Minggu, 16 Desember 2012

Memilih sadhana yang dilatih

osted by d4rwin 
ss sita,
apakah stlh menerima abhiseka ini, kita boleh fokus melatih pada sadhana kalacakra ini sementara sadhana harian biasanya masih prayoga? jadinya kita meninggalkan sadhana prayoga dan melatih sadhana kalachakra ini saja karena klihatannya kalachakra sadhana lebih "tinggi" daripada sadhana prayoga...
saya juga bingung byk yg menerima abhiseka2 sadhana cukup banyak sampai2 seperti koleksi. saya penasaran apa semua sadhana bisa dilatih bersamaan atau boleh "musiman" sesuai dengan saat diterimanya sadhana kemudian beralih lagi setelah beroleh abhiseka yang baru. kemudian apakah bisa kontak batin dengan melatih sadhana "sesaat" . ya kalau mau jujur, saya juga pasti termasuk didalamnya . saya hanya mencoba untuk membuat prioritas mana yang akan saya fokus latih dan japa mantranya.
yg jadi pertanyaan, semisal kita ikut abhiseka kemudian ternyata kita tidak sempat melatihnya, apa akan ada akibat negatif dikarenakan kita tidak melatihnya. karena sebenarnya dengan abhiseka yg sangat berharga tersebut, asumsinya kita sudah diberikan sebuah keistimewaan berupa akses melatih suatu Dharma yang tidak ternilai. DIkarenakan waktu yg terbatas, tentu kita tidak akan bisa melatih semua sadhana dari abhiseka2 yg sudah kita terima. atau lain ceritnaya kalau abhiseka juga berfungsi blessing secara umum sehingga misalnya kita tidak melathnya pun tidak masalah (karena terbatasnya waktu) dan kita hanya menerima berkah/blessing dari yidam saja (melalui abhiseka)
Sebnarnya anda menerima Abhiseka Sadhana maupun Penjapaan Mantra tidak anda tekuni pun tidak menjadi masalah. anda bisa menekuni suatu Sadhana atau Penjapaan Mantra saat memang dibutuhkan saja, namun anda tidak boleh meninggalkan Sadhana harian anda. Sadhana harian tetap harus dilaksanakan seperti biasanya (Misalnya sehari - hari anda menekuni Sadhana Guru Yoga, anda tetap harusmenekuni Sadhana ini), sedangakn Sadhana lain, misalnya Wei Guang Ru Yi, saat anda mempunyai suatu harapan, anda dapat menkuni Sadhana ini selama 7 hari, dan sebisa mungkin anda juga tetap tidak meninggalkan Sadhana harian anda. Mengenai Yidam yang Abhisekanya pernah anda terima (Abhiseka Sadhana dan abhiseka Penjapaan Mantra), anda boleh Menjapa Mantra nya sebagai tambahan saat Sadhana Harian anda dilaksanakan (Mislanya dalam Sadhana Guru Yoga, bila and aingin menjapa Mantra Kalacakra, bisa anda japa sebelum melakukan Penyaluran Jasa, demikian juga dengan Mantra lain nya). Yang terpenting adalah anda harus konsisten menjalankan Sadhana harian anda, sedangkan yang lain, bisa anda tambahkan menjapa Mantranya

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;