Jumat, 10 Februari 2012

“Ie Ban You Wo, Ie Ban You Tien”. Setengah dari saya, setengah dari langit (Shen)

Pada umumnya, manusia dilahirkan dengan memiliki anggota fisik yang lengkap, sebagai alat gerak untuk melakukan berbagai kegiatan dan dibekali pula dengan akal budi/pikiran.  Semua itu berguna untuk menunjang kehidupan kita.  Kita tahu akan adanya suratan takdir, tetapi kita tidak tahu dengan pasti apa isi suratan tsb.  Tidak bisa dipungkiri pula bahwa manusia akan selalu bertemu dengan masalah.  Masalah sebenarnya merupakan tempat untuk berlatih menggunakan apa yang telah dibekalkan kepada kita.
Sebagai seorang manusia, jika tidak berani dan tidak bisa menyelesaikan masalah, apakah masih bisa disebut sebagai manusia ?
Seseorang ditakdirkan untuk kaya raya.  Ketika dia pergi ke tukang gwamia, si tukang gwamia menyatakan memang ada tanda-tandanya.  Jika orang ini tidak berbuat apa-apa dan malas berusaha, akhirnya tidak akan pernah jadi kaya raya.
Nasib ada di tangan kita sendiri.  Orang TAO harus aktif dan kreatif di dalam menggali kehidupan ini.  Hok Gi, timbulnya dari dalam bathin, wajah merupakan cerminan dari bathin pula.  Semua yang kita miliki saat ini bukanlah suatu keberuntungan, melainkan merupakan hasil akumulasi dari usaha diri kita sendiri.
Perkembangan jaman di dunia ini mengindikasikan bahwa material jauh lebih maju dari pada spiritual.  Oleh karenanya manusia masih memiliki sifat setengah hewan.  Sehingga banyak hal masih diukur dari sisi materialnya saja.
Dalam rangka mengubah nasib, sebenarnya kita ini sedang melawan kehendak Giam Lo Ong dan Cai Shen.  Orang bekerja dengan giat, maka Cai Shen memberikan rejeki.  Orang yang umurnya sudah habis waktunya, dikarenakan dia sejak muda melatih Tao Yin Shu, malah badannya selalu sehat dan jarang sakit, maka catatan Giam Lo Ong pun menjadi berubah.
Semua bermula dari diri kita sendiri yang berperan untuk mendapatkan, separuhnya dari Dewa, mau lebih… tetap diri sendiri yang berperan.  Bukan bermalas-malasan atau hanya bergantung pada nasib dan takdir !

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;