONG ini, sebenarnya tidak ada patokan yang standar, karena DAO JIA QI GONG adalah XIAN TIAN QI GONG, di mana masing-masing orang berbeda-beda pula kondisinya dan keberhasilan yang akan dicapai tergantung pada kecerdasan masing-masing di dalam menerima dan mengolah petunjuk dari DEWA PELINDUNG. Namun demikian, prinsip dasar dan pengertian tentang tahapan-tahapan di dalam latihan yang benar harus dipahami pula dengan benar !

Latihan QI GONG, secara garis besar dibagi menjadi beberapa tahap, yaitu:

–       TU NA FA

Modal dasar untuk berlatih QI GONG adalah paru-paru dalam kondisi sehat. Oleh karena itu, fungsi paru-paru harus dimaksimalkan. Sebelum latihan berlanjut lebih jauh, latihan dasar ini mutlak dilaksanakan !

Latihan TU NA ini dilakukan dengan cara:

– Duduk bersila, badan tegak lurus, dada membusung.

– Menarik nafas sebanyak mungkin dengan tarikan sehalus mungkin.

– Posisi ini disebut TI GANG SHU DU.

– Menarik nafas hingga maksimal, kemudian nafas ditahan dengan posisi tetap TI GANG SHU DU.

– Kemudian nafas dikeluarkan perlahan-lahan.

Teknik ini diulang berkali-kali dan harus dipraktekkan secara berkesinambungan setiap hari, sampai fungsi paru-paru menjadi maskimal dan sampai teknik ini benar-benar dikuasai. Barulah melangkah ketahap berikutnya.

–       QI ZHEN DAN TIAN

Pada saat menarik nafas hingga maksimal, kemudian nafas ditahan dengan posisi tetap TI GANG SHU DU; dengan konsentrasi dan pemusatan pikiran ( YI NIAN) berusaha menyalurkan QI kedalam DAN TIAN, sehingga QI tersebut mengumpul di DAN TIAN; setelah beberapa saat lamanya barulah mengeluarkan nafas dengan perlahan-lahan. Cara ini pun terus menerus dilakukan, hingga bisa merasakan adanya reaksi yang timbul, yaitu: merasakan adanya aliran hangat, getaran, atau seperti aliran listrik yang mengalir di dalam dan sekitar DAN TIAN. Untuk mencapai tahapan ini tentunya memerlukan ketenangan dan ketekunan di dalam latihan.

–       QI TONG BAI MAI

Di dalam proses ini, Qi akan mengalir keseluruh tubuh; ditandai dengan adanya aliran hawa hangat yang terasa mengalir dan menyebar di seluruh tubuh dengan sendirinya. Atau dengan mengikuti petunjuk dari DEWA PELINDUNG, Qi disalurkan kebagian-bagian tubuh tertentu hingga jalur keseluruhannya menjadi lancar. Inilah QI TONG BAI MAI.

–       DA TONG REN DU MAI

Tahapan ini adalah tahapan terakhir atau tujuan akhir dari latihan QI GONG. Untuk mencapai tahapan ini, selain diperlukan ketekunan di dalam berlatih, juga harus diimbangi dengan kemajuan di bidang revisi mental dan latihan di bidang lainnya, misalnya berlatih QING ZUO GONG. Jika hal tersebut diabaikan, maka akan sulit mencapai hasil yang maksimal.

Tahapan latihan QI GONG, dimulai dari TU NA FA – TI GANG SHU DU – QI ZHEN DAN TIAN, yang sudah cukup mumpuni barulah dapat melatih tahapan ini. Saat menarik nafas hingga maksimal, kemudian nafas ditahan dengan posisi tetap TI GANG SHU DU, suatu saat ada QI yang bergerak keatas memasuki dan mengikuti jalur REN MAI, dan dari tulang ekor bagian terbawah QI juga bergerak keatas memasuki dan mengikuti jalur DU MAI. REN MAI mengikuti jalur bagian depan di tengah-tengah tubuh kita dan berakhir di tengah-tengah ujung bibir sebelah bawah, sedangkan DU MAI naik melalui tulang ekor menuju tengkuk, melingkari bagian kepala dan berakhir di tengah-tengah ujung bibir sebelah atas.Latihan tahapan ini adalah mengupayakan QI menembus REN MAI dan DU MAI bersama-sama hingga bertemu di kedua ujung bibir kita.Latihan ini sangat berat dan sekaligus sangat sulit pula, sehingga diperlukan keteguhan hati dan keuletan, serta WU (dayanalar) yang tinggi. Bahkan diperlukan kemampuan “khusus” ER TONG SHEN (PendengaranGaib) untuk membimbing kita, demi suksesnya latihan tahap akhiri ni.

Semogabermanfaat.

Salam DAO.

XIE SHEN EN.

Analitic

Suasana angin Topan di surabaya november 2017

Suhu Malaysia yang gagal Panggil Shen

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;