Rabu, 19 November 2014

「感應」與「相應」 Kontak Batin dan Yukta


Oleh Acharya Lian Han
Diterjemahkan oleh Zhiwei Zhu

Seringkali diantara para saudara sedharma, mendengar orang tertentu berkontak dengan alam spiritual atau dengan Budha Bodhisatva dengan suatu cara tertentu, didalam mimpi atau dalam samadhi, mereka akan berkata dengan pandangan kagum: 'Anda telah beryukta 「相應」 dengan Budha Bodhisatva.' Atau berkata: 'Anda telah beryukta 「相應」 dengan Dewa Bumi.'

Akan tetapi, 'biksu tua kecil' merasa jenis 'kontak' yang kebetulan itu tidak disebut 'yukta' 「相應」 tetapi disebut 'kontak batin' 「感應」.
'Kontak batin' dan 'yukta', secara harafiah tampak tidak terdapat perbedaan besar, namun, dianalisa dengan seksama, ada perbedaan yang besar.
'Dharma Tantra Satya Budha' kita, ada 'Mula Guru Yoga', ada 'Jambhala Kuning Yoga', ada 'Baghavati Cundi Yoga', ada 'Amitabha Budha Yoga', ada 'Yoga Delapan Yidam Utama', dll, semuanya menggunakan kata 'Yoga' (Yukta); sama sekali tidak pernah ada 'Sadhana Kontak Batin dengan Mula Guru.'

Sebenarnya dimana perbedaan makna 'kontak batin' dengan 'yukta' ?
Sebenarnya definisi 'kontak batin' sangat luas, contohnya dalam proses anda melatih Dharma Tantra Satya Budha, sebelum mencapai 'yukta', akan mendapatkan banyak sekali 'kontak batin', pekerjaan anda telah menjadi lancar, atau penyakit anda telah sembuh, telah bertemu dokter yang bagus, obat menjadi berkhasiat, atau telah menghilangkan permusuhan, hubungan sosial menjadi baik....dll, ini adalah 'kontak batin' dalam hal pelenyapan karma buruk. Contoh lain adalah anda diberi petunjuk dalam mimpi oleh alam spiritual, atau pendengaran gaib, penglihatan gaib, dll, itu adalah 'kontak batin' dari hubungan dengan alam spiritual.

Berdasarkan ide belum matang dari 'biksu tua kecil', ada 'kontak batin' yang hanya sesaat saja, ada yang dalam jangka periode tertentu, ada juga yang merupakan 'kontak alam spiritual' yang relatif lebih lama stabil; namun kebanyakan adalah relatif dangkal dan di permukaan, merupakan keadaan yang mengandalkan kekuatan luar (petunjuk dari alam spiritual).

Dan 'yukta' itu bersifat selamanya, merupakan suatu kesuksesan mendalam dalam pelatihan Dharma Tantra, merupakan suatu alam kesadaran tak terjangkau pikiran yang dicapai sadhaka setelah melalui 'adhistana tiga cahaya' , 'duduk di cakra mahkota', 'memasuki aku, 'aku memasuki', 'kemanunggalan', 'saling melebur', 'tinggal dalam samadhi cahaya', oleh Yidam Budha Bodhisatva, pada saat masuk dalam 'samadhi', hasil dari perjuangan tekun jangka panjang melatih Dharma Tantra.

Ini juga merupakan salah satu keistimewaan dari Madzhab Satya Budha kita.
Maha Guru Liansheng berkata: 'Satu Dharma beryukta, semua Dharma beryukta.'
'Yukta' sama sekali berbeda dengan 'kontak batin'.

Sementara kita tidak membahas 'kontak batin sesaat' yang singkat itu, sekarang kita bahas tentang 'kontak batin dengan alam spiritual' yang bersifat relatif lebih lama dan stabil.

Tentu saja, mampu 'berkontak batin dengan alam spiritual', akan merupakan suatu hal yang membuat iri orang lain, ia dapat membantu orang berkonsultasi dan melakukan penyembuhan spiritual, membantu makhluk hidup menguraikan kesulitan mereka, sehingga lebih mudah membimbing makhluk hidup memasuki pintu Madzhab Satya Buddha.

Biksu tua kecil berpendapat, saudara sedharma yang mampu berkontak batin dengan alam spiritual, sebaiknya melakukan hal-hal berikut:
Menjunjung tinggi Mula Silsilah, tidak meninggalkan Mula Silsilah, semua mukjizat dan pahala bersumber dari Mula Silsilah. Dengan tekun melatih 'Mula Guru Yoga', setiap hari mengundang dan memohon Mula Guru Liansheng duduk di cakra mahkota memancarkan cahaya dan memberkati diri sendiri.Manfaatkan kemampuan spiritual itu, membimbing makhluk hidup bersarana kepada Mula Guru Silsilah Liansheng, bukan bersarana pada dirinya sendiri, harus menonjolkan pencapaian dan pahala besar dari Mula Guru Silsilah Liansheng, bukan menonjolkan kekuatan spiritual diri sendiri.Samasekali jangan mendambakan ketenaran dan keuntungan, harus setiap saat memberi persembahan kepada Mula Guru, harus banyak melakukan perbuatan kebajikan yang bermanfaat bagi orang banyak, juga harus membimbing makhluk hidup banyak melakukan perbuatan baik dan menambah kebajikan.Harus banyak membaca buku tulisan Mula Guru, meningkatkan kebijaksanaan Budha Dharma sendiri dengan Anuttara Prajna Mula Guru.Tingkah laku harus mematuhi Sila dengan jujur, dengan penuh kerendahan hati menjalani Dharma Bodhisatva, jangan sombong dengan kekuatan batin sendiri, jangan sembarangan berbicara tentang Hukum Karma, jangan menggunakan cara-cara tidak benar (misalnya dengan menakut-nakuti atau berbohong).

Kalau mampu menjalankan lima hal diatas, maka akan menjadi seorang sadhaka dengan kemampuan berkomunikasi dengan alam spiritual yang dihormati orang lain, pasti akan dihormati manusia dan Dewa, pahala tak terhingga.

Pada saat Mahaguru Liansheng belum lahir ke dunia, apakah ada 'Dharma Tantra Satya Budha' di dunia manusia? Mana kita tahu apa itu 'Mula Guru Yoga'? Mana tahu yang namanya 'adhistana tiga cahaya', 'masuk samadhi', 'masuk, menetap, melebur'?

Sebelum ada 'Dharma Tantra Satya Budha', di dunia manusia telah ada banyak orang yang mampu berhubungan dengan alam spiritual, namun, apakah mereka tahu melatih 'Dharma Tantra Satya Budha'? Apakah mereka tahu yang namanya melatih Tantra mencapai 'yukta'?

Dari sini dapat diketahui, cara dan metode bagi kita untuk mendapatkan 'kontak batin' ada banyak sekali; akan tetapi Mula Guru Silsilah yang mampu membimbing makhluk hidup mencapai 'yukta' , adalah benar-benar sulit ditemukan di dunia ini!

Dari sini dapat diketahui, 'yukta' dalam 'Dharma Tantra Satya Budha' dibandingkan dengan 'kontak batin' jauh lebih berharga! Mahaguru Liansheng yang tinggal dan mengajar di dunia adalah sangat langka!

Saudara sedharma yang mampu berkontak batin dengan alam spiritual, seandainya dapat maju selangkah melatih 'Mula Guru Yoga', dibawah adhistana dan pemberkatan dari Maha Guru Liansheng, memasuki alam kesadaran 'yukta' dari 'masuk, menetap, melebur', maka kesuksesan dan pencapaian pastilah luar biasa.

Edited by Legend, 31 August 2013 - 10:48 AM.

Share  Share 

Full Version

1 komentar:

Rejeki Langit mengatakan...

Materi Pelatihan Mediumisasi :

Menarik sukma orang yang masih hidup atau yang sudah meninggal
mediumisasi ke diri sendiri dan orang lain
Memasukan penghuni benda pusaka ke tubuh kita
kontak bathin
Dll

http://pelatihanintienergi.com/mediumisasi.php


Telepon : 0812 8202 7639 / 085 777 269 266

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;