Minggu, 11 Desember 2011

Asal Mudra

Asal mudra
Mudra memiliki asal kuno. Sesuai mitologi, Tuhan Siwa dianggap telah memulai mudra dasar. praktek Mudra adalah lazim di seluruh dunia. Mudra ditemukan dalam segala bentuk dan digunakan dalam tari, seni agama, dan juga di Tantra. Pentingnya Mudra adalah baik esoteris dan eksoteris. Ini juga bentuk identifikasi manfaat Bodhisattva, Buddha dan dewa. Ilmu berurusan dengan postur jari atau Mudra Vigyan memegang posisi yang signifikan di Ilmu India kuno. Ilmu Mudra sangat menarik. Untuk menyelaraskan pikiran `s tersembunyi, Mudra ilmu dianggap sangat signifikan. Selain itu, ilmu Mudra dari Mudra Vigyan adalah fitur yang membantu seseorang untuk berlatih meditasi. Mudra selalu dianggap sebagai ilmu misterius. Dengan demikian, Mudra Vigyan merupakan cabang independen dan terpisah dari yoga. Selanjutnya, Mudra Vigyan mewakili lima jari yang mewakili lima tattvas.
Tujuan Mudra
Tujuan paling menonjol dari Mudra adalah untuk meningkatkan jiwa manusia dan mendorong individu untuk mengamankan kekuatan ilahi. Mudra membantu dalam menjaga tubuh dalam kondisi sempurna. Selain memberi keuntungan spiritual, mudra juga dikenal bisa berguna terapi besar. Penelitian tentang Mudra telah mengungkapkan beberapa keuntungan dengan mempraktekkan mudra. Mudra digambarkan sebagai sikap emosional, kebaktian, psikis dan estetika atau gerakan. Beberapa jenis mudra yang dibawa untuk menggunakan bervariasi. Yogi telah diperhitungkan mudra sebagai posisi tubuh aliran energi dan terkait mereka untuk memaksa prana individu dengan kekuatan kosmik atau universal.

Per Hathapradipika dan Shiv Samhita ada sepuluh jenis mudra yang Mahamudra, Mahabandha, Mahauedha, Khechari, Uddiyan, Mula bandha, Jalandhara bandha, karani Viperita, Vajroli dan Shaktichalana. Vajroli dibagi lagi menjadi Amroli dan Sahajoli. Menurut Hathapradipika, mudra dipraktekkan dalam rangka terjaga kekuatan Kundalini atau Prabodhana Kundalini sementara Gherand Samhita merekomendasikan untuk stabilitas atau sthirata dan keseimbangan. Mudra dipraktekkan untuk merangsang area neuromuskuler tertentu (misalnya, sfingter anal seperti dalam Ashwini Mudra) dari tubuh dengan kontraksi otot sukarela dipertahankan selama beberapa lama atau berulang dengan relaksasi counter. Ini menghasilkan aliran energi yang perjalanan ke atas dan mereka mengurangi aktivitas pikiran dan Sadhaka pengalaman stabilitas emosi dan mental.

Mudra Vigyan - lima jari yang merupakan representasi dari lima tattvasBenefits dari mudra
Manfaat yang diperoleh dari Mudra yang besar jumlahnya, karena Mudra Vigyan digunakan dalam cara yang berbeda. Mudra membantu dalam mempertahankan aliran energi halus oleh `nadi` yang memelihara organ-organ tubuh manusia. Mudra digunakan terapi juga menjadi terkenal. Sebuah latihan teratur mudra dapat menyembuhkan arthritis, insomnia dan kehilangan memori. Mudra dapat dipraktekkan untuk mendapatkan keadaan tertentu kesadaran. Selain ini, menguasai mudra akan membantu seorang individu untuk menolak alam pikiran negatif yang akan membantu dalam elevasi mood. Mudra juga dapat diterapkan dalam meditasi. Meditasi dan Mudra bersama-sama dapat memberikan perubahan pikiran manusia. Warna dan bentuk mudra kombinasi yang eksklusif dan membangkitkan energi positif dalam tubuh, pikiran dan jiwa manusia.

Mudra terdiri dari gerakan fisik sedikit yang berubah sikap, mood dan persepsi, dan juga memperdalam konsentrasi dan kesadaran. Mudra adalah istilah yang memiliki aplikasi universal. Hal ini biasanya membawa pada perbaikan dipercaya dan perubahan dalam tubuh manusia. Mudra juga menciptakan kekuatan dalam rangka memberikan kebahagiaan dan kedamaian. Mudra dipraktekkan sebelum atau setelah latihan yoga seperti asana atau pranayama. Mudra merupakan bagian dari tujuh praktik yang mempekerjakan yogi untuk mendengarkan suara batin mereka. Berbagai macam mudra dapat dipraktekkan tanpa adanya halangan, terutama untuk membantu visualisasi sushumna. Beberapa mudra biasanya berhubungan dengan tangan dan digunakan dalam menari India termasuk Chit-Mudra yang menunjukkan kebijaksanaan atau chit dari kesadaran paling.

1 komentar:

dota2ventadeitem mengatakan...

BITSFIRE
http://bitsfire.com/

Posting Komentar

Analitic

Suasana angin Topan di surabaya november 2017

Suhu Malaysia yang gagal Panggil Shen

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;