Kamis, 28 Juni 2012

Guru Padmasambhava Adalah Guru Spiritual Mahaguru yang Tak Berwujud


Sembah sujud pada Y.M. Liao Ming, Guru Sakya Zheng Kong, Gyalwa Karmapa XVI, Guru Thubten Dhargye, sembah sujud pada Triratna Mandala. Sembah sujud pada yidam utama, "OM AH HUM. PECA. GURU. PEMA. SIDDHI. HUM. XIE." Gurudhara, para acarya, para lama, para umat se-Dharma, selamat siang semuanya.

Tadi begitu saya selesai menjapa mantra, "OM AH HUM. PECA. GURU. PEMA. SIDDHI. HUM. XIE.", saya lantas ingin ceramah, alhasil Ia pun turun di badan saya. Kali ini Mahaguru begitu duduk, bahkan api homa pun belum dinyalakan, Ia turun lagi di badan saya, ini adalah "penyatuan Buddha dan diriku", yakni "yoga". Dulu sekali di Cina sudah ada konsep "penyatuan dewa dan manusia", terutama pada masa kejayaan yoga Dinasti Song, manusia bisa menyatu dengan alam semesta dan seluruh dewa, yang disebut penyatuan manusia dan dewa, inilah konsep di Cina.

Ada satu konsep dalam Agama Hindu dan Agama Brahmana yakni "penyatuan Brahma dan diriku". Apa itu "Brahma"? Mereka menyebutkan penyatuan Dewa Brahma sang pencipta langit dan bumi dan manusia. Konsep Agama Tantra adalah "penyatuan Buddha dan diriku". Kita mengandalkan puja api / homa, memohon "PECA. PEMA. HUM." (Guru Padmasambhava) coming dan menyatu denganku.

Saya pertama kali mengenal Guru Padmasambhava yaitu ketika saya mengadakan konsultasi di Taiwan. Suatu hari ada seorang pemuda berusia sekitar 20-30 tahun, setelah berkonsultasi, ia berkata, "Mahaguru Lu, buku hijau ini untuk Anda." Sepulangnya saya baca, ternyata "Situs Titisan Guru Padmasambhava", maksudnya sederetan pengalaman nyata titisan Guru Padmasambhava di dunia. Setelah saya membacanya, saya sangat menaruh hormat pada guru sesepuh Tantra yang paling agung ini.

GURU PADMASAMBHAVA MEMBERIKAN 88 ABHISEKA KEPADA MAHAGURU DI GOA NEPAL

Bagaimana saya mengenal Guru Padmasambhava? Suatu malam, Guru Padmasambhava masuk ke dalam mimpi saya, membawa saya terbang. Waktu itu saya belum pernah ke Nepal, sekali terbang langsung terbang ke Nepal. Saya melihat pegunungan, perumahan, dan berbagai pemandangan Nepal, saya terbang ke dalam goa Nepal, di dalam goa ada makam kuno. Guru Padmasambhava membawa saya masuk ke dalam makam kuno yang sangat besar, seperti makam raja-raja zaman dulu. Sekali masuk, saya pun berubah menjadi "Pewaris Aliran Makam Kuno". Di dalam novel silat dikatakan bahwa Xiao Long-nü adalah pewaris makam kuno, Xiao Long-nü sangat hebat, kungfunya sangat tinggi, tapi saya tidak punya kungfu seperti kungfunya, ia bisa tidur di atas tali.

Saya masuk ke makam kuno, Guru Padmasambhava memberikan saya 88 abhiseka. Saya pernah mencatat kisah ini di dalam buku saya. Sebenarnya, Guru Padmasambhava juga seorang guru tak berwujud saya, Ia masuk ke dalam mimpi saya, membawa saya ke goa Nepal, Ia memberikan saya 88 abhiseka, ini adalah sebuah pengalaman yang sangat misterius. Bagaimana melakukan ke-88 abhiseka ini? Guru Padmasambhava berubah menjadi wujud Vajra yang sangat galak, kemudian menarik napas, diriku masuk ke dalam tubuh-Nya lewat hidung-Nya, kemudian ke cakra kemaluan lewat nadi-Nya, lalu keluar, berturut-turut 3 kali. Ia mengatakan bahwa ini adalah abhiseka "AH", "AH" artinya membersihkan sekujur tubuh saya, membersihkan seluruh rintangan karma saya. Kalau orang biasa ke sana, pasti akan terkejut setengah mati, karena Ia menjelma menjadi dewa Vajra yang galak. Ada 8 manifestasi Guru Rinpoche, Ia berubah menjadi dewa vajra yang galak, kemudian mengisap saya ke dalam lubang hidung, saya pun dimangsa oleh-Nya, sejak itu tidak ada lagi diriku. Ia pun mengeluarkan saya lewat cakra kemaluan, berubah menjadi bindu yang bersih, dari dalam bindu saya lahir kembali, berturut-turut 3 kali. Ia berkata, ini disebut "Metode Tiga Kali Penyucian". Saya bahkan tidak pernah mendengarnya. Apakah kalian pernah dengar? Tentu saya juga tidak pernah mendengarnya. Ketika abhiseka, sekujur tubuh-Nya memancarkan 88 berkas cahaya, kemudian 88 berkas cahaya dicurahkan ke dalam ubun-ubun kepala saya, memenuhi sekujur tubuh saya, kemudian terpancar keluar lewat pori-pori, sehingga tubuh saya bercahaya terang. Ia berkata, inilah 88 abhiseka.

GURU PADMASAMBHAVA MENUNTUN MAHAGURU UNTUK BERGURU PADA GURU SISILAH DUNIA

Setelah Guru Padmasambhava memulangkanku, Ia berkata pada saya, Anda harus berguru pada guru-guru Tantra dunia. Apakah guru-guru misterius yang tak berwujud dianggap guru? Tentu saja dianggap. Namun, di dalam Agama Tantra, Anda hanya memiliki silsilah angkasa itu tidak cukup, Anda masih harus mempunyai silsilah dunia. Anda harus mendapatkan silsilah, Anda pun perlu berguru pada guru-guru dunia. Guru Padmasambhava memberitahu saya, segera berguru pada silsilah dunia, karena Anda hanya memiliki silsilah angkasa, Anda pasti akan diserang orang lain. Apa yang dikatakan Guru Padmasambhava memang benar. Sebenarnya, walaupun Mahaguru memiliki silsilah dunia, juga ada silsilah angkasa, Mahaguru tetap diserang. Satu hal yang agak saya sesalkan adalah dalam hidup ini sejak kecil hingga dewasa, saya tidak punya kamera, saya tidak mengerti fotografi. Anda tanyakan saja pada Gurudhara apakah di rumah saya ada kamera? (Gurudhara menjawab: tidak ada.) Saya tidak pernah bermain kamera. Saya masuk sekolah atau mengurus paspor perlu foto, saya selalu berfoto di studio foto. Sekarang semua orang memotret saya. Suatu kali di bandara, saya diminta orang lain untuk memotret mereka dengan kamera yang mereka bawa, saya justru tidak tahu harus tekan yang mana. Satu hal yang saya sesalkan adalah saya tidak mengerti memotret. Mengapa? Saya memiliki banyak guru dunia, mengapa hanya Guru Thubten Dhargye saja yang pernah berfoto dengan saya? Guru Thubten Dhargye punya kamera, mereka punya fotografer profesional memotret kami ketika kami sedang ngobrol, saya baru punya foto tersebut.

Saya telah berkali-kali bertemu dengan Guru Yin Shun, juga tidak meninggalkan selembar foto pun, selembar pun tidak. Suatu kali saya membawa banyak siswa bertemu dengannya, ada Acarya Liao, Zheng Su-xin, Zhang Huang-ming untuk bertemu Guru Yin Shun, guru sekte eksoterik saya yang pertama, tak disangka siswa saya juga tidak membawa kamera memotret kami. Ketika Guru Yin Shun berusia 90 tahun, Gurudhara berfoto dengan Guru Yin Shun, difoto oleh karyawan Yayasan Budha Tzu Chi. Saya tinggal di sebelah rumahnya selama 3 tahun, bahkan selembar foto pun tidak ada, guru yang lain tidak perlu dikatakan lagi.

MAHAGURU PUNYA LEBIH DARI 30 ORANG GURU
HANYA BERFOTO BERSAMA DENGAN GURU THUBTEN DHARGYE DAN Y.M. LE GUO

Mengapa Mahaguru tidak ada foto Y.M. Liao Ming? Saya tidak punya kamera. Y.M. Liao Ming juga tidak punya kamera. Ketika bertemu dengan Gyalwa Karmapa XVI, juga tidak berfoto, juga tidak ada orang yang memotret kami. Ketika bersama Guru Sakya Zheng Kong, juga tidak berfoto. Hanya di tempat Guru Thubten Dhargye, siswanya Thubten Qigong memotret kami, kemudian mengirim fotonya pada saya, saya baru punya fotonya. Saya hidup sampai 64 tahun, tidak punya kamera, kalian percaya atau tidak, begitulah.

Saya benar-benar berguru pada banyak guru di dunia, namun sama sekali tidak berfoto. Benar-benar sebuah rahasia! Bicara tentang rahasia, saya teringat sebuah cerita lucu. Ada seorang karyawan berkata pada manajer, "Saya minta tolong manajer satu hal, tapi masalah ini adalah rahasia, tidak boleh dibocorkan, tolong jangan bocorkan." Manajer berkata, "Saya janji, saya jaga rahasia ini, apa masalah Anda?" "Saya ingin beli satu unit rumah, namun uang saya tidak cukup, saya ingin pinjam pada manajer, namun Anda harus jaga rahasia ini." Manajer ini berkata, "Menurut saya, menjaga rahasia ini sama sekali bukan masalah, karena saya sama sekali tidak mendengar apa yang Anda katakan barusan." Inilah yang namanya menjaga rahasia.

Begini rahasia saya. Pada hakikatnya, guru saya lebih dari 30 orang, namun tidak ada satu pun foto bersama, dengan kata lain tidak meninggalkan foto. Saya berkata, saya bersarana pada Y.M. Dao-an, banyak siswa Eksoterik menertawai saya, Anda tidak mungkin bersarana pada Y.M. Dao-an. Waktu itu alangkah baiknya jika ada foto yang dijadikan dokumentasi. Saya bersarana pada Y.M. Le Guo, ada selembar foto, difoto oleh Lian Shan dan Lian Ren, waktu itu Fo-qi masih belum lahir, Fo-qing berdiri di samping. Hanya ada selembar foto bersama antara saya dan guru Tantra saya, yang difoto oleh Thubten Qigong. Guru berkata, fotonya akan dikirim setelah dicuci, saya baru ada selembar foto.

Namun, saya mempunyai sertifikat bersarana, dulu waktu datang ke Amerika Serikat, semua sertifikat tersebut ditinggalkan di rumah Taiwan, 7 tahun kemudian saya kembali, rumah Taiwan telah berubah bentuk, bukan berubah bentuk karena gempa bumi, melainkan posisi menaruh barang telah berubah. Sepulangnya bahkan sertifikat bersarana pun tak ditemukan, semua hilang. Jadi, guru-guru saya pun menjadi rahasia saya. Seperti Mahaguru bertemu Guru Padmasambhava, menerima abhiseka dari Guru Padmasambhava juga rahasia.

MAHAGURU DIUPASAMPADA OLEH Y.M. GUO-XIAN
MAHAGURU DAN GURU PADMASAMBHAVA MENJADI BHIKSU PADA TANGGAL 10 BULAN 2

Belakangan saya baru tahu, Guru Padmasambhava lahir tahun kedelapan setelah Buddha Sakyamuni parinirvana, Ia terlahir dengan sendirinya di dalam kolam teratai, tidak dilahirkan oleh manusia. Seluruh Tantrika menganggap Guru Padmasambhava terlahir dari perpaduan antara pikiran Sakyamuni Buddha, ucapan Avalokitesvara, ditambah jasmani Amitabha Buddha.

Sebenarnya Guru Padmasambhava berapa lama hidup di dunia, banyak buku menuliskan usia Beliau terlalu panjang, sama sekali hingga tidak berani dipercaya. Konon, Pengzu dari Tiongkok itu hidup 800 tahun, Guru Padmasambhava hidup 900 tahun. Anda bayangkan saja 900 tahun, Ia dapat melakukan berapa banyak hal. Bagaimana Ia belajar Agama Buddha pada awalnya? Waktu itu, Sakyamuni Buddha telah parinirvana, Mahakasyapa mewariskan pada Ananda. Guru Rinpoche mencari Y.A. Ananda, Y.A. Ananda mengupasampada Guru Padmasambhava pada tanggal 10 bulan 2 penanggalan lunar. Siapa yang mengupasampada Mahaguru? Saya diupasampadakan oleh Y.M. Guo-xian. Y.M. Guo-xian sekarang di Vihara Huiquan, Hong Kong. Sewaktu saya sedang diupasampadakan juga tidak berfoto. Gurudhara ada di lokasi, Y.M. Guo-xian yang mengupasampada saya, hari itu kebetulan tanggal 10 bulan 2. Menurut Anda, kebetulan atau tidak? Dalam setahun ada 360 hari, mengapa harus pada tanggal 10 bulan 2 penanggalan lunar. Y.M. Guo-xian berkata, hari ini bagus! Saya akan mengupamsampada Anda, kemudian saya pun diupasampadakan dan segera mengenakan jubah bhiksu aliran Eksoterik, jubah Y.M. Guo-xian dipinjamkan pada saya. Lokasi upasampada di Zhenfo Miyuan, Y.M. Guo-xian yang memberikan saya upasampada, saya tidak upasampada sendiri.

Banyak orang mengatakan bahwa Sheng-yen Lu upasampada sendiri, beberapa menuliskan bahwa saya menulis demikian, akhir-akhir ini terbit sebuah buku yang ditulis oleh Ding Ren-jie, ia adalah seorang proffesor sosiologi, ia menulis tentang upasampada aliran agama, ia melihat artikel orang lain mengatakan bahwa Sheng-yen Lu upasampada sendiri, sehingga berita yang tersebar semakin lama semakin menyimpang, ia pun menulis bahwa Sheng-yen Lu upasampada sendiri, ia juga tidak bertanya pada siswa saya.

Saya diupasampadakan oleh Y.M. Guo-xian, bukan saya upasampada sendiri. Kemarin Acarya Lian Seng yang baru upasampada sendiri. Ia bukan diupasampada oleh saya, tapi belakangan ada upasampada susulan. Chen Hui-jian juga menulis saya upasampada sendiri, semua orang ikut-ikutan dia, mengatakan saya upasampada sendiri. Sebenarnya Mahaguru benar-benar diupasampada oleh Y.M. Guo-xian, malah pada tanggal 10 bulan 2 penanggalan lunar, kebetulan hari upasampada Guru Padmasambhava.

KONTAK BATIN MENEKUNI SADHANA GURU PADMASAMBHAVA PADA TANGGAL 10 BULAN 2 PENANGGALAN LUNAR SANGAT LUAR BIASA

Jadi, supaya Anda bisa mengalami kontak batin istimewa, Anda harus menekuni sadhana Guru Padmasambhava pada tanggal 10 penanggalan lunar. Guru Padmasambhava mengatakan bahwa selama Anda bersadhana pada tanggal 10 penanggalan lunar, Ia pun datang melihat kalian. Ia adalah seorang siddha Tantra yang sangat mulia, saya mengagumi kemuliaan-Nya. Guru Padmasambhava melatih diri di pemakaman. Seorang wanita hamil meninggal dunia, keluarganya mengirimnya ke pemakaman, begitu Guru Padmasambhava melihatnya, walaupun sang ibu telah meninggal dunia, namun bayinya masih hidup, Guru Padmasambhava pun menolong si bayi, membuatnya lahir, lalu bayinya dibesarkan menjadi seorang wanita yang sangat cantik, kemudian Guru Padmasambhava memperistrinya, yang satu ini membuat orang sangat iri. (Mahaguru tertawa) Guru Padmasambhava hidup 900 tahun! Kedua pendamping Guru Padmasambhava yang paling terkenal adalah Yeshe Tsogyal, juga Mandarava, sehingga di dalam thanka-Nya terdapat dua orang pendamping di kedua sisi-Nya, mereka ikut bersadhana bersama Guru Padmasambhava, usia mereka berdua juga sangat panjang. Guru Padmasambhava selain memiliki kedua pendamping ini, selain istri bayi itu, saya pernah bertanya pada Kasur Jigme L. Rinpoche, Beliau adalah siswa Zhenfo Zong. Saya bertanya padanya sebenarnya berapa pendamping Guru Padmasambhava? Ia bilang tidak ada orang yang tahu sebenarnya berapa pendampingnya, pokoknya banyak. Saya berkata, apakah ada 50? Ia berkata, lebih. Wah, jadi iri mendengarnya. (Mahaguru tertawa) Guru Padmasambhava diam-diam tertawa mendengarnya. Sadhana Tantra-Nya sendiri sangat luar biasa, Ia sudah sangat terkenal di India, kemudian raja Tibet mengundang-Nya ke Tibet untuk membabarkan Dharma, jadi Ia adalah guru sesepuh pertama Tantra Tibet. Ia telah membangun vihara pertama "Vihara Samye", yakni di samping Yarlung Tsangpo, malah Ia membangun "Vihara Samye" berdasarkan pola seluruh alam semesta waktu itu, konstruksi bangunannya terdiri dari Gunung Semeru di tengah, dibagi menjadi 4 benua besar dan delapan benua kecil, kemudian dibagi lagi menjadi empat samudera. Waktu itu, di Tibet hanya ada Bonpo, disebut sebagai Aliran Hitam. Ia pergi ke sana, seluruh dewa dan setan Aliran Hitam menghalangi-Nya, namun Buddhadharma-Nya menundukkan siluman dan Mara, semua dewa dan setan Bonpo ditaklukkan, dewa dan setan pun berubah menjadi Dharmapala-Nya. Justru itulah, Guru Padmasambhava pun mengubah seluruh Tibet menjadi negara Buddhis. Ini adalah jasa Guru Padmasambhava.

GURU PADMASAMBHAVA ADALAH BUDDHA KEDUA UDDIYANA

Manifestasi Guru Padmasambhava sangat banyak, Ia mempunyai thanka manifestasi sinar pelangi, ada delapan manifestasi Guru Padmasambhava, ada Guru Dorje Drolo, juga ada berbagai manifestasi Guru Padmasambhava, Ia memiliki banyak julukan. Nama Dharma Guru Padmasambhava sangat banyak, tidak hanya satu saja, seperti "Sagarabhava Vajra" adalah salah satu nama Dharmanya. Guru Padmasambhava sungguh mulia, alam suci-Nya sekarang adalah di "Surga Uddiyana", karena dulu raja Uddiyana tiba di Danau Dhanakosha, mengadopsi Guru Padmasambhava dari daun teratai dan membesarkan-Nya, meminta-Nya menjadi raja untuk meneruskan tahta kerajaan, namun Guru Padmasambhava berharap dapat belajar Agama Buddha, menjadi Dharmaraja, tidak mau menjadi raja di dunia manusia. Alam sucinya disebut "Surga Uddiyana", juga sebuah alam suci dakini, di sana sama halnya dengan alam suci Buddha. Menurut Agama Buddha Tibet, setelah Sakyamuni Buddha, Guru Padmasambhava adalah Buddha kedua Uddiyana, sangat mulia.

Saya menerima 88 jenis abhiseka dari Guru Padmasambhava, jadi guru saya juga Guru Padmasambhava. Saya berharap saya sendiri atau semua orang menaruh hormat yang setinggi-tingginya kepada Guru Padmasambhava. Tingkatannya, Anda lihat saja aksara "Xie" dari "OM AH HUM. PECA GURU. PEMA. SIDDHI. HUM. XIE." adalah bijaksara Amitabha Buddha. Jadi, Ia adalah jasmani Amitabha Buddha, ucapan Avalokitesvara Bodhisattva, dan pikiran Sakyamuni Buddha, penyatuan dari ketiganya, bertransformasi menjadi Guru Padmasambhava. Menurut Anda, muliakah Beliau?

GURU PADMASAMBHAVA DISINGKAT "PECA. PEMA. HUM."

Guru dari Mahaguru adalah Guru Padmasambhava, juga salah satu guru spiritual yang tak berwujud, jadi, saya sangat menghormati Guru Padmasambhava, singkatannya "PECA. PEMA. HUM." "PEMA" adalah julukan-Nya yang paling singkat. "OM AH HUM. PECA. GURU. PEMA. SIDDHI. HUM. XIE." Guru Padmasambhava yang bijaksana di alam semesta, HUM artinya keberhasilan. Jadi "OM. PECA. PEMA. HUM." adalah mantra hati Guru Padmasambhava yang paling pendek. Yang paling pendek lagi adalah -- "PEMA".

Sebentar lagi saya akan memberikan tiga jenis abhiseka -- "Sadhana Yidam Guru Padmasambhava", "Sadhana Pohon Duit Guru Padmasambhava", "Sadhana Usnisa Vijaya Ratna (Santika, Paustika, Wasikara, Abhicaruka) Guru Padmasambhava". Salam sejahtera. Om Mani Padme Hum.

0 komentar:

Posting Komentar

Analitic

Suasana angin Topan di surabaya november 2017

Suhu Malaysia yang gagal Panggil Shen

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;