Senin, 12 Desember 2011

Macam - macam Mudra Bag 2

Berikut ini adalah macam macam mudra lainnya beserta kegunaannya:

Anguliya Mudra, jari cincin cap
Anguliya Mudra adalah sebuah cincin jari-segel, yang digunakan sebagai pengganti tanda tangan tertulis.
Anguliya Mudra adalah sebuah cincin jari-segel, yang digunakan sebagai pengganti tanda tangan tertulis. Itu sebelumnya digunakan terutama oleh orang-orang Hindu untuk mengamankan amplop dan untuk memverifikasi surat-surat dan dokumen di tempat tanda tangan tertulis.

Penduduk asli Hindustan baik Islam dan Hindu digunakan Anguliya Mudra atau segel diukir dengan memakai nama. Dalam proses ini, permukaan jari yang diolesi dangkal hanya dengan tinta dan penerapan segel untuk kertas daun huruf yang dipotong di batu putih di atas dasar hitam.
 

Dhyani Mudra
Dhyani mudrais sikap meditasi yang mempromosikan cara untuk spiritualitas.
Dhyani Mudra MudraDhyani adalah sikap meditasi dan mudra adalah seperti submisi. Ini adalah meditasi klasik pose di mana dewa terlihat duduk. Dalam mudra ini kedua tangan diletakkan seperti mangkuk di pangkuan. Tangan kiri terletak di tangan kanan dan jempol saling menyentuh. Bentuk tangan limns mangkuk yang merupakan representasi dari kebebasan inbound, kemurnian, kekosongan yang sesuai dengan serangan dari jalan menuju spiritualitas. Mudra ini, dalam meditasi klasik, yang dianggap sebagai pemberi kekosongan.

Dhyani Mudra meliputi beristirahat dari tangan kanan di atas yang melambangkan keadaan pencerahan. Sisi lain, istirahat di bawah ini, berkonotasi dunia penampilan. Gerakan ini menyatakan mengatasi dunia penampilan melalui pencerahan, dan juga sebagai negara tercerahkan pikiran yang `samsara` dan `nirwana` adalah bagian komponen. Dalam bentuk khusus dari mudra, tengah, cincin, dan jari sedikit kedua tangan terletak pada satu atas lain dan ibu jari dan jari telunjuk tangan masing-masing, saling menyentuh, membentuk sebuah lingkaran. Konstitusi lingkaran dalam mudra ini melambangkan dunia penampilan dan sifat sejati dari realitas.
Apan Vayu Mudra
Apan vayu mudra, peracikan dua-Apan mudra dan Vayu Mudra, berfungsi untuk bermanfaat untuk masalah jantung.
Apan Vayu Mudra digambarkan menjadi penyelamat dan merupakan pertolongan pertama untuk serangan jantung. Mudra ini berfungsi untuk menjadi pengaruh langsung dalam keadaan darurat.
mudra ini dipraktekkan dengan menyentuh pangkal ibu jari dengan jari telunjuk dan ujung jempol menyentuh ujung jari tengah dan jari manis. Jari kelingking tetap lurus, tenang. Hal ini dapat dilakukan dengan masing-masing tangan. 

Apan Apan Vayu Vayu Mudra Mudra adalah kombinasi dari dua mudra, mudra dan mudra Apan Vayu. Karena mereka berlatih bersama, menyembuhkan penyakit akibat gabungan mereka sekaligus. Apan Vayu Mudra bermanfaat bagi jantung. mudra ini juga diidentifikasi sebagai Hridaymudra atau Mrit mudra Sanjeevani. Dalam sebuah serangan jantung parah, jika diberikan sebagai tindakan pertolongan pertama dalam dua detik pertama, mudra ini terbukti pereda instan.
Apan Vayu Mudra dapat dipraktekkan sebagai kali dalam sehari sesuai kebutuhan. Mempraktekkan mudra ini selama 15 menit di pagi dan sore hari dapat bermanfaat bagi pasien jantung, orang yang menderita dari Tinggi BP atau orang yang mengalami serangan jantung.
Manfaat Dari Apan Vayu Mudra: Meskipun Apan Vayu Mudra pada dasarnya dilakukan untuk meringankan masalah jantung, masih itu sudah cukup manfaat tambahan.
~Gas dalam perut atau dalam tubuh akan dihapus oleh praktek mudra ini. ~Ini berfungsi sebagai obat untuk tekanan darah. ~ Bermanfaat untuk menyembuhkan keasaman. ~Mudra ini menguntungkan dalam hal masalah sakit kepala dan lambung dan juga mengatur buang air besar. ~Menghapus keringat lebih dari kaki & tangan. ~Hal yang berguna membuang racun dari tubuh manusia.   
~Praktek Apan Vayu Mudra efektif pada sakit gigi. ~Meredakan sakit kepala. ~Saldo suhu tubuh. 


 Sacral Maha Mudra
Maha Mudra sacral memiliki efek kuratif terhadap keluhan perut bagian bawah dan efektif dalam mengobati penyakit lain.

Maha Mudra sacral dilaksanakan dengan cara yang bantalan cincin jari ditempatkan bersama-sama dengan jari-jari kecil di jempol. Posisi ini berlangsung selama sepuluh napas.

Langkah selanjutnya mengikuti posisi bantalan jari-jari kecil bersama dan jari-jari cincin adalah tempat don jempol. Praktisi harus tetap pada posisi ini selama sepuluh napas. Mudra ini dapat dilakukan setidaknya tiga kali sehari atau seperti yang ditentukan oleh mentor.

Manfaat Dari Mudra Maha sacral:
~Sacral Maha Mudra adalah mudra pada waktu menyembuhkan beberapa bagian tubuh.
~Maha sacral Mudra meredakan keluhan di perut bagian bawah.
~Praktek ini meringankan mudra dari rasa sakit yang dialami selama menstruasi.
~mudra ini berlaku efektif untuk pembebasan untuk usus tidak aktif, kejang usus atau kandung kemih dan ~keluhan bersujud.
~mudra ini juga membantu untuk memberikan hasil yang aktif dalam menyeimbangkan relaksasi dan energi.


Lingga Mudra
Mudra Lingga adalah cara untuk mencapai pengentasan pikiran manusia dan tubuh.

Lingga mudra dikatakan booster `tubuh sistem kekebalan tubuh. Mudra ini juga membantu untuk meringankan masalah lain yang berkaitan dengan anatomi manusia.

Lingga Lingga Mudra Mudra ini dipraktekkan dengan memegang kedua telapak tangan dan menggenggam jari-jari kedua tangan. Saat melakukan ini sikap tangan, satu ibu jari harus tetap tegak dan dikelilingi dengan ibu jari dan jari telunjuk. Mudra ini dapat dipraktekkan sebagai dibutuhkan atau tiga kali sehari selama 15 menit.

Posisi mudra ini dianggap sebagai sumber peningkatan kekuatan perlawanan terhadap batuk, infeksi dada dan dingin. Berlatih teratur mudra ini dikatakan efektif bagi mereka yang kelebihan berat badan. Tujuan ini akan diatasi dengan berlatih Lingga Mudra tiga kali sehari selama 15 menit. Mengontrol berat badan tidak hanya perlu berolahraga sempurna dari mudra, tapi yang seimbang dan sehat meninggal harus diikuti.

Manfaat Dari Mudra Lingga

Mudra Lingga efektif dan dianjurkan untuk beberapa masalah kesehatan.
Berlatih Lingga Mudra disarankan untuk orang-orang yang sangat sering menderita flu buruk, infeksi dada ~tidak dapat disembuhkan dan masalah pernapasan.
~ini mudra meningkatkan suhu tubuh.
~Ini lendir mengendur yang telah dikumpulkan di paru-paru.
~mudra Lingga membantu mengurangi berat badan.
~Berlatih mudra Lingga menghasilkan panas dan sebagai akibat mempraktekkan mudra ini konstan pada    suatu waktu dapat mengakibatkan kelelahan dan kelesuan.
Kubera Mudra
Kubera Mudra dapat menyebabkan elevasi kedamaian mental serta bantuan fisik.
Kubera Mudra didedikasikan untuk dewa kekayaan. Dalam mudra ini tiga jari yang digunakan yang jempol, jari tengah dan jari telunjuk masing-masing, yang merupakan Mars, Jupiter dan Saturnus. Mars singkatan dari keteladanannya yang kuat, Jupiter untuk kemewahan dan Saturnus untuk fiksasi terhadap penting. Kubera Mudra decongests sinus frontal.

Kubera Mudra MudraThis dipraktekkan dengan menempatkan ujung jari, ibu jari telunjuk dan jari tengah bersama-sama. Dua lainnya jari diletakkan di atas beristirahat di tengah tangan. Ini memerlukan keterlibatan kedua tangan. Berolahraga mudra ini membutuhkan intensitas total pemikiran. Sementara menerapkan mudra ini, jari-jari praktisi harus dijaga bersama-sama dan berharap harus diungkapkan dengan cara yang positif dalam pikiran.

Jika Kubera Mudra dipraktekkan dengan gambar udara ke atas sambil menghirup, mudra ini membantu untuk membuka, decongest dan membersihkan sinus frontal.

Manfaat Dari Mudra Kubera
Penerapan Kubera Mudra dapat bermanfaat untuk kesehatan serta kedamaian mental dan kepuasan berlanjut. Mudra ini mengarah untuk menyelesaikan istirahat, kepercayaan dan ketenangan pikiran.


Varada Mudra
Varada Mudra membantu untuk mencapai kebajikan pengampunan dan meningkatkan stabilitas mental.

Varada Mudra adalah isyarat dari rahmat atau pemberian keinginan. Tangan kiri menunjuk ke bawah dan telapak dihidupkan ke depan. Tangan kanan ditempatkan pada putaran atau paha. Dalam penggambaran dewa Hindu ini adalah sikap yang disukai.

Mudra ini tepat mengekspresikan keindahan pengampunan, kebajikan orang lain memaafkan serta diri batiniah. The mudra Varada adalah salah satu kemurahan hati besar.

Manfaat Dari Mudra Varada: 

Varada Mudra bermanfaat untuk memberi makan pikiran dengan kebajikan pengampunan, yang generousness untuk memaafkan dunia.


Chin Mudra
Chin Mudra merangsang "nadi" ketika tangan ditempatkan pada lutut, menyatu jiwa individu dengan jiwa universal

Chin Mudra adalah gerakan yang melambangkan sifat tersambung kesadaran manusia. Dalam proses ini lingkaran terbentuk oleh jari telunjuk dan ibu jari mewakili tujuan sesungguhnya dari yoga. Chin Mudra menarik penggabungan dari jiwa individu dengan jiwa universal, atau jiwa Allah. Namun, Jnana Mudra kadang-kadang disebut sebagai Chin Mudra juga.

Chin Chin Mudra Mudra adalah dipraktekkan dengan kuku jari telunjuk ditempatkan ke dalam sendi pertama ibu jari. Tiga terakhir jari yang selalu dihadapkan ke arah bumi dalam mudra ini. Gerakan yang terlibat dalam Chin Mudra adalah gerakan untuk menerima. Ketika menyentuh jari jempol rangkaian dihasilkan yang memungkinkan energi yang biasanya menghalau ke lingkungan untuk melakukan perjalanan kembali ke dalam tubuh, dan sampai ke otak.
Apalagi bila jari-jari dan tangan diletakkan di lutut, lutut adalah peka menciptakan sirkuit lain prana yang memelihara dan meneruskan prana dalam tubuh. Hal ini diyakini oleh para pemikir yoga bahwa Chin Mudra merangsang "nadi" ketika tangan ditempatkan pada lutut. Dalam proses ini energi berjalan dari lutut sampai ke bagian dalam paha dan masuk ke perineum. Selain itu dalam mudra Chin, ketika telapak tangan menghadap ke atas dada dan jantung membuka kancing. Proses dalam Chin Mudra melibatkan menutup mata dan memperbaiki pandangan di ujung hidung, pusat pertengahan alis, pusat jantung, pusat pusar atau di mana saja.
Manfaat Chin Mudra ~Merangsang energi di chakra Mooladhara
~Membuat sebuah sirkuit prana yang mempertahankan dan meneruskan prana dalam tubuh 



Makara Mudra
Makara Mudra Mudra atau buaya dipraktekkan untuk mengaktifkan energi ginjal, berlatih selama sepuluh menit.


Makara Mudra adalah Mudra buaya dalam mitologi India. Mudra ini dipraktekkan untuk mengaktifkan energi ginjal. Ini keran cadangan kekuatan. Makara adalah bahasa Sansekerta berarti buaya. Mudra ketika berlatih mengaktifkan energi ginjal. Makara Mudra dapat dilakukan tiga kali sehari selama sekitar sepuluh menit.
Makara Mudra Manusia juga memiliki cadangan kekuatan yang dikembalikan selama fase istirahat. Buaya ini dapat memobilisasi kekuatan yang luar biasa, yang telah dibangun selama tubuh `s periode istirahat tanpa henti lama. Mudra ini mengaktifkan energi ginjal, yang berhubungan dengan ini cadangan kekuatan. Makara Mudra juga membantu dalam pemulihan kepuasan, kebahagiaan. Mudra ini memiliki kekuatan penyembuhan cincin hitam di bawah mata

Dalam Mudra Makara, dokter diwajibkan untuk menempatkan satu tangan di dalam yang lain. Proses selanjutnya mengikuti perpanjangan ibu jari dari tangan yang lebih rendah melalui jari kelingking dan jari manis dan meletakkannya di tengah telapak tangan atas. Dalam Mudra Makara proses ini dilakukan oleh praktisi sehingga ibu jari dan ujung jari manis saling bersentuhan.

Manfaat Mudra Makara
~memecahkan masalah keluhan kandung kemih gugup.
~mudra ini memiliki efek menenangkan dan berpusat
~Meningkatkan rasa aman dan keyakinan



Shankh Mudra
Shankh Mudra dapat dipraktekkan untuk nilai kuratif dan terapeutik, juga digunakan untuk memecahkan masalah tenggorokan.


Shankh Mudra adalah Mudra umum dipraktikkan di kuil. mudra ini baik untuk memecahkan masalah tenggorokan. mudra ini telah didirikan di berbagai sekolah untuk pengembangan diri dan pertumbuhan. Shankh atau shell Keong dianggap saleh oleh Hindu karena diyakini untuk memanggil energi positif. Keong shell ditiup selama semua ritual Hindu. Shankh Mudra dipraktekkan oleh posisi dan menggenggam jari-jari simulasi shell Keong. Ketika mudra ini dipraktekkan pertama bisa bernyanyi "OM" beberapa kali. Mudra Shell mengusir setiap jenis masalah di tenggorokan. Jika dilakukan secara teratur, terutama jika menyanyikan "OM" adalah sang kali sehari dapat membantu meningkatkan tenggorokan. Ini juga memiliki efek yang sangat menenangkan dan mengarah ke koleksi dalam diam.
Shankh Mudra dapat dipraktekkan oleh melingkari ibu jari dengan empat jari tangan kanan. Proses selanjutnya adalah dari menyentuh ibu jari kanan ke jari tengah perpanjangan tangan kiri. Bersama, kedua tangan menyerupai shell Keong. Jika salah satu memegang tangan di depan tulang dada satu dan Om nyanyian dengan itu. Hal ini dapat dilakukan tiga kali setiap hari selama lima belas menit. mudra ini dapat dipraktekkan sesering dan selama seseorang ingin. Atau menggunakannya tiga kali sehari selama lima belas menit sebagai pengobatan.
Manfaat Mudra Shankh ~ Mereka digunakan secara efektif sebagai alat atau alat bantu untuk mengendalikan pikiran untuk  memfasilitasi dan mempromosikan meditasi
~Shankh Mudra memiliki kuratif serta nilai terapeutik.
 ~
Mempromosikan dan mengarah ke peningkatan yang keadaan mental yang tenang, tenang dan harmoni.


Rudra Mudra
Rudra Mudra, obat penawar yang baik untuk kelemahan, berlatih enam kali sehari dengan kedua tangan.

MudraRudra Rudra Mudra adalah penguasa chakra solar plexus. Selain bahwa mudra dari Rudra adalah obat penawar yang baik untuk kelemahan. Ini harus dilakukan dengan kedua tangan selama sekitar lima menit tiga sampai enam kali sehari. Menurut Lima Elemen Teori, gaya keterpusatan dikaitkan dengan elemen bumi. Mudra ini memperkuat elemen bumi dan organ dalam tubuh. Hal ini diyakini bahwa chi atau istilah Cina untuk energi elemen menderita penurunan yang berbeda karena energi bumi melemah, ada juga akan pasokan berkurang ke daerah kepala sebagai hasilnya. Akibatnya, orang merasa gelisah, berat, terbebani, atau bahkan pusing. Rudra Mudra bisa meredakan keadaan kelemahan atau bahkan dihilangkan sama sekali masalah.

Sementara berlatih Rudra Mudra, tempat ujung jari jempol telunjuk, dan jari manis bersama-sama. Perluas dua jari lain dengan cara yang santai. Hal ini dapat dilakukan dengan masing-masing tangan. Rudra Mudra dapat digunakan sesuai kebutuhan, atau tiga sampai enam kali sehari, selama lima menit. Rudra Mudra dapat menarik minat untuk berlatih. Proses ini melibatkan imajinasi duduk di pusat roda, dekat dengan hub. Roda bisa berubah sebanyak yang diinginkan, tapi ini tidak berpengaruh pada orang tersebut. Namun, ketika seseorang meninggalkan pusat dan duduk di salah satu jari-jari atau di tepi, seseorang harus menggunakan semua dari satu `s kekuatan untuk menghindari kehilangan stabilitas. Berlaku untuk semua situasi dalam hidup. Ketika kita tidak terpusat ini menyiratkan ketika kita "di samping" diri kita sendiri, hal ini menciptakan semua jenis negara tegang. Satu orang mungkin memiliki ketegangan di perut, orang lain memiliki ketegangan di leher, punggung, panggul, atau dada, yang mengatur energi limpa, perut, dan pankreas.

Manfaat Rudra Mudra 
 
~keluhan jantung Cures dan pusing
~Membantu meningkatkan keturunan organ interior, atau negara umum kelelahan.
 
Pushpaputa Mudra
Pushpaputa Mudra membantu kesehatan mental-emosional dan meningkatkan rasa belas kasih.
 "Neeranjanavidhau variphaladigrahanepi sandhyayamardhyadane cha cha cha mantrapushpe yujyate." - Viniyoga Shloka

Pushpaputa Pushpaputa Mudra Mudra berarti segenggam bunga yang ditawarkan kepada Allah dalam hormat. Pushpa berarti bunga dan Mudra ini adalah tentang keterbukaan dan penerimaan. Isyarat itu sendiri menyerupai emosi itu. Menurut shloka Viniyoga, Pushpaputa digunakan untuk menunjukkan melambaikan tangan dari lampu untuk Allah. Untuk menunjukkan penghargaan kepada Tuhan, penerimaan air atau buah apapun dilakukan melalui Pushpaputa. Sebuah tindakan memberi juga ditunjukkan dengan menggunakan Hasta atau tangan. Hal ini diyakini bahwa apapun yang buruk tidak dapat mempengaruhi kita jika kita berusaha untuk hati yang murni. Ini adalah hukum kosmos. Kita hanya bisa menarik apa yang juga memiliki setara dalam diri kita. Pushpaputa Mudra membantu untuk kesehatan mental-emosional. Perasaan negatif yang timbul dalam pikiran dapat diubah oleh praktek Pushpaputa Mudra.

Pushpaputa Mudra dilakukan ketika kedua telapak bergabung bersama di jari kelingking dan sedikit cekungan di pusat Palms. Telapak batin dihadapi Facebook. Tempatkan tangan seperti mangkuk kosong di paha. Biarkan jari sisanya bersebelahan dengan cara yang santai, dengan jempol terhadap tepi luar dari jari telunjuk. Dikatakan bahwa dengan Pushpaputa Mudra seseorang dapat memperkaya dunia, dan hanya dengan pikiran terbuka dan jiwa membuka satu dapat menerima apa yang memberi kita kesadaran kosmik.

Manfaat Mudra Pushpaputa
~Meningkatkan rasa belas kasihan
~Memberikan menimbulkan kemurahan hati
~Memulai pemberian rasa


Tse Mudra
Tse Mudra menangani depresi, meningkatkan daya tarik pribadi dan dipraktekkan tujuh kali sehari untuk berpaling kemalangan.
Tse Mudra adalah Mudra yang baik untuk menangani depresi. Mudra ini adalah himpunan latihan tiga rahasia. Latihan mudra ini secara teratur bisa menjadi bantuan untuk semua kekhawatiran, ketakutan, dan ketidakbahagiaan. Selain itu, diyakini bahwa berlatih Tse Mudra bisa berpaling kemalangan dan nasib buruk, dan mengatasi depresi. Selain itu, diketahui untuk meningkatkan daya tarik pribadi dan meningkatkan kekuatan intuitif dan mental. Kelemahan adalah unsur air pada ginjal dan kandung kemih. Elemen ini sebenarnya dapat dikembalikan atau diisi ulang. Mempraktekkan Mudra Tse dapat ditarik keras dan bekerja keajaiban.
Dalam rangka untuk berlatih Tse Mudra, tempatkan kedua tangan di paha. Pasang ujung jempol ke akar kelingking. Jempol mengelilingi Perlahan-lahan dengan empat jari lain sambil perlahan menghirup melalui hidung. Hal ini diperlukan untuk memegang salah satu `s napas dan nyanyian" OM "tujuh kali di kepala sambil mendengar getaran nada dengan telinga kanan. Lalu perlahan-lahan menghembuskan napas sementara menggambar di dinding perut; tangan terbuka lagi dan penting untuk membayangkan semua kekhawatiran meninggalkan tubuh. Latihan ini dapat diulang 7-49 kali.
Manfaat Mudra Tse  
~Mengurangi depresi
~Mengembalikan elemen air dalam tubuh
 
~kesedihan Mengurangi dan nasib buruk

Vajra Mudra
Vajra Mudra merangsang sirkulasi, berlatih dengan kedua tangan, dilakukan tiga kali sehari selama lima menit.
Vajra Mudra adalah sikap dari petir berapi-api, dan merangsang sirkulasi dalam tubuh. Dalam sirkulasi tubuh manusia dapat menjadi lemah ketika tekanan darah terlalu rendah, atau ada kelemahan dalam unsur bumi dan berhubungan dengan energi limpa, perut, dan pankreas, atau jantung lemah. Akibatnya, gelisah, dan pusing dikembangkan.

Orang harus praktek ini Mudra Vajra dengan masing-masing tangan tiga kali sehari selama lima menit. Mudra ini adalah dipraktekkan dengan tiga jari yang melibatkan jari tengah, jari manis dan kelingking. Tekan jempol ke sisi kuku jari tengah, jari manis di sisi lain kuku tengah, dan jari kelingking di samping kuku ring. Jari telunjuk diperpanjang. Mudra ini dapat dilakukan dengan kedua tangan. The mudra Vajra dapat dilakukan dengan tiga kali sehari selama lima menit. Selain bantuan yang dicapai oleh memijat akar hidung, pusat dahi, bagian belakang kepala, dan tengkuk dengan jari tengah.

Manfaat Mudra Vajra
~Merangsang sirkulasi dalam tubuh 
~Mengurangi kegelisahan, dan pusing


 Asma bronkial & Mudra
Asma bronkial dan mudra dipraktekkan untuk menghilangkan kesulitan dengan respirasi.

Asma bronkial dan mudra sangat baik untuk masalah pernapasan dan dijalankan dengan kedua tangan. Ini bronkial dan mudra Asma dapat dilakukan untuk satu menit setelah yang lain sampai menenangkan napas bawah. Untuk pengobatan jangka panjang kedua mudra dapat dilakukan lima kali setiap hari selama lima menit.
Asma Mudra dilakukan dengan kedua tangan. Cara berlatih mudra Asma melibatkan menekan kuku dari jari tengah sedangkan jari lainnya diperpanjang. Ini berlaku efektif untuk serangan asma. mudra bronkial dipraktekkan dengan menempatkan jari kelingking di dasar ibu jari, jari manis ditempatkan pada sendi ibu jari atas dan jari tengah atau bagian lunak atas jempol. Jari telunjuk harus diperpanjang. mudra bronkial dilakukan bersama dengan Asma Mudra. Mudra ini melibatkan inhalasi dan pernafasan. Sementara melakukan ini, kesadaran diperlukan untuk tongkat ke dalam perut, perut, dada, tenggorokan, dahi, dan bagian atas kepala. nafas ini diperlukan akan diadakan selama sekitar lima detik. Selama pernafasan, kesadaran harus diarahkan dari atas ke bawah dan menghitung mundur harus dilakukan 7-1. Praktisi harus menunggu dengan sabar sampai dorongan untuk menghirup datang, dan kemudian kesadaran lagi diarahkan kembali ke atas, sementara menghirup. Jeda setelah menghirup dan membuang sangat penting di sini. Harmonising ke Sekolah Bihar Yoga, mudra bekerja sihir pada sistem saraf manusia karena mereka terkait dengan erat dengan kepribadian biologis manusia atau peta di otak manusia. Dalam bahasa medis ini disebut orang homonculous. Mudra memanipulasi itu untuk mencapai sistem saraf otonom yang mengendalikan tingkat napas dan detak jantung yang lain akan tidak berada di bawah kendali fana ini. 


Smiling Buddha Mudra
Smiling Buddha Mudra telah dibuat terkenal di dunia dalam lukisan dan patung.
Ini adalah sikap dan pelaksanaan kebahagiaan karena membuka aliran energi ke jantung. Baik itu setiap emosi lainnya seperti perkelahian, khawatir, depresi, tidak sabar, takut marah, dan lain-lain, Mudra ini bisa dilakukan dimana saja.
~Duduk nyaman baik dengan kaki disilangkan atau di kursi yang didukung lurus.
~cincin Bend dan jari kecil, menekan mereka turun dengan ibu jari dan menjaga jari telunjuk dan tengah lurus tetapi Anda harus nyaman, dan tidak boleh memaksa jari-jari lurus dan mendorong telapak tangan ke depan. 
~Kemudian dorong siku dalam menuju tubuh sejauh mungkin merasa nyaman untuk Anda dan menyimpan sudut 30 derajat antara lengan atas dan lengan. Jaga lengan sejajar satu sama lain.
~Berkonsentrasi pada Anda Third Eye dan mental nyanyian Sa Ta Na Ma (Sa - Infinity, Ta - Life, Keberadaan, Na - Kematian, Ma - Rebirth, Light). Hal ini dapat dilakukan tanpa mengucapkan tetapi cobalah untuk setidaknya berkonsentrasi pada Anda Third Eye. Fokusnya adalah penting.
~Jaga siku dalam menuju tubuh dan dada Anda keluar, tapi juga memiliki punggung lurus. 
~Kemudian lanjutkan selama 10 menit, tarik napas dalam-dalam, menghembuskan napas, membuka dan menutup kepalan tangan beberapa kali, dan rileks.


Ksepana Mudra
Ksepana Mudra merangsang eliminasi melalui kulit usus besar, dan paru-paru.
Ksepana Mudra adalah mudra yang merangsang eliminasi melalui kulit usus besar, dan paru-paru. Mudra ini disebut sebagai tanda mengalir keluar dan melepaskan. Ini membantu melepaskan ketegangan dari segala jenis. Hal ini diyakini bahwa kita hidup di antara berbagai jenis energi dan menerima negatif maupun energi positif. Namun, privasi dan kesendirian sangat penting. Tanpa energi kesendirian penting bisa saja dirampok dan satu dapat menjadi lemah, apalagi sistem kekebalan tubuh juga bisa mendapatkan berkompromi dengan serangan ini berlanjut terus-menerus dan energi negatif. Mudra Ksepana membantu dalam menyingkirkan dari masalah ini.
Seorang praktisi Ksepana Mudra dapat menempatkan jari telunjuk datar terhadap satu sama lain. Sisa dari jari adalah menggenggam dan bantalan jari diperbolehkan untuk beristirahat di belakang satu `tangan. Praktisi bisa menyeberang jempol dan masing-masing tempat di lekukan jempol lainnya. Sambil duduk, jari-jari telunjuk yang menunjuk ke tanah. Ketika berbaring, seseorang dapat mengarahkan mereka ke arah kaki. Praktisi sepenuhnya dapat bersantai dengan kedua tangan. Ksepana memerlukan menahan nafas hanya tujuh sampai lima belas menit dan konsentrasi pada pernafasan. Sebuah napas panjang selama tiga kali harus mengikuti sambil melakukan Mudra Ksepana.
~ Ksepana Mudra meningkatkan pernafasan sebagai energi serta menghilangkan pengeluaran ~ Ini membawa energi yang segar dan juga menyebabkan aliran keluar setelah beberapa napas ~Ini mendorong pembebasan semua jenis ketegangan ~Mudra ini mendorong pengeluaran atau energi negatif mengalir pergi, diikuti oleh penyerapan energi segar dan positif


Ganesha Mudra
Ganesha, gajah Tuhan, secara universal diakui sebagai penakluk hambatan.
Dalam Ganesha Mudra tangan kiri harus dilakukan di depan dada dengan telapak menghadap ke luar. Mudra ini harus dilakukan sekali sehari dan membantu untuk memperkuat otot jantung dan membuka tabung bronkial dan melepaskan ketegangan. Ini juga membuka chakra keempat dan meningkatkan kepercayaan praktisi.
~Tekuk jari-jari dan ambil tangan kiri dengan tangan kanan dengan telapak menghadap ke dalam, melihat bahwa kedua tangan yang menggenggam.
~Buang napas dan penuh semangat menarik tangan terpisah tanpa melepaskan pegangan. Tangan berada di depan dada, dan tindakan ini akan menegangkan otot-otot lengan atas dan daerah dada.
~Tarik napas dan melepaskan ketegangan. Ulangi enam kali. Ubah posisi tangan dan kembali melakukan latihan enam kali.
~Tetap dalam keheningan untuk sementara setelah ini.
~Latihan ini juga bisa dilakukan dengan satu siku mengarah ke atas dan satu lagi menunjuk ke bawah.
 
Dynamic Mudra Dynamic mudra dipraktekkan untuk menghilangkan masalah yang berkaitan dengan otak dan konsentrasi. 


Nama mudra, Dinamis mudra, menyiratkan bahwa praktek mudra melibatkan gerakan jari. Selama setiap pernafasan, setiap ujung jari diletakkan di ujung jempol. Sementara menghirup, jari-jari diperluas. Hal ini dilakukan dengan masing-masing tangan. Beberapa mudra yang dipraktekkan dengan vokalisasi dari `mantra`. mudra ini juga melibatkan ucapan dari beberapa fragmen `mantra`. Selama vokalisasi dari "saaa", ibu jari dan jari telunjuk yang ditekan. Sementara mengucapkan "taaa", jari tengah dan jempol ditekan. The ucapan "naaa" digunakan ketika jari manis dan jempol ditekan. "Maaa" diucapkan sedangkan jari kelingking dan jempol ditekan. Sementara membalikkan praktek yang sama untuk kedua kalinya, kuku ditekan dengan ibu jari dan bukan menekan jari. Sementara melakukan ini mudra untuk ketiga kalinya, seluruh jari ditekan dengan ibu jari dan pada saat yang sama jari ditekan ke telapak tangan.
Dynamic MudraDynamic Mudra dapat dipraktekkan setiap hari selama 5 sampai 30 menit untuk hasil terbaik. Para ahli fisioterapi menggunakan mudra ini untuk menyembuhkan penyakit. mudra ini harus dilakukan dengan melakukan inhalasi dan menghembuskan nafas secara teratur dan santai.
Manfaat Dari Mudra Dinamis
~Mudra Dynamic mempromosikan aktivitas otak dan melemaskan saraf.
~Mudra ini mengangkat konsentrasi dan menghasilkan relaksasi batin.



Matangi Mudra
Mudra Matangi adalah melakukan harus terapi untuk masalah kesehatan.

 
Matangi Mudra dilaksanakan dengan tangan lipat di depan ulu hati atau daerah perut. Kedua jari tengah ditempatkan terhadap satu sama lain. Sementara berlatih mudra ini, perhatian harus diarahkan nafas di solar plexus atau daerah perut.

Manfaat Dari Matangi Mudra Mudra Matangi:
Mudra Matangi pada dasarnya berfungsi untuk menjadi praktik efektif untuk pencernaan. Selain itu, mudra Matangi membantu untuk menyembuhkan penyakit traumatis lainnya.

~pleksus Mengaktifkan matahari dan pencernaan.
~mudra ini memperkuat dorongan bernapas di solar plexus dan saldo energi di daerah ini.
~mudra ini membantu untuk mendorong elemen kayu yang merupakan representasi dari awal baru dan elemen bumi yang merupakan representasi dari intensitas kehidupan.
~mudra Matangi memfasilitasi jantung, lambung, hati, kandung empedu, limpa, pankreas dan ginjal.
~mudra ini tenang jantung dan mengatasi ketegangan batin.
~Mempraktekkan Mudra ini membantu untuk menghilangkan rasa sakit jelas dan ketegangan di rahang.

Garuda Mudra
Garuda Mudra yang bermanfaat bagi sirkulasi darah dan harus dilakukan secara teratur.
 
Mudra Garuda adalah salah satu mudra yang dilaksanakan untuk pengentasan beberapa penyakit atau masalah internal. Berolahraga Garuda Mudra mengaktifkan aliran darah dan sirkulasi. Hal ini juga membantu untuk meringankan kelelahan. Untuk hasil terbaik mudra ini harus dilakukan tiga kali sehari selama empat menit.

Kedua ibu jari yang menggenggam dan tangan diletakkan, tepat di atas sebelah kiri dengan telapak tangan menghadap ke dalam, pada perut bagian bawah. Posisi ini sebaiknya diadakan selama sekitar sepuluh napas. Kemudian tangan yang meluncur ke pusar dan sepuluh napas harus dihitung. Kemudian tangan diletakkan pada hulu perut dan posisi ini harus dilanjutkan selama sepuluh napas. Setelah ini, tangan kiri ditempatkan pada tulang dada, dan tangan berbalik ke arah bahu dan jari-jari disimpan menyebar.

Shunya Mudra
Shunya Mudra adalah mudra efektif yang melibatkan pergerakan jari tengah.
Shunya adalah konotasi `nol` langit atau ``. Sky adalah colligated dengan kekuatan tertinggi dengan orang `atas` Tuhan, dengan kepala.
Shunya Mudra MudraShunya melibatkan gerakan jari tengah yang merupakan asosiasi dari `langit` (eter). Langit di Mudra Vigyan, adalah pintu gerbang ke dimensi lebih tinggi atau surga. Berlatih Shunya Mudra perlu mengikuti beberapa gerakan atau gerak jari. Jari tengah dibiarkan bengkok sampai menyentuh bola jempol. Kemudian, jari tengah ditekan di atas dengan jempol. Sisa dari jari-jari yang tersisa diperpanjang. Aturan ini diikuti dengan kedua tangan. mudra ini dipraktekkan untuk tiga kali sehari selama 15 menit atau sebagai disarankan oleh mentor Yoga. Untuk hasil optimal, mudra ini dilakukan selama 45 menit berturut.
The Shunya Mudra sangat efektif, terutama bila dilakukan dengan Mudra Akash.
Manfaat Dari Mudra Shunya
Shunya Mudra, jika berlatih setiap hari dapat mengakibatkan efek kuratif pada sakit telinga.
Manfaat berikut dapat diperoleh dengan berolahraga ini mudra untuk waktu disarankan. ~Mudra Shunya mencegah dan menyembuhkan tuli, rasa sakit di telinga dan masalah lain dengan pendengaran. ~Mudra ini meningkatkan gangguan pendengaran.
~Ini juga membantu dalam mual, vertigo, dan mabuk perjalanan.
~Berlatih mudra ini dapat menyembuhkan mati rasa di bagian tubuh.
~Ini Mudra meningkatkan suara orang-orang yang bodoh sejak lahir.
~Shunya Mudra membawa relaksasi untuk tidak masuk akal tiba-tiba tubuh karena shock beberapa.


Kundalini Mudra
Kundalini Mudra adalah cara untuk pencapaian batin sumber energi.
Kundalini Mudra melibatkan kedua tangan. Maka perlu dibuat tinju dengan kedua tangan. Lalu jari telunjuk kiri diperpanjang dan dipatuhi ke tinju yang tepat dari bawah. Kemudian pad dari jempol kanan diletakkan pada ujung jari kiri. Mudra ini terus serendah mungkin di depan perut.

Kundalini Kundalini Mudra Mudra dipraktekkan untuk tiga kali sehari selama 15 menit atau sebagai panduan disarankan oleh yoga. Mudra ini terkait dengan kekuatan seksual dan mudra ini menegaskan kebangkitan kekuatan seksual. Kundalini menyatukan maskulin dan feminin dan di atas semua mudra ini melambangkan konjugasi dari jiwa individu dengan jiwa kosmis.

Manfaat Dari Kundalini Mudra
Menurut beberapa sekolah yoga dan bahkan seni bela diri, Kundalini Mudra memimpin jalan ke kuasa yang sangat besar dari sumber energi seksual manusia. Ini adalah wadah regenerasi dan kreativitas.

Mudra Lingga Siwa
Shiva Lingga melambangkan energi maskulin, berlatih selama empat menit atau bahkan lebih lama dua kali sehari.
Shiva Lingga Mudra atau `Tegak Mudra` adalah tepat disebut "Melempar Penyakit balik Anda." Mudra ini dipraktekkan terutama untuk mendapatkan perasaan lega dari ketegangan, kecemasan kegelisahan, dan ketidakpuasan. Jenis Mudra ini disebut sebagai Shiva Lingga Mudra karena tangan kanan yang digunakan, melambangkan energi maskulin dan dikenal sebagai Shiva `s Phallus. Tuhan Siwa adalah personifikasi kehancuran dan transformasi. Hal ini diyakini bahwa ini Mudra tertentu dikaitkan dengan pemusnahan dari semua penyakit menyebabkan elemen manusia dan pembentukan kekuatan positif.
The Shiva Lingga Mudra dapat dipraktekkan melilit atau lintas menghubungkan jari-jari kedua tangan dan menjaga ibu jari lurus. Kedua tangan harus diadakan di perut dan siku mengarah keluar dan sedikit ke depan. Shiva Lingga Mudra bisa dilakukan dua kali sehari selama empat menit atau bahkan lebih lama. Mudra ini mengikuti proses dengan menempatkan kedua telapak tangan dan menggenggam jari. Satu thumb harus tetap tegak yang kemudian dikelilingi dengan jari jempol dan telunjuk dari tangan lain yang dimiliki bersama dan menangkupkan seperti mangkuk ketat. Posisi ini jari meningkatkan kekuatan perlawanan terhadap batuk, pilek, dan infeksi dada. Hal ini juga meningkatkan suhu tubuh untuk membakar bakteri, limbah, dan pemberat yang tidak perlu. Shiva Lingga Mudra umumnya direkomendasikan untuk aktivasi dari sistem kekebalan tubuh.
Manfaat Siwa Lingga Mudra  
~Peningkatan elemen api dalam tubuh ~Berguna dalam dingin, penyakit batuk berdahak dan
~Mengendur lendir yang telah dikumpulkan di paru-paru ~Ini membantu untuk meningkatkan dinamisme pada seseorang


Bhramara Mudra
Bhramara Mudra mengembalikan flora usus yang sehat dalam tubuh, berlatih selama tujuh menit sehari.

"bhramarecha shukre pakshe sarase kokiladishu, hastoyam bhramrakhyascha kirtito bharatagame."

Bhramara Bhramara Mudra Mudra adalah simbol Brahma. Ini adalah jenis Mudra yang baik untuk alergi dan menghilangkan akar penyebab penyakit. Nama mudra ini dikaitkan dari tari India dan mewakili berbagai burung dan serangga. Seekor lebah, burung beo, bangau atau Cuckoo yang dapat dinyatakan dengan jari di mudra ini. Mudra ini dipraktekkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang lemah dan flora usus yang juga telah terpengaruh. Cara terbaik adalah bagi orang-orang yang alergi terhadap daging, tomat, cabai, kiwi, dan stroberi

Ketika antibiotik dan obat lain membahayakan flora usus dan efek termasuk kemacetan dari lendir di sinus frontalis, tabung bronkial, dan saluran usus dengan ruam. Bhramara Mudra dipraktekkan untuk menyingkirkan masalah. Mudra Bhramara dapat dilakukan empat kali sehari selama tujuh menit. Ini adalah proses di mana seseorang diwajibkan untuk menempatkan jari telunjuknya di jempol lipat, dan ujung ibu jari pada sisi kuku jari tengah. Jari manis dan jari kelingking yang santai dan diperpanjang.

Manfaat Mudra Bhramara 
~Mengembalikan flora usus sehat
~Menghapus akar penyebab alergi 
~Ini Mudra sangat berguna sebagai tindakan pencegahan terhadap peradangan, pembengkakan dan pertumbuhan tidak sehat amandel.



Abhaya Mudra
Menjadi latihan Yoga, Mudra Abhaya meningkatkan keberanian dalam diri seseorang `s pikiran.

Abhaya Mudra Abhaya MudraThe adalah mudra dari keberanian. Mudra ini melambangkan perlindungan, damai, dan menghilangkan rasa takut. Mudra ini dipercaya dapat digunakan sebelum dimulainya Buddhisme sebagai simbol mengusulkan persahabatan sambil mendekati orang asing. Mudra ini disebut "Gesture Perlindungan." Posisi ini ditunjukkan dengan telapak tangan menghadap ke luar dan jari-jari diperpanjang ke atas. Lengan terangkat dan sedikit membungkuk. Abhaya Mudra juga ditunjukkan dengan gerakan kiri. Mudra Ini adalah karakteristik dari Buddha Shakyamuni dan Dhyani Buddha Amogasiddhi.

Abhaya Mudra adalah Latihan Yoga. Praktisi biasanya dapat berlatih dengan menaikkan tangan kanan setinggi bahu. Lengan dibengkokkan dan telapak tangan dihadapkan luar dengan jari tegak dan bergabung dengan tangan kiri menggantung ke bawah sambil berdiri. Proses Abhaya Mudra melibatkan dari mengangkat kedua tangan Anda ke sisi dari satu `kepala. Sentuh telunjuk ke ujung jempol seperti dalam Gyan Mudra dan tahan tangan lurus vertikal dengan sisi.

Manfaat Abhaya Mudra
~Pikiran menjadi tak kenal takut. 
~Memberikan perasaan keberanian dan kekuatan


Apan Mudra
Apan Mudra membantu dalam menghilangkan limbah dari tubuh seseorang dan dapat dipraktekkan dengan kedua tangan.
Apan Mudra mendukung penghapusan limbah dan racun dari dalam tubuh, serta menghilangkan masalah kencing. Mudra ini juga merangsang unsur kayu, yang berhubungan dengan energi dari hati dan kantong empedu. Selain itu, unsur ini juga mengandung meningkatkan daya dan kesenangan. Selain itu memberikan kesabaran, ketenangan, keyakinan, keseimbangan batin, dan harmoni. Apan Mudra meningkatkan bidang mental; ia menciptakan kemampuan untuk mengembangkan visi. mudra ini juga tepat disebut energi Mudra. Mudra ini membantu menghilangkan racun dari tubuh. Apan Mudra juga memiliki efek menyeimbangkan pikiran dan membantu mengembangkan keseimbangan batin dan kepercayaan diri.
Proses Apan Mudra melibatkan kedua tangan. Tempatkan ujung ibu jari, jari tengah, dan jari manis tangan bersama-sama masing-masing. Perluas dua jari lainnya lurus ke atas. Jika diperlukan, itu bisa dilakukan selama lima sampai empat puluh lima menit atau menggunakan tiga kali sehari selama lima belas menit sebagai pengobatan.
Manfaat Apan Mudra ~Terutama daerah yang efektif diperkuat dan membersihkan bagian tubuh dilakukan ~Memurnikan seluruh tubuh, menghilangkan toksemia dari tubuh. ~Regularies aliran urin dan keringat, jika kurang atau tidak teratur ~Menyembuhkan muntah
~Untuk kesehatan gigi menggunakan mudra ini bersama dengan mudra Akash. ~Untuk mata, hidung, telinga dan masalah mulut terkait, mudra ini bersama dengan mudra Pran efektif
~Cures menstruasi masalah terkait, sensasi terbakar tangan, kaki jantung, dan urine 


Dharmachakra Mudra
Dharmachakra Mudra menyerupai memutar roda, digunakan untuk perubahan yang kekal, membantu dalam perubahan seseorang `s mood.

Dharmachakra Mudra Mudra lain menonjol antara lain. Mudra ini adalah memutar roda Dharma atau ajaran. Dalam mitologi Hindu, Dharmachakra atau roda mewujudkan penyelesaian atau roda kehidupan yang membimbing kita melalui keragaman pengalaman. Namun, ada dua roda dan ini menunjukkan ajaran reinkarnasi. Tangan membentuk dua roda. Jari tengah kiri (Saturnus) merupakan transisi dari dunia ini ke berikutnya yang dari kematian dan kelahiran. Tangan kiri, yang menunjuk ke jantung, melambangkan dunia dalam tubuh. Tangan kanan menunjukkan sekitar dunia. Bagian dalam dan luar harus selaras dengan satu sama lain. Dharmachakra Mudra ini juga digunakan untuk perubahan yang kekal.
Dalam rangka untuk berlatih Dharmachakra Mudra, orang akan harus menaikkan kedua tangan di depan salah satu `s dada dengan tangan kanan sedikit lebih tinggi dari kiri. Bergabung dengan ibu jari dan jari telunjuk tangan masing-masing. Telapak tangan kiri wajah jantung, dan bagian belakang tangan kanan wajah tubuh. Menyentuh jari kiri tengah tempat ibu jari dan jari telunjuk tangan kanan membentuk lingkaran tertutup. Sementara membentuknya, pernapasan harus sangat dalam, lambat, dan denda. Sebuah fokus harus pada bagaimana tiga ujung jari saling bersentuhan. Adalah mungkin bagi seseorang untuk pemberitahuan perubahan dalam satu `suasana hati setelah melakukan ini Mudra Dharmachakra.
Manfaat Mudra Dharmachakra ~Sebuah perubahan yang kekal di dalam orang ~Perubahan dalam satu `s mood 



Mukula Mudra
Mukula Mudra mengarahkan energi untuk bagian tertentu, dilakukan dengan tangan menangkup, berlatih dengan kedua tangan lima kali.
Mukula Mudra atau mudra Paruh tangan dan sangat sederhana dan efektif antara mudra lain. Setelah mudra ini dipraktekkan, ini memastikan perasaan instan peremajaan. Hal ini meningkatkan fokus tajam energi penyembuhan, seperti sinar laser atau poros cahaya, yang diarahkan ke area yang menjadi perhatian. Hal ini dapat menjadi alat penyembuhan yang efektif juga. Mukula Mudra ditempatkan pada bagian organ atau tubuh yang sakit atau tegang. Hal ini mengarahkan energi untuk bagian tertentu. Mudra Ini adalah mudra memberi energi dan santai.

Mukula Mudra dilakukan dengan tangan menangkup. Proses ini melibatkan menempatkan empat jari pada ibu jari, tangan menyerupai kerucut. Kerucut tersebut kemudian untuk ditempatkan di bagian tubuh yang memerlukan lebih banyak energi. Mudra ini dapat dipraktekkan dengan kedua tangan lima kali sehari selama lima menit.

Manfaat Mudra Mukula
~Mengarahkan mana energi penyembuhan diperlukan
~Cures dari segala jenis penyakit
 
 
 
 

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Good job, Vincent

Anonim mengatakan...

Good Job,Googlee (Translate)

Anonim mengatakan...

Nama saya Endang. Setelah membaca mengenai mudra di atas, ada yang ingin saya tanyakan, yaitu: dalam mitologi Hindu/Budha, mudra lingga siwa merupakan ciri siapa?

Poskan Komentar

 
;