Kamis, 16 Februari 2012

Tata Cara Sadhana Agung Mahabrahman

大梵天王尊貴法

先祈求根本傳承加持:先觀空,次觀想根本傳承上師蓮生活佛住頂放光加持,持「根本傳承上師心咒」七遍,祈求修法圓滿。 Lebih dulu memohon pemberkatan dari Mulacarya: lebih dulu visualisasi kekosongan, kemudian visualisasi Mulacarya Buddha Hidup Lian Sheng menetap di atas kepala dan memancarkan cahaya memberkati, japa Mantra Hati Mulacarya 7 kali, memohon kesempurnaan sadhana.
再作四無量心觀。作驚醒手印:拍掌 兩下,再交加彈指。Kemudian melakukan visualisasi Caturapramana. Mudra pembukaan: tepuk tangan 2 kali, lalu menyilangkan tangan dan memetik jari.






一、唸清淨咒 Japa mantra pembersihan
二、唸召請咒 Japa mantra pengundangan
三、大禮拜 Mahanamaskara
四、大供養 Mahapuja
五、四皈依咒 Mantra Catursarana
六、披甲護身 Simabandhana
七、唸高王觀世音真經 Japa Sutra Raja Agung Avalokitesvara
八、加唸往生咒(七遍) Ditambah japa mantra Penyeberangan (7x)
九、加唸根本傳承上師心咒:Ditambah japa mantra hati Mulacarya
嗡。咕嚕。蓮生。悉地。吽。(一○八遍)
Om. Guru. Lian Sheng. Siddhi. Hum (108 kali)
十、結印及觀想Membentuk mudra dan visualisasi
結印:大梵天王手印:
Membentuk mudra: Mudra Mahabrahman
左 手食指與大姆指相捻成圈,夾住一支白鵝羽毛,其他三指豎立空中,高過自己的肩膀,掌心朝外。Telunjuk dan ibu jari kanan saling bersentuhan membentuk lingkaran, menjepit sehelai bulu angsa putih, 3 jari lainnya tegak, melebihi pundak sendiri, telapak tangan menghadap keluar.





觀想:先觀空,唸觀空咒:
Visualisasi kekosongan: lebih dulu visualisasi kekosongan, japa mantra visualisasi kekosongan:
嗡。司巴瓦。速達。沙爾瓦。打爾嘛。司巴瓦。速朵杭。(三遍)
Om. Sī ba wǎ. Sùdá. Shā ěr wǎ. Dǎ ěr ma. Sī ba wǎ. Sù duo háng. (3 x)

(一) 大海上面,萬里無雲晴空,月輪從海上昇起,月輪中有藍色種子 鉢囉字,放藍光。(亦可觀想種子字為 ,以下類推)Di atas samudera, langit cerah tak berawan, cakra candra terbit dari permukaan samudera, di tengah cakra candra terdapat bijaksara Boluo berwarna biru, memancarkan sinar biru. (juga boleh visualisasi bijaksara , demikian seterusnya)
(二)月輪中 鉢 囉字旋轉,化為大梵天王,四面八臂,右臂由前而後依次是按著胸部,及執持水壺、權杖、明輪;左臂由前而後依次是執持唸珠、法螺、佛經、令旗,安住在對面空 中。(亦可觀想四面四手大梵天王,右第一手結與願印,第二手持鉾,左第一手持蓮華,第二手持軍持(即水壺);或右第一手持蓮華,第二手持唸珠,左第一手持 杖(或軍持),第二手作嗡字印(即吉祥印))Aksara Boluo di tengah cakra candra berputar, berubah menjadi Mahabrahman, berwajah 4 berlengan 8, lengan kanan dari depan ke belakang adalah menekan dada, memegang ceret, tongkat kekuasaan, cakra; lengan kiri dari depan ke belakang adalah memegang japamala, Dharmasangkha, Sutra Buddhis, panji titah, menetap di tengah angkasa di seberang kita. Tangan kedua memegang pegangan tentara (yaitu ceret); atau tangan kanan pertama memegang teratai, tangan kedua memegang japamala, tangan kiri pertama memegang tongkat (atau pegangan tentara), tangan kedua membentuk mudra aksara Om (yaitu mudra kemujuran)
(三) 大梵天王的天心放出一道白光,直照自己天心;喉部放出一道紅光,直照自己喉部;心輪放出一道藍光,直照自己心輪。白、紅、藍三光溶入自己身心。 Kening Mahabrahma memancarkan seberkas sinar putih, menyoroti kening sendiri; tenggorokan memancarkan seberkas sinar merah, menyoroti tenggorokan sendiri; cakra hati memancarkan seberkas sinar biru, menyoroti cakra hati sendiri. Putih, merah, biru melebur ke dalam jiwa raga sendiri.
十一、持大梵天王心咒:Japa Mantra Hati Mahabrahman:
咒語:嗡。摩拉。撼。摩尼。梭哈。(一○八遍)
Mantra: Om. Mola. Han. Moni. Suoha. (108 x)
(持咒時,左手結大梵天王手印,拿著一支白鵝羽毛,右手持念珠)
(Saat japa mantra, tangan kiri membentuk mudra Mahabrahman, memegang sehelai bulu angsa putih, tangan kanan memegang japamala)
十二、入三摩地Memasuki Samadhi
十三、出定 Usai Samadhi
十四、加持其他心咒Ditambah japa mantra hati lainnya
十五、唸佛(三遍)Amitabha Vandana (3 x)
十六、迴向Penyaluran jasa
十七、唸百字明咒(三遍)Japa mantra Sataksara (3 x)
十八、大禮拜 Mahanamaskara
十九、唸圓滿咒 Japa mantra paripurna
嗡。部林。(三遍)Om Bulin. (3 x)
嗡。嗎呢。唄咪。吽。Om Mani Padme Hum
作遣散手印:拍掌兩下,再交加彈指。Mudra penutupan: tepuk tangan 2 kali, lalu menyilangkan tangan dan memetik jari.
修法圓滿。如意吉祥。Sadhana sempurna. Mujur dan sesua kehendak.

註:一、布壇:內圓外方。中央主尊為大梵天王,周圍依順時鐘方向插上七支白鵝羽毛,圍成圓圈,再擺設花、香、燈、茶、果……等八供,使壇城成為四方形。
Catatan: 1. Menata altar: di dalam bundar di luar persegi. Adinata di tengah adalah Mahabrahman, di sekeliling searah jarum jam ditancapkan 7 batang bulu angsa putih, keliling menjadi lingkaran, kemudian ditaruh bunga, dupa, pelita, teh, buah-buahan, dan 8 pujana, agar mandala menjadi persegi empat.
二、七支白鵝羽毛上,可做記號,以分別在星期一、星期二、星期三、星期四、星期五、星期六、星期日時,手持不同羽毛 唸誦咒語。修法相應後,在星期一時,將標記星期一的羽毛,放在隨身口袋裏佩身,當天便吉祥如意;星期二將標記星期二的羽毛佩身,星期二便吉祥如意;依此類 推,則連續一個禮拜全都是吉祥如意。2. Di atas 7 helai bulu angsa putih, boleh dibuat tanda, untuk membedakan hari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu, dan minggu, tangan memegang bulu yang berbeda dan japa mantra. Setelah mencapai kontak yoga dalam bersadhana, pada hari senin, bulu yang diberi tanda hari senin, ditaruh di dalam saku dan bawa serta, pada hari itu akan mujur dan sesuai kehendak; pada hari selasa, bawa serta bulu yang diberi tanda hari selasa, hari selasa pun mujur dan sesuai kehendak; demikian seterusnya, sehingga selama seminggu berturut-turut akan mujur dan sesuai kehendak.
三、大梵天王的入我合一觀想:大梵天王化為一個光點,從行者頂竅入,坐於心中蓮台,再身子漸大,變得與 行者身子相等。(二者密密合合,大梵天王即自己,自己即大梵天王,無二無別)3. Visualisasi penyatuan memasuki diriku dari Mahabrahman: Mahabrahman berubah menjadi setitik cahaya, masuk dari lubang ubun-ubun sadhaka, duduk di teratai hati, kemudian tubuh perlahan-lahan membesar, berubah menjadi sama dengan tubuh sadhaka. (keduanya menyatu dengan rapat, Mahabrahman adalah diri sendiri, diri sendiri adalah Mahabrahman, keduanya tiada beda)
四、如無大梵 天王金身,亦可供奉紙張的大梵天王法相,先以相框將大梵天王法相立起,再依註一的布壇方法安設壇城。4. Jika tidak ada pratima Mahabrahman, juga boleh mempersemayamkan gambarupang Mahabhrahman dari kertas, bingkai dulu dan berdirikan gambarupang Mahabrahman, kemudian tata altar mandala berdasarkan cara menata altar pada catatan nomor 1.

0 komentar:

Posting Komentar

Analitic

Suasana angin Topan di surabaya november 2017

Suhu Malaysia yang gagal Panggil Shen

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;