Senin, 23 Mei 2016

Thai Amulet Jimat Thailand

     anda dapat memakai jimat buddha ke toilet untuk buang air kecil namun kalung jimat buddha tidak boleh di keluarkan di luar baju dan jika anda berpergian jangan membawa jimat buddha ke tempat yang kurang pantas seperti rumah bordil (pelacuran), kasino, diskotik namun jika inggin pergi anda harus menyimpan jimat buddha di rumah.
     ketika memakai jimat buddha jangan sekali-kali minum-minuman keras yang mengandung alkohol karena effek dari jimat tersebut bisa menghilang atau berkurang.

Tata cara pemakaian dan peletakan amulet :


amulet seperti somdej, khun phen dan pidta bisa di jadikan satu untuk pemakaian di mana tidak ada unsur roh halus atau spirit.

amulet seperti jenis mae, gumathong, dan berunsur spirit atau roh halus bisa di jadikan satu dengan catatan tidak di gabungkan dengan jimat buddha jenis lainnya.

jangan sekali-kali mengabungkan amulet berspirit (roh halus) dengan amulet jenis somdej, khun phen karena kedua jenis tsb sangat bertentangan.

Apakah thai amulet itu ?
 Thai amulet adalah Sejenis jimat Dari Kebudayaan thailand yang Penuh dengan mistik dan spiritual , jimat Di Thailand memiliki akar budaya yang sudah Sangat Tua , mulai dari kepercayaan Kuno Asli Thailand, Kepercayaan Hindu Serta Berakumulasi dengan Ajaran Buddha yang telah ada sangat lama di Negara ini.
          Amulet / Jimat Thailand dapat Berbentuk Suatu images tertentu, umumnya adalah images Buddha, Para Orang suci yang dianggap telah mencapai suatu tataran Kesucian tertentu, Para deity/deva , Para Guru spiritual ,serta dapat berupa Bentuk lainnya yang dipercaya memiliki Makna Tertentu. Suatu amulet umumnya terbuat dari Material-material yang dipercaya memiliki Kekuatan tertentu, Serta yang umumnya langka dan suci…seperti Halnya seperti Abu dupa dari Vihara yang Terkenal , Tanah-tanah Tempat keramat , Leklai , Relic , Herbal ,dll

            Kemudian dalam Pembuatan Sebuah amulet yang Baik , tidaklah mudah karena umumnya dimulai dari Pemilihan Material , Pemilihan Hari baik , Pemilihan Images, dan Proses lainnya hingga Ke hari Ceremony yang umumnya mengundang Para Bikkhu yang dipercaya telah mencapai kesucian , Para Acharn ( guru spiritual ), dll dalam Memberkati Amulet tersebut. Oleh karena itu Suatu Thai amulet yang telah Melewati Pemberkahan tersebut, Harus dihargai sebagai Suatu benda yang memiliki nilai Spiritual, yang tidak mudah Pembuatannya dan memerlukan proses yang Panjang.

Apakah Thai amulet Memiliki fungsi Tertentu dan Bagaimanakan Cara Kerjanya ?
            Thai amulet dipercaya Memiliki Fungsi dan Kegunaan Tertentu yang dapat bermanfaat bagi Pemiliknya, ini Bisa dikatakan betul namun ada ketentuannya, Karena Prinsip Kerja Sebuah Thai amulet Mengikuti Prinsip Karma yang mengakar dalam kepercayaan di masyarakat Thai. Amulet Bekerja Mengikuti Karma Pemakai dan Pemiliknya, jadi Sering kita dengar Si A sejak Memakai amulet “ Somdej ” tiba2 menjadi sukses dan Beruntung, tetapi kenapa Si B Memakai amulet yang sama kok biasa-biasa saja, nah ini karena Si A tersebut memiliki Suatu Karma yang memang mendukung untuk terjadinya hal tersebut, jadi dengan memakai amulet “ Somdej “ Ditambah dengan usaha yang giat, maka Terkondisi Karma Baiknya untuk berbuah …sedangkan Si B tidak memiliki timbunan karma baik yang Cukup , maka Memakai Amulet yang sama tetapi mungkin hanya memberikan Efek yang Tidak terlalu dirasakan.

Jadi Pokok utamanya ada pada Karma baik kita yang ditimbun melalui ucapan, pikiran dan tindakan positif lah serta dikondisikan dengan Memakai amulet yang cocok, maka Dapat Berbuah dan menghasilkan hal-hal positif sesuai keinginan pemakainya.. Oleh Karena Itu dalam Memakai amulet disarankan juga dapat dibarengi dengan Kepercayaan penuh dan Rajin dalam Pembacaan Katha nya, Karena Pembacaan Katha Termasuk Mempupuk Kamma Baik Melalui ucapan dan Pikiran.

Apakah Ada guarantee Penuh Jaminan bahwa amulet dapat Bekerja dan memberikan Manfaat sesuai fungsinya?
                 Nah, sesuai yang diterangkan diatas, maka Amulet hanya Sebagai Booster yang mendukung apa yang ada pada diri kita, Baik itu untuk lucky, untuk Perlindugan, Pengasihan, dll…
Jadi amulet itu dapat mendukung, tetapi yang paling utama adalah apa yang ada Dalam diri kita Sendiri..baik itu Berupa Kepercayaan kita terhadap amulet yg kita Pakai, Kamma Baik kita dan juga Tindakan Nyata yang kita lakukan dalam mencapai apa yang kita inginkan.

Apakah ada Pantangan Tertentu dalam Memakai amulet ?
              Ada Beberapa Pantangan yang secara Umum untuk Thai amulet yaitu, Dilarang Memakai Thai amulet ketika melakukan Aktivitas Seksual ( pengecualian untuk amulet tertentu yg fungsinya memang ditujukan untuk itu ) , Jangan Melangkahi sebuah amulet , Jangan Menaruh amulet di tempat yang Kotor sebagai wujud Rasa hormat kita dan Menjaga 5 Sila Buddhis dapat membantu Mendukung Manfaat Thai amulet.

Siapa sajakah yang bisa Memiliki & Menggunakan Thai amulet ?
            Siapa Saja dapat Memiliki dan Menggunakan Thai amulet , tanpa Memandang SARA , Amulet dapat Berfungsi Kepada Siapapun Pemakainya dengan Prinsip yang telah dijelaskan di Atas.

Bagaimanakah Perawatan yang dilakukan untuk Thai amulet ?
      Perawatan untuk Thai amulet berbeda-beda sesuai dengan Jenis amuletnya, Secara umum sih tidak Ruwet untuk Perawatannya, kecuali amulet tertentu yang memang dituntut harus memiliki Perawatan khusus. ( Perawatan terhadap Amulet akan dijelaskan kepada yang telah memaharkan amulet.

Apa Sajakan Value yang dimiliki Sebuah amulet hingga Sangat banyak orang yang Saai ini tertarik untuk Mengoleksinya ?
                 Sebuah Thai amulet Memiliki banyak Nilai yang membuatnya berharga dan Layak untuk dikoleksi, ini akan dibahas dari sisi spiritual dan juga sisi lainnya. Secara spiritual, Sebuah Thai amulet dibuat dari bahan-bahan yang Langka yang kemudian diproses hingga menjadi sebuah amulet dan diberkahi dengan Kekuatan spiritual oleh Orang suci , yang sehingga ketika dipakai dapat menimbulkan fenomena spiritual tertentu…sebagian orang mendapatkan Keajaiban tertentu ketika memakai sebuah amulet seperti Keselamatan dari Kecelakaan besar, Kekebalan tubuh, Pengasihan Kuat , dll yang tentunya terkadang di luar nalar , namun hal ini terjadi pada Pemakainya..oleh karena itu Sangat Banyak kolektor Thai amulet yang Meyakini Hal ini merupakan Kekuatan Spiritual yang ada dalam sebuah amulet dan tentunya Kamma Baik Pemakainya jg.

               Dari sisi Lain, Thai amulet Juga Memiliki Value yang sangat Baik untuk Dikoleksi dan memiliki nilai Investasi, Karena Umumnya Thai amulet Dikeluarkan dalam jumlah cetakan yang terbatas, jadi setelah habis, maka tidak akan lagi diproduksi yang sama…sehingga apabila amulet yang Limited tersebut memiliki Miracle dan diburu oleh Banyak Orang, maka Valuenya akan Melambung tinggi sesuai permintaan Market.. Selain itu, Sebuah amulet juga memiliki nilai Seni dan Budaya yang tinggi yang Patut Kita Hargai…

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;