Minggu, 11 Desember 2011

Mudra

Mudra adalah isyarat dengan tangan atau cap yang melambangkan energi. Ini adalah salah satu bentuk ekspresi paling indah dengan menggunakan jari-jari dan jempol. Mudra adalah tindakan neuromuskuler sukarela (kontraksi) atau postur dimana prana dikendalikan dan diarahkan melalui nadi tertentu, yang dikenal sebagai Mudra. Itulah sebabnya Viparita Karani Mudra dipraktekkan sebagai asana dengan tujuan terbatas pada tingkat fisik. Mudra juga berarti Seal atau gips (cetakan), Stamp, kesan, mata uang, gerakan, posisi tubuh yang memberikan kesenangan dan kegembiraan, simbol dan tindakan dengan beberapa ekspresi pada wajah. Hal ini juga dikenal sebagai ritual atau simbolis yang dipraktekkan dari zaman yang sangat tua dalam Buddhisme dan Hindu. Mudra panggilan untuk keterlibatan seluruh tubuh dan itu dilakukan dengan menggunakan jari-jari kedua tangan dan tangan juga. Mudra dianggap sebagai energik atau segel keaslian `` digunakan dalam praktek spiritual India keagamaan. Ada referensi dari mudra dalam filsafat dunia Timur dan juga merupakan bagian dari praktek Yoga dan budaya. Mudra adalah adil didefinisikan sebagai sikap mistik tangan yang bertujuan untuk memfokuskan energi yang sulit dipahami dengan simbol.
Selain itu, Bandhas juga termasuk dalam mudra. Alasannya adalah mungkin bahwa mereka hanya empat jumlahnya. Biasanya mereka dipraktekkan sebagai bagian penting dari pranayama. Ketika mereka berlatih tanpa pranayama, mereka mudra. Oleh karena itu, mudra, yang dipraktekkan dalam pranayama, dikenal sebagai Bandhas. Mereka mengikat dan mengarahkan arus prana dari suatu daerah tertentu dan menghasilkan impuls spesifik. Ketika impuls dipahami di tingkat pengalaman, prana atau kekuatan atau energi vital, bisa diarahkan lebih lanjut melalui rute tertentu atau nadi. Gherand Samhita berbicara dari sekitar 25 mudra dalam 100 ayat. Tantra menyebutkan Ankush mudra, mudra Abhaya, Kumbha mudra, mudra Vara, dan mudra Shankha. Dalam Goroksha Shatak, hanya enam mudra dijelaskan.

The mudra kata tidak terbatas pada yoga. Mereka juga termasuk dalam Tantra (misalnya, Vijay Tantra, yang menyelamatkan seseorang dari kejahatan) dan seni tari tradisional India serta drama. Tidak seperti di Hatha Yoga, di Tantra pentingnya diberikan pengaturan khusus dari jari-jari dan tangan. Sementara di India dan drama tari, mudra dilakukan dengan bantuan dari wajah dan mata. Tujuannya adalah jelas dari sebuah ekspresi atau indikasi dari perasaan. Istilah ini mudra `` berasal dari dua kata; `lumpur` dan `ra`. Di sini, `lumpur` sarana untuk bersukacita atau menjadi bahagia dan `ra` berarti `memberikan`. Dengan demikian, Mudra adalah tindakan yang menawarkan kegembiraan atau sukacita yang ekstrim. Ini merupakan indikasi bahwa praktek mudra berkaitan dengan aspek sensorik.

Konsep mudra
Mudra konsep `tergantung pada semua jari kedua tangan individu. Setiap jari dihubungkan dengan makna yang khusus dan energi. Penggunaan akurat jari menyediakan Mudra dengan energi untuk menyembuhkan. Fingers dinyatakan untuk menanggung tubuh manusia `s lima unsur, yaitu udara, air, api, bumi dan langit. Ini ada dalam proporsi yang mengatur dan ketidakseimbangan sedikit dapat menyebabkan bencana parah. Yang mencolok keseimbangan di antara unsur-unsur Namun tidak mudah. Dengan demikian, praktek Mudra memfasilitasi harmonisasi dari lima elemen hadir dalam tubuh manusia.

Sebuah studi yang rumit tentang jari dan hubungan mereka dengan lima unsur memperkenalkan fakta bahwa elemen bumi, khawatir dan perut diwakili oleh jempol. Indeks jari manusia terdiri dari elemen logam dan memiliki pengaruh atas usus besar, paru-paru, dan juga kontrol terhadap emosi seperti kesedihan, depresi dan kesedihan. Tangan `s jari tengah dianggap sebagai unsur api yang dihubungkan dengan usus kecil, jantung, sistem pernapasan dan peredaran darah dan emosi termasuk keadaan tergesa-gesa dan tidak sabar. Kayu Unsur didasari oleh jari manis dan sama dikaitkan dengan kandung empedu, hati dan sistem syaraf, dan merupakan kemarahan, sedangkan jari kelingking mewakili air, rasa takut dan ginjal. Selain itu, jari-jari tangan terkait dengan makna yang dalam seni ramal tapak tangan dan astrologi. Tangan `s jari kelingking adalah Merkurius yang berhubungan dengan komunikasi. Jari kelingking juga terkait dengan cakra kedua. Ring jari ini terkait dengan Dewa Matahari yang disebut Apollo, dan mengacu pada asosiasi dan membentuk akar chakra. Jari tengah berhubungan dengan Saturnus dan menunjukkan tanggung jawab dan dihubungkan dengan cakra tenggorokan, yang merupakan pintu masuk ke kemurnian. Jari telunjuk berkaitan dengan Jupiter dan itu menandakan harga diri dan berhubungan dengan cakra jantung. Terakhir, jempol dihubungkan ke Mars, dan ini menandakan diri-pernyataan dan berkaitan dengan unsur api.

0 komentar:

Posting Komentar

Analitic

Suasana angin Topan di surabaya november 2017

Suhu Malaysia yang gagal Panggil Shen

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;