Sabtu, 23 Maret 2013

Kondisi dan Memperbaiki Peruntungan di Tahun Ular 2013

Wawancara Kepada Dharmaraja Lian-sheng, Sheng-yen Lu
Oleh Assistant Chief Editor of China Times , Lin Chao-xin, dan reporter Zhang Jia-qi

☑ Semua mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun Ular Logam, saya mengamatinya dari logam menghasilkan air, oleh karena itu tahun ini merupakan Tahun Ular Air. Naga Air tahun lalu lebih besar, sedangkan Ular Air tahun ini lebih kecil. Tahun ini merupakan kelanjutan dari Tahun Naga Air, pergerakannya juga hebat. Buddhisme membahas mengenai anitya (ketidak kekalan), banyak hal yang terjadi hanyalah sementara, oleh karena itu perubahan cuaca, dalam satu hari ada banyak perubahan, dengan satu hal yang tidak berubah mengatasi semua yang berubah, saya harap semuanya bisa melakukan pencegahan dan berjaga-jaga.

☑ Tahun Ular, Ular tergolong arah Selatan, bagian Selatan dan Utara ada bencana, berdasarkan seluruh bumi : Bumi bagian Selatan dan Utara ada bencana, sedangkan bagian tengah lebih baik .
☑ Arah mujur tahun ini adalah Barat dan Timur. Berdasarkan Fengshui ( upaya kausalya demi menolong dan menuntun insan ) bagian Utara termasuk unsur air sehingga lebih kuat, sedangkan bagian Selatan termasuk unsur api , bisa memanas, dan lebih lemah. Dalam sejarah juga belahan dunia bagian Utara lebih kuat dan bagian Selatan lebih lemah.

☑ Dharmaraja Lian-sheng Sheng-yen Lu mendoakan para insan : "Semoga di Tahun Baru Imlek ini, semua bahagia, sehat dan keyakinan senantiasa kokoh, segala malapetaka berubah menjadi ke mangala an."

Berikut diatas merupakan hasil wawancara dari pembawa acara kepada Dharmaraja Lian-sheng mengenai kondisi tahun baru ini dalam skala dunia.
Para pembawa acara juga sangat takjub akan prediksi Dharmaraja Lian-sheng tahun lalu, satu persatu semuanya terbukti, maka saat Dharmaraja menuturkan mengenai pandangan akan kondisi tahun ini, para pembawa acara juga merasa sangat takjub.

Saat pembawa acara menanyakan apakah harapan pribadi Dharmaraja Lian-sheng bagi Tahun yang baru ini, Dharmaraja menjawab :
☑ Saya pribadi terhadap setiap tahun, setiap bulan dan setiap hari adalah sama saja, terhadap 70, 80, 100 tahun, semua sama saja. Tidak ada harapan apapun.

☑ Meskipun ular kelihatan sangat menakutkan, seperti dalam neraka yang paling menakutkan adalah jika Anda dihukum buang ke dalam lubang ular, Tahun Ular sendiri menyimbulkan sebuah pergolakan, juga merupakan perpanjangan dari Tahun Naga Air. Sedangkan saya sendiri memakai prinsip yang abadi untuk menghadapi berbagai macam perubahan, namun kita semua juga perlu untuk berjaga-jaga untuk mengatasi bencana air, bencana api, bencana angin, bahkan wabah....sebab bau amis ular sangat menyengat, juga bisa memuntahkan hawa racun. Contohnya influensa, virusnya bisa menjadi semakin parah, semua harus memperhatikan kesehatan.

Saat pembawa acara menanyakan saran mengenai investasi, Dharmaraja Lian-sheng menjelaskan :
☑ Perkembangannya sejak dari Tahun Naga Air sampai saat ini banyak perubahan, semua harus lebih berhati-hati pada investasi tahun ini.
☑ Bisa melakukan investasi logam khusus. Sedangkan saham seperti biasa naik turun , maka saya tidak membuat prediksi. Bidang real estate juga perlu menjaga investasi.

Saat Pembawa Acara menanyakan metode apakah yang bisa membantu meningkatkan peruntungan individu, Dharmaraja Lian-sheng memberikan jawaban singkat dan penting :
☑ Saya memperoleh sebuah mantra yang bisa membantu kelancaran bisnis. ( Saat itu Dharmaraja melafalkan Sutra Berdagang, sutra ini bisa dibaca di buku "Satu Mimpi Satu Dunia") sedangkan yang melakukan perdagangan eceran maupun dalam jumlah besar, bisa melafalkannya, semua akan memperoleh manfaat.

☑ Mengenai peruntungan , tahun lalu saya memberi nilai 50, sedangkan tahun ini tergolong baik jika mampu mempertahankan nilai 50 ini.

☑ Shio anjing, ayam dan kerbau termasuk baik.
☑ Sedangkan shio ular mengalami Zuo-sha, yang chiong utama akan lebih berat, chiong pinggir lebih ringan, namun tidak peduli diri sendiri chiong atau tidak, sebaiknya semua mempersemayamkan Tai-sui.
☑ Pada bulan atau hari tertentu yang membawa petaka bagi Anda, Anda harus lebih waspada.
( Ket : 2013 adalah tahun Gui-si, shio yang chiong : Chiong utama adalah ular dan babi ; Macan dan kera chiong pinggir. )

☑ Dalam Tantrayana terdapat metode Dewa Rejeki, baik sekali jika kita dapat memuja-Nya. Vihara Vajragarbha Taiwan akan menyelenggarakan Puja Akbar Dewi Pengait Harta ( 23 Feb 2013 ) sampai saat ini, sangat sedikit yang menyelenggarakan Upacara Agung Adinata ini. Kaitannya melengkung seperti ular, yukta Upacara Agung ini sangat baik dengan tahun ini.
☑ Selain itu, juga dapat memuja Ganesha ( Jambhala Merah ) . Belalai-Nya bagaikan kaitan, melengkung seperti ular dan mampu mengait rejeki.
☑ Sementara ini hanya Vihara Vajragarbha Taiwan yang menyelenggarakan Upacara Agung Dewi Pengait Rejeki, Beliau mengait rejeki dari surga untuk dianugerahkan pada yang di bumi, kita memuja-Nya akan meningkatkan berkah .

☑ Tahun ini secara khusus berdoa bagi perekonomian negara . . . Di jaman ini semua saling mempengaruhi. Dalam nasib dan peruntungan manusia juga perlu mengait beberapa rejeki dari Surga dan bumi. Dewi Pengait Rejeki adalah nama yang saya berikan, sedangkan di Tantra Tibet Beliau disebut "Manohara Vasudara.", saya mengubahnya menjadi bahasa Tionghoa sebagai Gou-cai Tian-nv ( Dewi Pengait Rejeki ) . Dalam Sejarah Buddhisme Tibet, Beliau adalah seorang Dewi Rejeki yang sangat agung. Adinata ini istimewa, Beliau berasal dari Surga. Saat bumi mengalami kemerosotan , kita perlu memohon pada Surga.

☑ Api Homa dalam Tantrayana sangat penting, Homa juga termasuk upacara puja bagi Surga, juga bagi Buddha Bodhisattva, saat itu Para Devata akan hadir, melalui api , mempersembahkan berbagai pujana berharga kepada Para Devata, saat Para Devata bersukacita, maka berkah karunia akan dianugerahkan. Api Homa dapat mengikis petaka dan menumbuhkan berbagai manfaat, keharmonisan, dan menaklukkan kejahatan.

☑ Makna dari "Mengait Rejeki" adalah menumbuhkan segala manfaat dan berkah, semoga semua turut menyaksikan juga lewat internet Vihara Vajragarbha taiwan, juga menambah rating serta kemajuan internet Vihara Vajragarbha Taiwan, semoga semuanya bertambah makmur sejahtera , turut mendorong kemajuan perekonomian negara.

☑ Menurut saya tiap orang hendaknya mempersemayamkan Dewa Tahunan, jangan salah menyangka bahwa peruntungan diri sendiri selalu baik, masih perlu untuk mempersemayamkan Dewa Tahunan. Batin yang tenteram adalah keselamatan.
☑ Hendak membangkitkan hawa sukacita kenakanlah pakaian berwarna merah, sedangkan pakaian kuning adalah membangkirkan hawa berkah. Dalam Tantrayana kuning melambangkan harta, kita mengenakan pakaian kuning bermakna mendatangkan kemakmuran.

☑ Boleh memasukkan bunga merah dan kuning dalam bak mandi dan digunakan untuk mandi, dapat menumbuhkan hawa kemakmuran dan keharmonisan.

☑ Bunga merah bisa dijapakan Mantr Hati Kurukulla Bhagavati atau Mantra Hati Ragavidyaraja, dapat memperoleh keharmonisan. Anda memasukkan bunga kuning ke dalam bak mandi sambil menjapa mantra Jambhala Kuning, dapat memperoleh hawa rejeki.

Pembawa acara juga menanyakan bagaimana membantu segi peruntungan negara, Mahaguru Liansheng menjawab :
☑ Saya masih berharap supaya semua agama bersama-sama berdoa bagi kesejahterahan negara. Tiap-tiap tempat ibadah juga bisa mengadakan doa kesejahterahan bagi Negara. Tidak peduli agama apapun, semua bisa berdoa bagi kemajuan perekonomian Negara.

Mahaguru juga membahas mengenai bencana alam dan fenomena alam di dunia :
☑ Bencana air, gempa bumi, bencana angin...cuaca yang terlampau panas juga tergolong benca api.... Segala macam warna, jika kekurangan satu warna akan menjadi warna hitam, jika semua warna lengkap akan menjadi putih. Kacang hijau untuk meredakan unsur api, kacang merah untuk meningkatkan unsur api, kacang kedelai dan kacang hitam untuk nutrisi, ini merupakan warna alam yang dihasilkan oleh bumi.

Pembawa acara juga menanyakan bagaimana melindungi peruntungan negara dan bagaimana supaya tata letak tempat tinggal bisa menunjang peruntungan pribadi, Mahaguru menjelaskan :
☑ Dulu Manjusri Bodhisattva pernah mengadhistana seorang Siddha dari India, dan adinata adhistana yang dihadirkan adalah Usnisavijaya Bhagavati, kita semua bisa menjapakan Mantra Hati Nya, mendirikan Stupa Usnisavijaya, yang kecil mampu melindungi keluarga, melindungi kota, yang lebih besar dapat melindungi peruntungan negara, bahkan sampai melindungi bumi.

☑ Sedangkan tahun ini arah mujur adalah Timur dan Barat , yang tidak mujur adalah Selatan dan Utara. Sisi gudang harta dari pintu masuk bisa 吊花桶放錢 ( Ket penterjemah : Bisa mohon pada Dharmadhuta Zhenfo Zong yang paham fengshui untuk menjelaskannya, supaya tidak terjadi salah pengartian ) , ini juga merupakan salah satu metode menunjang peruntungan.
☑ Sadhaka menekuni olah prana bisa menambah daya tahan tubuh. Saya sendiri tidak pernah libur, setiap hari berolahraga. Di sore hari saya berlatih Tinju Vajra, di pagi hari melafalkan Sutra dan melakukan meditasi.

Jika rumah sangat besar banyak ruang kosong dan bersifat dingin YIN, maka dekorasinya harus bersifat passion / antusias, sedangkan rumah yang kecil memiliki cukup hawa YANG, berarti kebalikannya. Jika YIN dan YANG dapat diatur dengan harmoni, maka dapat melahirkan putera maupun puteri. Secara tradisi . ... bagian depan ada 壁刀則吊蕭,bagian depan ada 的擺水輪,…( Ket penterjemah : Bisa mohon pada Dharmadhuta Zhenfo Zong yang paham fengshui untuk menjelaskannya, supaya tidak terjadi salah pengartian ). Posisi ranjang untuk tidur perlu 安置擺在第二個角 ( Di lokasi wawancara, Mahaguru menjelaskan dengan menambahkan gerakan tangan ) ( Ket penterjemah : Bisa mohon pada Dharmadhuta Zhenfo Zong yang paham fengshui untuk menjelaskannya, supaya tidak terjadi salah pengartian ).

☑ Arus air Taiwan , dari Timur mengalir ke Barat, dari Utara mengalir ke Selatan. maka tempat tinggal di posisi Barat menghadap Timur , di posisi Selatan menghadap Utara, ini dapat menyambut Dewa Air ( ket penterjemah : Dewa Air istilah Fengshui ). 你要納丁則坐東向西,剛好相反。床位最好拿羅庚,吉方擺正即可,生辰八字不要壓掉 ( Ket penterjemah : Mahaguru menjelaskan mengenai arah dan posisi ranjang serta hubungannya dengan Ba-zi, Bisa mohon pada Dharmadhuta Zhenfo Zong yang paham fengshui untuk menjelaskannya, supaya tidak terjadi salah pengartian )

☑ Jika posisi duduk di kantor diatur dengan baik, maka begitu duduk mampu menulis lancar bagaikan arus, harus sesuai dengan shio, ada tembok solid sebagai penopang, prana harus bisa mengalir di tengah, jika posisi duduk membelakangi pintu masuk ini bisa bertabrakan dengan orang berhati kerdil ( Ket penterjemah : sering dicelakai ) . ( Mengenai tata letak tempat tinggal bisa membaca buku Dharmaraja Liansheng )

☑ Anda mengenakan pakaian kuning, menjapa mantra Jambhala Kuning, maka semua Dewa Bumi bisa hadir mendukung Anda. Mengenakan pakaian merah menjapa Mantra Hati Kurukulla Bhagavati, bisa mengundang orang yang suka menolong.

Di akhir acara, Dharmaraja Liansheng memberikan pesan kesimpulan :
"Kita menekuni bhavana sampai tingkatan tertinggi, terhadap angin dan hujan dari luar, terhadap adhistana dalam bentuk kebalikan ( Ket penterjemah : Segala yang tidak sesuai kehendak , yang kelihatannya buruk, itu semua merupakan penguatan bagi Sadhaka untuk mencapai yang lebih baik ) , semua itu mengikis rintangan karma kita, itu semua juga bukan merupakan kerisauan lagi."

"Agama apapun, semuanya perlu untuk mempersatukan hati berdoa, dengan demikian akan mengharukan langit dan bumi, supaya Para Dewata bersuka cita. Jika hati manusia tidak baik, segala yang tumbuh di bumi pun juga tidak akan matang. Saya mengharap supaya umat manusia membina hati penuh kebajikan dan berperilaku penuh keagungan, dengan batin mentransformasikan supaya langit dan bumi menjadi harmoni dan mangala.... maka segalanya akan mangala!"

Lampiran Penterjemah :
Mantra Pertolongan Bagi Bencana : (ejaan biasa)
"Tha-je. Ca-ca-la. Tha-je-lu-lou-li. Ma-ha-lu-lou-li. A-la-mo-la. Tuo-la. Suoha."

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;