Senin, 23 Mei 2016

Beberapa Jenis Thai Amulet

KHUNPAEN LP KAEW WAT SAPHAN MEIKAEN
Khunpaen LP Kaew ini memiliki fungsi untuk metta mahasaneh & proteksi. Khunpaen istimewa dengan yunt yang langsung ditulis tangan oleh Lp Kaew di belakangnya.

Posted ImagePosted Image

Luang Pu Kaew, seorang guru besar di vihara Saphan Meikaen, Distrik Jana, Propinsi Songkla. Dia adalah seorang bhikku besar dengan reputasi yang sangat terkenal dalam ilmu supranatural dan kekuatan gaib.
Luang Pu Kaew semakin terbukti kepiawaiannya ketika 6 orang yang selamat dari peristiwa bom Bali tanpa terluka sedikitpun adalah murid-muridnya yang telah percaya penuh kepada Luang Pu Kaew & diblessing oleh Luang Pu Kaew serta memakai amulet dari Luang Pu Kaew


KHUNPAEN LP DANG WAT HUAY CHA LONG
LP Dang terkenal akan amulet Payakaikeaw(ayam pembawa rejeki. Ini adalah Khunpaen istimewa dari LP Dang karena di dalam Khunpaen nya LP Dang memasukkan Payakaikeaw yang membuat amulet ini memiliki fungsi ganda yaitu Khunpaen untuk metta & Payakaikeaw untuk rejeki.

Posted ImagePosted Image


KHUNPAEN LP LAIR WAT PRASONG
Khunpaen dari LP Lair dengan fungsi metta mahasaneh & proteksi dimana bagian belakang dari amulet ini di yunt langsung oleh Lp Lair.

Posted ImagePosted Image

Luang Phor Lair dilahirkan pada 19 Juli B.E. 2459 di Sub distrik Raimakam, Banlad, Propinsi Petchburi.
Guru Luang Phor Lair, Luang Phor Plern dari Wat Nong Mailerng, mengajari dia ilmu menyembuhkan gigitan binatang berbisa. Sementara itu ilmu tattoo (sakyant) diajari oleh seorang bhikku senior yang bernama Luang Phor Tongsuk dari Wat Tanodluang, Propinsi Petchburi. Dia juga mengajarinya ilmu jimat(yant) yang bernama Huajai Praram (Hati dari Rama). Huajai Praram sangat penting karena dapat mengontrol jimat2 suci yang lain seperti Hanuman, Phayahong, dll, karena Praram sebenarnya adalah Phra Narai, salah satu dewa Hindu yang menaklukkan semua iblis.
Selain itu Luang Phor Lair juga belajar pada Mr. Tor & Mr. Jun, murid dekat dari Phrakru Sant dari Wat Khaowung, Luang Phor Chit dari Wat Mahatatworaviharn, Luang Phor Soke dari Wat Pakklong, Luang Phor Pun dari Wat Mahatatworaviharn dan guru2 yang lain. Totalnya Luang Phor Lair belajar pada 15 guru senior.

SOMDEJ LP PERN WAT BANG PHRA
Somdej adalah amulet yang sangat direkomendasikan untuk dipakai karena memiliki fungsi yang sangat lengkap yaitu proteksi, metta & rejeki. Di Thailand, Malaysia & Singapura hampir rata2 kolektor amulet pasti memiliki Somdej & hampir rata2 memakai amulet Somdej. Somdej pertama sekali dibuat oleh Somdej Toh, seorang top 10 LP legendaris di Thailand, dimana dalam Samadhi nya Somdej Toh mendapat petunjuk dari Buddha untuk membuat amulet ini.

Posted ImagePosted Image

Luang Phor Pern Tihakunoe lahir di Thambun Bang Gaew Nakhon Pathorn pd tgl 12 Agustus 1923 (B.E. 2466).
Luang Phor Pern adalah Luang Phor yang sangat terkenal di Thailand dan bahkan sampai ke Asia Tenggara. Dia meninggal pada tahun 2002 (B.E. 2545). Selama 79 tahun kehidupannya dia banyak sekali mambuat amulet untuk menolong umat manusia. Lp Pern sangat ahli dalam membuat tattoo harimau sebagai proteksi dari berbagai bahaya. Lp Pern sangat menyukai harimau karena sewaktu dia menjalani masa pengasingan diri di hutan dia selalu bertemu dengan harimau. Ketika dia melihat harimau, dia berdoa, dan dengan ajaib para harimau akan menjadi jinak & duduk daim seperti anak kecil untuk mendengarkan doanya. Setelah selesai berdoa, para harimau akan pergi dengan sendirinya. Jadi setelah 9 thn masa pengasingan diri, hampir rata-rata amulet-amulet yang dibuat Lp Pern ada gambar harimau nya.


RIAN LP KOON WAT BAHN RAI
Rian LP Koon tidak perlu diragukan lagi fungsinya untuk rejeki & proteksi karena LP Koon adalah top 20 monks di Thailand saat ini, yang mana hampir setiap hari banyak umat yang antri di Wat Bahn Rai untuk memohon blessing dari LP Koon.

Posted ImagePosted Image
Posted ImagePosted Image

Luang Phor Koon dilahirkan pd hari Kamis, 4 Oktober 1923. Dia dibesarkan di kerluarga yang baik. Pd umur 21 thn dia telah ditabhiskan menjadi seorang Bhikkhu di Wat Thanon HakYai. Dia belajar dhamma, Samadhi & magic dibawah bimbingan Luang Daeng & karena Lp Koon sangat rajin & pintar belajar maka gurunya Luang Daeng membawa Lp Koon untuk belajar pada Luang Phor Kong, Wat HatYai. Selain dhamma & samadhi, Luang Phor Kong jg mengajari Luang Phor Koon ilmu magic & teknik untuk memasukkan takrut ke lengan orang.
Setelah belajar pada Luang Phor Kong, Lp Koon mengasingkan diri ke hutan selama 10thn. Sekembalinya dr pengasingan, dia tinggal di Wat Bahn Rai, Nakon Raatchaseemah. Waktu itu keadaan Wat Bahn Rai sangat memprihatinkan. Oleh karena itu Lp Koon merencanakan untuk membangun kembali vihara ini. Pd saat itu, kepala vihara berkata pada Lp Koon bahwa mereka hanya punya dana 10,000 Bath, sementara untuk pembangunan diperlukan dana 3 s/d 4juta Bath.
Kemudian Lp Koon memohon kepada orang2 kampung & murid2nya untuk mencari dana. Banyak orang yg dating untuk menolong sehingga terkumpullah dana sebesar 2jt Bath & Wat Bahn Rai mulai dibangun kembali.
Mulai saat itu Lp Koon pun menjadi terkenal ke seantero Thailand. Ketenaran Lp Koon semakin memuncak ketika seorang wanita dikeluarkan dalam keadaan hidup dari reruntuhan hotel yg ambruk dengan memakai amulet yang memiliki foto Lp Koon serta cerita2 dari pengikut2 Lp Koon yg menang undian.
Sampai saat ini Lp Koon masih sangat terkenal bahkan sampai ke negara2 Asia Tenggara. Setiap orang yang secara pribadi bisa bertemu & diblessing Lp Koon akan bertambah makmur kehidupannya. Bahkan sampai2 ada yg mengatakan kalau bisa diludahi oleh Lp Koon maka akan kaya raya.


SALIKA LP PUT WAT KLANG BANG
Salika adalah burung di surga yang memiliki suara yang sangat merdu. Oleh karena itu amulet Salika dibuat oleh para LP untuk membantu umat yang bekerja di bidang direct sales ataupun untuk negosiasi bisnis sehingga lawan bicara akan merasa nyaman & mau mendengarkan pembicaraan kita.
Posted Image


Amulet Kruelang/Takruth



===============================================
Takrud adalah salah satu dlm kelompok jimat berkaitan dgn kepercayaan msyrkt Thai sejak dahulu.Khususnya dlm peperangan.
Pada gambar Ksatria Naresuwan di univ.Naresuwan,Phitsanulok...beliau mengalungi badannya depan smp blkg dgn 16 takrud dlm 2 untaian dari bbrp zaman..Berfungsi berani/gagah,kebal,terlindung saat bahaya&musibah,termasuk metta utk dagang,keberuntungan,kias hal buruk spy jd baik.Para guru yg berilmu gemar membuat takrud utk perlindungan dari bahaya.Dan,takrud mengalami perkembangan dari bentuk yg besar utk dipakai ke medan perang menjadi ukuran lbh kecil dr bahan yg ringan+tipis hingga ukuran kecil yg bisa di"tanam" ke dlm tubuh.

Takrud termasuk jimat yg dibuat dari bahan logam dan non-logam,spt: lempengan timah,perak,emas,tembaga,kertas,daun .terkadang bambu,ada jg tulang hewan.Stlh tersedia bahan,dilanjutkan dgn penulisan huruf,mantra.Yg berisikan sifat luhur Buddha.Takrud dipercaya mampu melindungi pamakainya dan memancarkan cinta kasih kpd orang yg ditemui.

Takrud dibuat oleh bhikkhu hutan,guru2...menggunakan besi runcing menulis huruf,mantra yg merupakan berkah sebelum digulung menjadi batangan bulat.yg terbuat dari kulit hewan,spt: kulit macan,kulit dahi macan,kulit ular,kulit macan kumbang,kulit janin sapi atau tulang hewan,spt: tulang gajah,tanduk kerbau albino.Zaman skrg ada bentuk baru,spt: selongsong peluru.Kemudian takrud dibungkus dgn benang(rajutan),dgn tambang,dilumiri/lapis bahan obat(Cindamani),dilapis emas sesuai ilmu turun temurun.

Takrud dibuat berdasarkan sifat2 Buddha,Dhamma,Sangha adalah unsur2 yg patut dipuja/dihormati.Kalau 1 takrud disebut takrud THOON,gabungan 2 takrud jadi 1 disebut takrud FEED,takrud terdiri dari 3 jenis logam disebut takrud 3 Kesatria.

Takrud puja dikalungkan di leher/sbg kalung dan dilingkarkan di pinggang/sbg ikat pinggang

Ada kepercayaan berhubungan dgn bahan takrud,spt : takrud metta=bahan emas,perak.
Takrud proteksi(kebal)=bahan tembaga
,takrud keselamatan,wibawa=bahan timah

TAKRUT KULIT HARIMAU LP AEURM WAT BAN NIAN
Ini adalah takrut kulit harimau dari LP Aeurm yang memiliki fungsi general yaitu untuk proteksi, metta & rejeki.
Posted Image
LP Aeurm adalah LP yang top di Nakhon Si Thammarat dan saat ini telah berumur 105thn.

KHUNPAEN-KHUNCHANG MAHA CHAT WAT MOLELIMIT
Ini adalah amulet yang sangat istimewa dari Maha Chat. Dalam sejarah Khunpaen & Khunchang adalah musuh bebuyutan. Khunpaen adalah Jendral terkenal yang sangat tampan sehingga memiliki wibawa & disenangi serta dicintai oleh semua orang terutama wanita, sedangkan Khunchang adalah seorang usahawan yang sangat kaya raya tetapi jelek. Pd jamannya mereka berseteru untuk memperebutkan seorang wanita. Yang satu dengan ketampanannya, yang satu lagi dengan kekayaannya. Dalam meditasinya Maha Chat mendapat ilham untuk menggabungkan mereka dalam 1 amulet, sehingga terciptalah 1 amulet istimewa yang memiliki fungsi yang sangat komplit yaitu metta, proteksi & rejeki.

Posted ImagePosted Image
Maha Chat/Porthan Chat ditabhiskan menjadi Bhikkhu di Wat Changhai pada umur 23thn. Dia mempelajari bahasa Pali & naskah Buddhis serta lulus dari tingkat ke-4 dari 9 tingkat ujian bahasa Pali (bhikkhu yang telah lulus dari ujian tingkat ke-3 bahasa Pali telah memiliki gelar Maha). Saat ini dia adalah Phraku tingkat 2 dan seorang bhante yang top di Pattani setelah 5 orang Chao Khun di Pattani (di antara ke 5 Chao Khun, Chao Khun dari Wat Changhai & Chao Khun dari Wat Sampaucher, Lp Thong, ke-2 nya adalah guru dari Maha Chat). Bhikkhu yang telah lulus dari ujian tingkat 1 Phraku (tidak dipublikasikan ke umum) berhak memakai gelar Porthan.
Tapi Maha Chat yang pemalu lebih senang dipanggil dengan Maha Chat daripada Porthan Chat. Dia telah menjadi kepala vihara dari Wat Molelimit pada umur 31thn.
Disamping pengetahuan teori dari agama Buddha, Maha Chat juga memiliki kemampuan yang tinggi di bidang ilmu magis dari Khmer & Siam. Dia juga banyak mempelajari tradisi dari agama Islam karena di Pattani juga banyak umat Muslim. Walaupun dia adalah pemuka agama Buddha, tapi dia juga sangat menghormati umat agama Islam & dia juga sangat dihormati oleh umat Muslim & Buddha di Khok Pho. Umat non Buddhis menghormati dia sebagai seorang yang sangat ringan tangan dalam membantu siapapun yang membutuhkan bantuannya, cinta kasihnya & wibawanya. Maha Chat dibesarkan dalam keluarga yang liberal dalam memilih keyakinan, yang mana kakak dan abang nya beragama Islam, yang mana bisa disimpulkan mengapa dia bisa menghormati semua agama.
Penduduk daerah Khok Pho sering datang & mencari bantuan dari Maha Chat dalam berbagai bidang kehidupan dan ini membuktikan kekuatan, cinta kasih & kebaikannya. Maha Chat juga sangat senang dapat membantu masyarakat dan terus berusaha & berdedikasi untuk terus melayani dalam Sangha.


PHRA SIVALEE LP KALONG
Ini adalah pim lek (kecil) dari Phra Sivalee LP Kalong. LP Kalong adalah salah seorang top 20 monks di Thailand saat ini. Amulet Phra Sivalee ini berfungsi untuk rejeki & kemakmuran. Phra Sivalee adalah salah satu murid Sang Buddha yang memiliki keistimewaan dalam rejeki & kemakmuran. Karena karma baiknya pada masa lampau maka dalam kehidupannya di jaman Sang Buddha, Sivalee tidak pernah kekurangan makanan kemanapun dia berada. Pada suatu waktu ketika Sang Buddha beserta rombongan akan melewati padang pasir, Yang Arya Ananda menjadi sangat khawatir karena takut kekurangan makanan di d padang pasir. Yang Arya Ananda mengutarakan kekhawatirannya pada Sang Buddha. Sang Buddha kemudian mengatakan kepada Yang Arya Ananda agar tidak perlu khawatir, karena dalam rombongan mereka ikut Yang Arya Sivalee. Sang Buddha menjelaskan bahwa mereka tidak akan kekurangan bahan makanan di manapun mereka berada apabila ada Yang Arya Sivalee karena para Dewa pun akan mendanakan makanan buat Yang Arya Sivalee.
Posted ImagePosted Image


PETPHAYATHORN LP INN WAT NONG MAX
Petphayathorn adalah dewa yang memiliki ketampanan yang luar biasa. Dalam legendanya Petphayathorn siapapun yang lewat pasti menoleh pada Petphayathorn karena ketampanannya. Oleh karena itu maka para LP membuat amulet dari dewa Petphayathorn dengan tujuan supaya para umat terbantu terutama dalam hal maha saney (menarik lawan jenis/sex opposite attraction) dan metta oleh dewa Petphayathorn.

Material amulet :
Holy flower ( holy flower ini dipercaya mempunyai efek dalam menarik lawan jenis krn bentuknya spt ...)
2 Snake skin takrut
5 takrut metta dan maha saney

phetphayathorn dari lp inn ada bbrp macam : yang membedakannya adalah banyaknya takrut serta jenis takrut yang digunakan, ada amulet phetphayathorn yang hanya py 3 takrut biasa di belakang, ada yg 5 takrut biasa, yang dimaharkan ini adalah yang punya 2 takrut snake skin + 5 takrut biasa + holy flower.

Posted Image







Gumantong & MAE

Jimat berbentuk patung kecil mirip bayi yang sedang duduk bersila, tangan yang diangkat menyerupai bentuk kepala ular. Bahkan ada yang berbentuk seperti bayi merangkak. Untuk jimat jenis kelamin, baik perempuan dan laki-laki kerap dipakai orang sebagai liontin.

Wanita yang enggan disebut namanya mengungkapkan, tidak semua orang bisa memiliki Kumanthong. Jika Kumanthong yang berisi roh di dalamnya, maka roh tersebut akan memilih tuannya. Hal ini bisa dibilang, ada semacam ikatan antara roh dan pemilik jimat. Keterikatan anatar roh dan pemilik dapat berupa takdir, roh akan dimiliki oleh orang  yang bersangkutan.

Kumanthong merupakan jimat yang umumnya terdapat bayi di dalamnya,sedang kan mae merupakan Roh Gadis yang berasal dari Thailand. Menurut kepercayaan, jimat Kumanthong bisa mendatangkan keberutungan.

 

 

Bahan:
- Abu kayu bakar burnont,
- 7 tanah kuburan,
- Phong Lihat Krok (suci bubuk),
- Hau Wahn Guman (suci herbal),
- Phong Mai Takhain (serbuk dari pohon suci),
- Dll
1. Nong Fon adalah gadis yang meninggal karena tenggelam
2. Boy Nong adalah anak yang meninggal karena kecelakaan mobil
3. Nong Fai adalah gadis yang meninggal sakit pneumonia
4. Nong Ying adalah gadis yang meninggal sakit jantung
5. Nong Khing adalah gadis yang meninggal sakit demam berdarah
6. Nong Meaow adalah gadis yang meninggal sakit diare
7. Nong Hum Noi adalah anak yang meninggal sakit flu
8. Nong Supha adalah gadis yang meninggal sakit campak Jerman
9. Nong Maree adalah gadis yang meninggal sakit epilepsi
10. Yen Chadum Nong adalah anak yang meninggal gantung diri
11. Nong Ja adalah gadis yang meninggal karena kecelakaan mobil
12. Nong Tri adalah gadis yang meninggal sakit asites
13. Nong Fong adalah gadis yang meninggal tenggelam
14. Nong Khloy adalah anak yang meninggal karena epilepsi
15. Nong Mei adalah gadis yang meninggal sakit pneumonia
16. Nong Theon adalah anak yang meninggal kesetrum
17. Nong Gam adalah gadis yang meninggal sakit demam berdarah
18. Nong Pimta adalah gadis yang meninggal sakit asma 
Ceremony: LP Goy created this powerful Guman Kao Kot followed LP Chuen’s method and strongly blessed for long time with top monks in Thailand. Moreover, LP Goy invited spirits to live in Guman Kao Kot to increase powerful and invited LP Chuen’s spirit joined to bless Guman Kao Kot too. 
Presented: there are holy mass under the base of Guman Thong amulet such as “Phong Patthamang Loki Kamnoek” (holy powder), 2 Guman Kao Kot amulets, Takrut Siang Duang and Takrut Riak Sap (2 wealth Takruts) to increase powerful. Moreover, there are holy threads that took from corpse to knit around Guman Thong amulet to control Guman Thong. In addition, LP Goy soaked every Guman Kao Kot amulet in “Namman Prai Guman” (holy oil). Besides, LP Goy wrote holy charanters around Special Guman Kao Kot statue to increae powerful.
Posted Image

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;