Jumat, 29 November 2013

Janji Kurukulla Bhagavati

【 Berita Terbaru TBSN 】23 November 2013 Dharmaraja Liansheng Sheng-yen Lu Memimpin Upacara Api Homa Kurukulla Bhagavati, Membabarkan Dzogchen Bagian Akasha.


⓪ Mempersilahkan Anda untuk membaca artikel, bagi yang memiliki akun Facebook , ingatlah untuk klik LIKE bergabung dengan :www.facebook.com/syltbsn
Menyambut Anda semua untuk bergabung dengan Grup Dharmapala Online Zhenfo, klik LIKE untuk membagikan Dharmasukha, klik SHARE untuk melindungi Guru dan Dharma, menyebarluaskan Sadhana Tantra Zhenfo ajaran luhur dan mulia dari Dharmaraja Liansheng Sheng-yen Lu ~



【 Liputan Acarya Shi Lian-dian , Nantou 】

Dalam penantian puluhan ribu umat, akhirnya pada tanggal 23 November pukul 1:30 siang ,Dharmaraja Liansheng Sheng-yen Lu bersama Gurudara tiba di Taiwan Lei Tseng Temple, begitu Mahaguru dan Gurudara tiba, pembawa acara mengajak sekitar dua puluh ribu umat yang memenuhi arena upacara, aula utama dan Sukhavatisala untuk bersama menyapa : "Salam Sejahtera Mahaguru dan Gurudara."... Empat kelompok siswa di arena bertepuk tangan meriah.

Setelah setengah tahun berlalu, saat Dharmaraja Liansheng melambaikan tangan pada para hadirin, kembali mengundang sorak sorai sukacita yang membahana. Di sepanjang jalan , Dharmaraja Liansheng menerima salam hangat dari para siswa, persembahan bunga dan lain sebagainya, membuat arena dipenuhi keharuan. Usai Dharmaraja Liansheng mempersembahkan dupa di altar utama, kemudian naik ke lantai atas untuk beristirahat, mengadhistana surat-surat dan menangani beberapa urusan aliran.

Para tamu agung yang kali ini hadir di Taiwan Lei Tseng Temple, diantaranya adalah : Dubes Taiwan untuk Dewan Koordinasi Amerika Utara , suami istri Liao Dongzhou ; Sekjen Pemerintah Provinsi Taiwan Bapak Zheng Peifu ; Komisaris Wilayah Nantou, Suami istri Chen Zhiqing ; Anggota Parlemen Kabupaten Nantou, Jian Peilin ; Anggota legislatif Nantou, Xu Zhuangyi ; Ketua Departemen Sosial Pemerintahan Kabupaten Nantou Bpk. Lin Rong-sen ; Ketua Departemen Urusan Sipil Kabupaten Nantou, Wu Yan-ling ; Ketua Departemen Urusan Sipil Kabupaten Nantou Bagian Keagamaan, Zeng Kui-yuan ; Ketua pusat pelayanan pemerintahan Kabupaten Nantou Bpk. Chen Qi-zhao ; Perwakilan anggota partai KMT Kaohsiung Xu Hui-yu ; Anggota Dewan Kota Tainan Cai Wang-quan, dan lai-lain. . .

Pada pukul empat sore, Upacara Api Homa dimulai, perwakilan Taiwan Lei Tseng Temple, Acarya Shi lian-zhe mempersembahkan hatta dan pujana kepada Dharmaraja Liansheng Sheng-yen Lu, sebagai tanda penghormatan tertinggi. Usai Upacara Api Homa, terlebih dahulu diadakan prosesi penyerahan dana, Komisaris Wilayah Nantou Bpk. Chen Zhiqing naik ke atas panggung untuk memberikan kata sambutan dan terima kasih kepada Dharmaraja Liansheng Zhenfo Zong yang mendanakan 6000 seragam sukarelawan, sehingga kegiatan Lantern Festival kali ini lebih sempurna

Kemudian, dalam kata sambutan Gurudara Acarya Lian-xiang : Tokoh utama Lantern Festival Bagian Religi di Nantou tahun 2014 mendatang adalah Padmakumara, diharapkan supaya para siswa dari seluruh penjuru dunia dapat turut meramaikannya, supaya Padmakumara dapat menjalin afinitas dengan para insan.

Pada perjalanan Mahaguru kembali ke Taiwan kali ini, hati Gurudara diliputi kebahagiaan, mengharapkan supaya semua dapat berkumpul bersama tiap hari Sabtu di Taiwan Lei Tseng Temple.

Kemudian, tibalah saat yang dinanti-nantikan oleh semua, memohon Dharmadesana Dharmaraja Liansheng Sheng-yen Lu . Setelah Dharmaraja Liansheng menghaturkan sembah sujud pada Para Guru Silsilah, memperkenalkan para tamu agung dan memberikan salam dengan berbagai bahasa kepada para umat di arena dan yang menyaksikan secara online.

Dharmaraja Liansheng memperkenalkan Adinata Api Homa Kurukulla Bhagavati kepada para hadirin, dan mengatakan bahwa Adintaa ini merupakan Adinata Maha-vasikarana, memperoleh abhiseka Kurukulla Bhagavati dapat memperoleh keharmonisan sesama manusia, keharmonisan dengan Para Devata, vasikarana Para Buddha, vasikarana Dharmadhatu, memperoleh Mahavasikarana dari umat manusia dan Para Devata.

Kurukulla Bhagavati berwujud gadis muda usia 16 tahun, tangan membawa panah bunga, bijaksaranya adalah HRIH, oleh karena itu Mulabhumi nya adalah Amitabha Buddha.

Dharmaraja Liansheng mengatakan, apakah itu Mahavasikarana ?

Tokoh di dunia politik kelak memiliki kesempatan untuk menjadi presiden, dikarenakan memperoleh penghormatan dan kepercayaan dari rakyat ; Jika berada dalam dunia agama, maka akan mampu mengemban aktifitas Tathagata, menjadi seorang Guru aliran ; Dalam dunia seni peran, akan memiliki fans yang tak terhitung banyaknya . . . . Dalam skala besar meliputi negara dan masyarakat, dalam skala kecil meliputi keluarga, perorangan adalah jodoh pernikahan, pekerjaan dan lain sebagainya, dalam berbagai hal dapat memperoleh kekuatan vasikarana dan keharmonisan yang paling besar.

Sebab Kurukulla Bhagavati mempunyai Empat Ikrar Agung :
1. Ikrar Prthivi : Supaya semua insan memperoleh kesejahterahan.
2. Ikrar Apah : Mencuci semua karmavarana dan sakit penyakit, santika.
3. Ikrar Teja : Menganugerahkan Vasikarana Paripurna pada semua insan.
4. Ikrar Vayu : Kekuatan abhicaruka.

Kekuatan Kurukulla Bhagavati sanggup melakukan santika melindungi negara, disini melimpahkan jasa semoga Taiwan senantiasa aman sejahtera, cuaca berjalan sebagaimana mestinya, perekonomian dapat terus berkembang pesat !

Dharmaraja Liansheng Sheng-yen Lu mengumumkan bahwa tahun depan , 8 Februari 2014 di Upacara Agung Musim Semi Taiwan Lei Tseng Temple akan mentransmisikan untuk pertama kalinya, Sadhana Kurukulla Bhagavati Memanah Sepuluh Penjuru.

Kemudian, Dharmaraja Liansheng melanjutkan Dharmadesana mengenai Dzogchen bagian Akasha, menjelaskan makna utama dari Kesunyataan melalui penjabaran "Segala yang berkondisi adalah anitya, segala sesuatu adalah anattman, Nirvana Santam."

Segala benda di dunia ini memiliki sifat yang senantiasa berubah, semuanya tidak kekal, inilah makna mula dari sunya. Dharmaraja mencontohkan diri sendiri, yaitu perubahan yang terjadi sejak kecil sampai dewasa, ada rupa masa kecil, ada rupa masa muda yang rupawan, juga ada rupa usia 70 tahun. . . Tidak ada satupun yang abadi, tidak ada satupun yang bertahan selamanya, semua senantiasa berubah .

Dulu tidak menyangka diri sendiri akan berimigrasi ke Amerika dan dapat berbicara dalam Bahasa Inggris, akhirnya perubahan nasib dan peruntungan, tibalah di Amerika, saat ini juga belajar Bahasa Inggris, ini juga merupakan ketidak kekalan.

Kehidupan manusia sampai pada akhirnya akan masuk ke Sukhavatisala, melangkah masuk ke kematian, semuanya sama, sampai pada akhirnya Anda akan menyadari bahwa tiada yang bisa diperoleh, sama sekali tidak ada satupun yang dapat diperoleh, saat memahami ketidak kekalan, akan mengenali Kesunyataan, dengan demikian akan memahami Batin Asali.

Setelah mencapai realisasi, akan mampu bermanifestasi, dimanapun dapat menuntun insan ; Apa itu aku ? aku juga tiada, Batin Asali sama dengan Buddha, saat itu batin yang tidak menetap akan muncul, tiada yang dibuat, maka muncullah tiada yang diperoleh.

"Tiada yang diperoleh" tidak akan berhasrat memiliki sesuatu, tidak melekati apapun, kondisi batin akan sangat stabil , akan mampu memasuki Samadhi, saat itu mampu melihat segala sesuatu dengan semestinya, Buddhatta akan muncul, saat itu tercerahkan.

Dharmaraja Liansheng juga mendoakan semoga Upacara Agung kali ini dapat menganugerahkan pemenuhan harapan pada semua, segalanya lancar manggala, memperoleh kekuatan Vasikarana teragung. Usai Dharmadesana, semua menyatakan terima kasih yang mendalam dengan memberikan tepuk tangan yang sangat meriah.

Terakhir, Dharmaraja Liansheng berwelas asih menganugerahkan Abhiseka Kurukulla Bhagavati , demikianlah Upacara Api Homa Manggala dan Paripurna !

◎ Mari bookmark page ini www.tbsn.org ,serta page facebook Zhenfo Zong, www.facebook.com/syltbsn,supaya Anda senantiasa bersama Buddha !

Diterjemahkan Oleh Lianhua Shian

Sumber :
http://tbsn.org/chinese2/news.php?id=2969&classid=1





0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;