Jumat, 16 Desember 2011

Rahasia 5 Jambhala


1. Rahasia Jambhala Merah
Hari ini saya akan membahas rahasia rahasia dalam melakukan sadhana sadhana Jambhala ini. Sewaktu saya pergi ke Los Angeles, saya sudah membahas sebagian. Yang pertama adalah Jambhala Merah atau Ganesha yaitu Dewa Harta dengan kepala gajah. Rahasia sadhana ini terletak pada alat vajra dorje. Dalam sadhana, sadhaka harus mengangkat vajra dorje dan menekankan nya di kepala Ganesha. Ini untuk mengingatkan nya akan sumpah nya yang telah ia buat dihadapan Budha. Ganesha bersumpah untuk menghadiahkan kekayaan kepada siapapun yang menekankan vajra dorje ke kepala nya. Bila patung Ganesha ditempatkan terlalu tinggi untuk dijangkau tangan sadhaka, maka sadhaka dapat memvisualisasikan alat vajra dorje nya terbang dari tangan nya untuk menyentuh kepala Ganesha. Namun, janganlah mengetuk kepala Ganesha terlalu keras hanya karena anda perlu uang! [tawa riuh rendah pendengar]. Jangan membangkitkan amarah Ganesha dengan memukulnya terlalu keras. Jadi, sedikit ketukan ringan sudah cukup. Jangan berlebihan. Tidak boleh memaksa sewaktu meminta uang dari orang lain.
Bagaimana visualisasi nya? Setelah menyentuhkan vajra dorje ke kepala nya, bayangkan belalai Ganesha menjadi sangat panjang. Bila memanjang ke arah sini [barat], maka belalainya akan menyeberangi lautan Pasifik dan mencapai Taiwan. Bila belalai nya memanjang ke selatan, maka mencapai Los Angeles. Bila belalai nya memanjang ke utara, maka mencapai

Seattle. Bila memanjang ke timur, maka mencapai New York. Sewaktu anda perlu bertransaksi dagang dengan seseorang yang tinggal di New York, maka anda dapat menyentuh kepala Ganesha dan membayangkan belalai nya memanjang sampai ke New York. Lalu, dari belalai nya muncul sebuah kaitan merah yang menjerat (mengait) leher rekan dagang anda. Anda kemudian memvisualisasikan belalai Ganesha menarik nya dan membawa nya untuk menanda-tangani kontrak perjanjian yang anda inginkan. Setelah itu, anda visualisasikan mengembalikan rekan dagang anda itu ke tempatnya semula. Bayangkan rekan dagang anda itu menyetujui segala sesuatu di dalam kontrak perjanjian dan menanda-tangani nya. Ini adalah satu cara menggunakan sadhana ini.

Jambhala Merah juga dapat berfungsi sebagai mak-comblang. Misalnya, anda bisa memvisualisasikan belalai Jambhala Merah memanjang ke Taiwan dimana pacar anda tinggal. Kemudian, bayangkan kaitan merah Jambhala menjerat leher si pacar dan membawa nya ke San Francisco. Ia kemudian berlutut dan mengajukan lamaran perkawinan. [tawa pendengar]. Itulah visualisasi dan sebagian kegunaan dari belalai Jambhala Merah. Setelah mengetuk perlahan kepala nya sekali, anda membayangkan belalai Jambhala Merah memanjang dan membawa kembali apa yang anda inginkan. Bila

uang, bisa membayangkan belalai nya memanjang ke bank dan mengait uang. Bila anda memiliki restoran, kaitan Ganesha dapat digunakan untuk menarik banyak pengunjung untuk makan di restoran anda sehingga anda menjadi kaya. Itulah rahasia dan manfaat manfaat visualisasi sadhana Jambhala Merah

2. Rahasia Jambhala Putih  
Jambhala Putih menunggangi seekor naga dan senang mandi. Jadi, anda harus mempersembahkan air mandi kepadanya. [Catatan: Apakah air mandi itu? Anda bisa menaruh sabun atau bubuk sabun ke dalam air untuk menjadikannya air mandi.] Setelah mempersiapkan air mandi dan menaruhnya di altar, anda kemudian memvisualisasikan Jambhala Putih masuk kedalam air mandi itu. Mengapa Jambhala Putih dipanggil Putih? Karena kulitnya putih bersih akibat seringnya mandi. Ia begitu senang mandi sehingga ia bisa mandi banyak kali dalam sehari. Sewaktu ia selesai mandi dan keluar dari air, maka anda dapat membasahkan jari jemari anda di air mandinya itu dan mencipratkan air itu ke angkasa. Kemudian, anda membayangkan banyak sekali uang muncul di angkasa dan turun ke bawah -- sebegitu banyaknya sampai anda tenggelam dalam uang itu! [tawa pendengar].
Mandi adalah hobby Jambhala Putih. Sewaktu anda memvisualisasikan dirinya memasuki air mandi, ia menjadi sangat senang sehingga ia akan mengubah air mandi itu menjadi uang. Jadi, anda harus mencipratkan air itu ke depan, ke belakang, ke kiri, dan ke kanan, kemudian membayangkan hujan uang kertas US $100 menumpuk disekeliling anda. Bayangkan diri anda sedang duduk di tengah tengah tumpukan uang itu. [Catatan: Jangan menggunakan denominasi $1. Itu tidak efisien dan akan memakan waktu terlalu lama.]

Anda harus memvisualisasikan uang itu dari semua sisi, banyak sekali tak terhingga. Jangan bayangkan diri anda terkubur hidup hidup oleh uang itu. Meskipun jarang terjadi, sebagian orang rela mati demi uang. Dengan mengubah cipratan air menjadi uang, anda menciptakan jodoh yang lebih besar antara diri anda dengan uang. Uang itu menjadi milik anda. Itulah rahasia sadhana Jambhala Putih.

Rahasia Lanjutan Dari Sadhana Jambhala Putih
(bersumber dari Koran Satyabudha 15-31 Maret 1997)

Maha Acarya telah membuka sebelumnya bahwa rahasia dari sadhana Jambhala Putih terletak pada penggunaan air mandi nya. Rahasia rahasia tambahan tentang sadhana Jambhala Putih adalah sebagai berikut:

a.  Sadhana Jambhala Putih juga bisa membuat sadhaka menerima berkat dari para dakini dan dari Avalokitesvara Bodhisattva. Jadi, pahala dari sadhana Jambhala Putih bersifat ganda, baik duniawi maupun non-duniawi.

b.  Sebelum berlatih sadhana Jambhala Putih, sadhaka harus terlebih dahulu menjapa mantra hati Avalokitesvara Bodhisattva "Om Mani Padme Hum" sebanyak 100 ribu kali sebelum mulai berlatih sadhana Jambhala Putih. Karena Avalokitesvara Bodhisattva adalah Yidam dari Jambhala Putih, maka menjapa mantra hati Avalokitesvara sebanyak 100 ribu kali akan memudahkan sadhaka untuk dengan cepat memperoleh kontak batin dengan Jambhala Putih.

c.  Mantra hati Jambhala Putih harus dijapa sebanyak minimal 100 ribu kali.

d.  7 latihan pertama dari sadhana ini harus dilakukan secara berturut-turut untuk dianggap sebagai lengkap. (Setiap hari  sekali selama 7 hari berturutturut.)

e.  Penataan Altar

- Gunakan sebuah meja bulat sebagai meja altar.

- Di tengah tengah altar, tempatkan sebuah rupang Jambhala Putih di atas sebuah piring (nampan) putih keperak-perakan.

- Piring itu harus dikelilingi oleh 7 cangkir air mandi.

- Juga, harus ada satu piramida kristal ditempatkan antara setiap cangkir. (Berarti, ada lebih dari 1 piramida kristal.)  Karena Jambhala Putih bermukim di istana kristal, persembahan kristal ini akan membuatnya betah di altar.

- Bahan persembahan terbagi menjadi "dua barang putih dan satu barang manis". Dua barang putih adalah susu dan gandum yang sudah dimasak. Satu barang manis bisa gula putih, gula kristal, atau madu.

3. Rahasia Jambhala Kuning  
Jambhala Kuning adalah satu dari 8 Yidam Utama dalam aliran Satyabudha. Rahasia nya terletak pada sembuhnya bengkak di jempol kaki kanan nya. Sewaktu Panca Dhyani Budha muncul dan memberkati nya supaya rasa sakit di jempol kaki kanan nya itu lenyap, maka ia akan menjadi sangat senang. Sewaktu ia senang, tikus di tangan kiri nya akan membuka mulutnya dan memuntahkan semua permata dan kekayaan yang anda inginkan. Sangat sederhana. Anda harus memvisualisasikan Panca Dhyani Budha memancarkan sinar kepada Jambhala Kuning, sambil menjapa mantra "Om Hum Jen Se Ya". Kemudian, bengkak di jempol kaki kanan nya mengecil dan tikus di tangan kiri nya memuntahkan barang barang yang anda inginkan. Bila anda ingin sebuah rumah berwarna putih, maka sebuah rumah putih akan menjadi milik anda. Bila anda memvisualisasikan mobil Mercedes 600 [tawa pendengar] dengan pilihan warna anda, maka itupun akan muncul. Bagus! Kemudian anda visualisasikan uang dari bank keluar dari mulut tikus itu dan mengalir ke kaki anda.
Jambhala Kuning adalah satu dari 8 Yidam Utama dan rahasianya terletak pada jempol kaki kanan nya. Asalkan anda mengundang Panca Dhyani Budha untuk memberkati Jambhala Kuning sehingga bengkak di jempol kaki kanan nya hilang, maka ia akan menghadiahkan kekayaan kepada anda.

[Catatan Tambahan: Seorang siswa menulis kepada saya bahwa setiap kali ia memvisualisasikan tikus Jambhala membuka mulutnya, yang keluar adalah batu batu. Wah, kamu ini bodoh amat yah. Kok tidak bisa memvisualisasikan batu batu itu sebagai permata? Tapi, siswa itu tetap tidak bisa memvisualisasikan permata. Bila ia berusaha memvisualisasikan permata, batu yang segera muncul. Saya kemudian menyarankannya untuk membuka usaha konstruksi saja yang berkaitan dengan batu dan pasir. Bila ia membuka usaha di bidang yang berhubungan dengan batu dan pasir, maka usaha nya akan sukses. Saya menjawab suratnya dengan berkata bahwa karena batu yang dimuntahkan oleh tikus Jambhala dapat digunakan sebagai batu bata atau sebagai fondasi bangunan, maka ia sebaiknya memilih karir yang berkaitan dengan batu dan pasir.]

4. Rahasia Jambhala Hitam  
Selanjutnya adalah sadhana Jambhala Hitam. Jambhala Hitam suka sakit di dada nya yaitu terasa sangat panas. Bagaimana caranya anda melenyapkan panas di dadanya itu? Dengan mendinginkannya. Bagaimana caranya? Bayangkan Jambhala Hitam muncul dihadapan anda dan bayangkan dadanya sepanas api. Apakah kita harus memberikannya es batu? Bukan. Anda harus memvisualisasikan bongkah bongkah es dari Kutub Utara bergerak
mengelilinginya. Hawa menjadi sejuk dan dada nya menjadi sejuk. Ia menjadi sangat sejuk. Dari warna merah yang panas, dada nya perlahan lahan menjadi sejuk dan berwarna merah pucat. [Catatan tambahan: Dalam ceramah yang lain, informasi dari Maha Acarya adalah bahwa wajah Jambhala Hitam berwarna hitam dan juga hati nya berwarna hitam. Karena hati nya berwarna hitam, maka ia suka merasa sakit di dada nya. Sewaktu bervisualisasi, sadhaka dapat membayangkan hawa panas di dada Jambhala Hitam berkurang sehingga warna dada nya berubah menjadi hijau sejuk. Jadi, sadhaka bisa memilih warna hitam panas atau warna merah panas sebagai visualisasi awal dada Jambhala Hitam. Sadhaka bisa memilih warna merah pucat atau warna hijau sejuk sebagai visualisasi lanjutan setelah dada Jambhala Hitam menjadi sejuk.] Kemudian, Jambhala Hitam menghadiahkan kekayaan kepada anda. Di tangan kanan nya ada semacam tempat penampung rejeki. Sewaktu anda memohon sesuatu barang kepada Jambhala Hitam, maka keinginan anda itu akan muncul di dalam tempat penampung itu, lalu Jambhala Hitam menghadiahkan nya kepada anda. Rahasia Jambhala Hitam terletak pada hati (dada) nya.

5. Rahasia Jambhala Hijau  
Bagaimana dengan Jambhala Hijau? Mengapa saya tidak membahas Jambhala Hijau sewaktu saya berceramah di Los Angeles? Karena saya belum belajar tentangnya. Sebelum saya datang ke San Francisco kali ini, Acarya Samantha mengirim faks permohonan kepada  saya di Redmond. Sewaktu Acarya Lian Hsiang membaca fax itu, disangkanya bahwa
Acarya Samantha memohon ceramah tentang sadhana Dewa Rejeki 5 Penjuru sehingga itulah yang disampaikan kepada saya. Saya pikir wah itu mudah! Saya sudah pernah mengajarkan sadhana Dewa Rejeki 5 Penjuru sebelumnya. Saya tinggal mengulangi lagi saja. Sewaktu saya tiba, Acarya Samantha mengoreksi, "Tidak, saya meminta sadhana 5 Jambhala Tantrayana dan sadhana Raja Dewa Harta." Saya terkejut mendengarnya karena saya sendiri belum pernah belajar tentang sadhana Jambhala Hijau. Sampai semalam saya belum tahu tentang nya. Tapi Acarya Samantha berkata kepada saya, "Anda akan belajar sadhana ini sewaktu tidur malam ini." [tawa pendengar]. Ia berkata bahwa saya hanya perlu tidur sebentar saja untuk menyelidiki. Saya hampir bengong mendengarnya.

Sadhana Jambhala yang diajarkan kepada umum tidak berisi kunci kunci rahasia sadhana itu. Hanya seorang Acarya sejati yang tahu rahasia rahasia itu. Seorang Acarya sejati tahu misteri dari semua dewa dan apa yang mereka sukai. Sewaktu anda mempersembahkan apa yang dewa itu suka, ia akan mengabulkan permintaan anda. Dewa seperti begitulah. Jadi berilah persembahan yang disukai dewa.

Saya tahu bahwa di Bangkok (Thailand), dewa Brahma senang menonton wanita menari. Banyak wanita menari dihadapan dewa Brahma. Saya tidak tahu tarian apa yang mereka lakukan, tapi setelah tarian itu, si wanita mendapatkan keberuntungan sewaktu membeli loteri. Dewa Brahma suka menonton orang orang menari dihadapan nya. Sewaktu anda membuat dewa senang, ia akan berterima kasih dan membuat anda senang pula.

Apakah rahasia dari Jambhala Hijau? Jambhala Hijau mempunyai postur yang sama dengan Jambhala Kuning. Di tangan kiri nya, juga ada tikus, dan di tangan kanan nya, ada benda berharga. Kaki kanan nya menginjak sebuah keong pengabul keinginan. Sampai semalam saya masih tidak tahu apa rahasia nya. Jadi sebelum saya tidur, saya berdoa kepada Jambhala Hijau untuk memohon dibukakan rahasia nya! Saya berkata kepadanya bahwa bila saya tidak tahu, hari ini saya akan repot. Orang akan berkata, "Oh, jadi Budha Sinar Bunga Yang Leluasa tidak serba-tahu. Ada sadhana sadhana yang tidak diketahuinya."

Saya pergi tidur dan di pagi harinya sewaktu saya bangun, eh saya tahu! Keong pengabul keinginan yang diinjak oleh Jambhala Hijau adalah sebuah pedal gas. Perhatikan postur Jambhala Hijau. Tangan kiri nya memegang tikus. Tangan kanan nya memegang benda berharga. Kaki kanan nya menginjak lembut keong pengabul keinginan. Kata kunci nya disini

adalah "lembut" (halus/sedikit). Anda harus memvisualisasikan keong nya sebagai pedal gas. Jangan bingung dengan istilah "halus/lembut". Bayangkan saja Jambhala Hijau sedang sedikit menginjak keong itu. Anda bisa mulai dengan bervisualisasi kaki nya menginjak keong pengabul keinginan dengan halus/lembut, tetapi kemudian anda visualisasikan

Jambhala Hijau menginjak KERAS keong itu seperti menginjak pedal gas. Rahasia Jambhala Hijau adalah kaki kanan menginjak keras keong pengabul keinginan. Sewaktu ia menginjak keras, maka tikusnya akan membuka mulut dan memuntahkan uang. [tawa pendengar].

Di awal visualisasi, Jambhala Hijau hanya menekan lembut keong itu, lalu ia menginjak keras sehingga langsung mulut tikus terbuka dan memuntahkan uang. Itulah rahasia Jambhala Hijau.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Analitic

Suasana angin Topan di surabaya november 2017

Suhu Malaysia yang gagal Panggil Shen

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;