Senin, 12 Desember 2011

Macam - macam Mudra Bag 3

Mahasirs Mudra
Mahasirs Mudra memiliki efek ketegangan-relieving dan dilakukan tiga kali setiap hari selama enam meni

Mahasirs Mudra digunakan untuk mengurangi sakit kepala. Hal ini juga disebut mudra kepala besar. Sakit kepala memiliki berbagai macam penyebab dan dapat dibuat untuk menghilang dengan bantuan mudra ini. Bila terlalu banyak energi difokuskan pada kepala ini mengarah pada ketegangan yang menyebabkan rasa sakit di kepala. Mahasirs Mudra saldo energi dan memiliki efek meredakan ketegangan-, kemacetan dan menghilangkan lendir di sinus frontal. Bayangkan bahwa kepala jelas, sejuk, bersih, dan cahaya. Selain itu setelah berlatih Mahasirs Mudra, seseorang dapat stroke wajah dengan jari-jari menyebar dan perasaan bisa menyenangkan.

Mahasirs Mudra dipraktekkan oleh ujung ibu jari, jari telunjuk, dan jari tengah menyentuh satu sama lain. Tempatkan jari manis ke dalam lipatan jempol dan jari kelingking disimpan diperpanjang. Hal ini dapat dilakukan dengan masing-masing tangan. Mahasirs Mudra dapat dipraktekkan tiga kali setiap hari selama enam menit. Mahasirs Mudra dipraktekkan untuk melepaskan ketegangan ini. Hal ini penting untuk kesadaran langsung ke bagian tubuh lainnya seperti perut, kaki, atau tangan. Sementara menghembuskan napas, harus dibayangkan bahwa gelombang energi yang mengalir turun dari satu `s kepala melalui leher, punggung, lengan, dan kaki, dan meninggalkan melalui satu` tangan dan kaki.

Manfaat Mahasirs Mudra
~Membantu mengurangi sakit kepala
~ketegangan Pers

Yoni Mudra
Yoni-mudra sangat baik untuk meditasi pada chakra karena sepenuhnya blok keluar atau segel dari semua gangguan.

Yoni-mudra yoni mendapatkan namanya, yang berarti "rahim", karena seperti bayi dalam rahim, praktisi tidak memiliki kontak eksternal dengan dunia dan, karenanya, tidak ada eksternalisasi kesadaran. Dalam Yoni Mudra yogi tidak hanya memvisualisasikan masing-masing dari chakra, tapi juga mendengarkan dengan saksama suara batin atau apa yang populer disebut "suara mistik". Teks-teks yoga mengatakan bahwa jika Anda benar-tangan, Anda akan mendengar suara-suara di telinga kanan dan jika Anda kidal, Anda akan mendengar suara-suara di telinga kiri. Postur fisik yang dianjurkan adalah siddhasana karena dianggap yang terbaik untuk menyegel dari lubang yang lebih rendah. Namun, jika siddhasana tidak mungkin, satu harus mencoba Padmasana itu. Yogi kemudian segel semua lubang atas.

# Yoni MudraFirst, menempatkan ibu jari di telinga menutup lubang telinga. Jaga punggung lurus.

# Berikutnya menutup kelopak mata dan tempat ujung jari telunjuk pada mereka. Jika bola mata merasa terganggu oleh tekanan jari pada kelopak mata, coba menggambar kelopak mata bawah dengan jari telunjuk sehingga satu-satunya tempat di mana jari menekan tepat di bawah mata di tulang pipi.

# Jari-jari tengah mendorong dalam pada lubang hidung. Cincin jari beristirahat di bibir atas, sedangkan jari sedikit beristirahat di bawah bibir bawah.

# siku Masing-masing harus menunjuk ke arah luar: hak pada sudut sembilan puluh derajat ke sisi kanan, dan siku kiri pada sudut sembilan puluh derajat ke sisi kiri. Jauhkan mereka dalam posisi ini seluruh dan jangan biarkan mereka drop.

# Ada dua variasi dalam teknik bernapas saat melakukan Mudra Yoni. Yang pertama adalah hanya untuk menghentikan mencubit hidung dengan jari tengah saat Anda ingin bernapas masuk dan keluar. Pada prosedur lain, lubang hidung diadakan rapat tertutup. Cincin dan jari kecil diam di tempat juga, tetapi bibir terbuka jika Anda cemberut, atau, seperti jika Anda hendak bersiul.


Pushan Mudra
Pushan Mudra didedikasikan untuk dewa matahari.

Pushan Mudra didedikasikan untuk matahari Tuhan dan juga Allah makanan. Posisi jari di mudra menandakan menerima dan menerima dengan satu tangan dan membiarkan pergi dengan yang lain. Mudra ini membantu pencernaan dan eliminasi juga. Selain itu Mudra Pushan membantu dengan eliminasi dengan merangsang otak.
Pushan Mudra mempengaruhi arus energi yang bertanggung jawab untuk menyerap dan memanfaatkan makanan, serta membantu dengan eliminasi. Ini mengintensifkan bernapas dan karenanya penyerapan oksigen dan pelepasan karbon dioksida di paru-paru. Manfaat lain dari Mudra Pushan memiliki efek relaksasi pada solar plexus, area perut, hati, limpa, dan kandung empedu.
Pushan Mudra dapat dipraktekkan empat kali sehari selama lima menit masing-masing. Dalam Mudra, ujung ibu jari tangan kanan, jari telunjuk dan jari tengah berada di atas satu sama lain dan dua lainnya jari, jari manis dan jari kelingking, yang diperpanjang. Dalam Mudra Pushan, dikatakan bahwa ujung jempol di tangan kanan, jari telunjuk, dan jari tengah berada di atas satu sama lain, jari-jari lainnya diperpanjang. Di tangan kiri ujung ibu jari, jari tengah, dan jari manis berada di atas satu sama lain, jari-jari lainnya diperpanjang. Ada cara lain untuk berlatih ini Mudra Pushan. Dengan tangan kiri membawa ujung ibu jari, jari tengah dan jari manis di atas satu sama lain dengan jari telunjuk dan jari kelingking diperpanjang. Ujung ibu jari, jari manis dan kelingking berada di atas satu sama lain dan jari telunjuk dan jari tengah diperluas. Sekarang dengan tangan kiri menghubungkan energi ibu jari, jari manis dan kelingking dengan jari telunjuk dan jari tengah diperpanjang.
Manfaat Mudra Pushan ~Mengatur energi dalam sistem saraf otonom ~Memobilisasi energi eliminasi, dan mendetoksifikasi ~Menciptakan efek pada mual umum atau akut, mabuk laut, perut kembung, dan bahwa sensasi satu kepenuhan terasa setelah makan ~Mudra Ini adalah pompa energi umum
~Merangsang fungsi otak

Naga Mudra
Mudra wawasan lebih dalam, Naga Mudra melambangkan kebijaksanaan, kelihaian, dan potensi, dipraktekkan tangan silang di depan.

Naga Mudra adalah gerakan yang disebut sebagai mudra dari "wawasan yang lebih dalam." Naga memiliki implikasi besar dalam Mitologi Hindu, itu adalah dewi ular yang melambangkan kekuatan supranatural, kebijaksanaan, kelihaian, dan potensi. Naga Mudra dapat berhasil digunakan untuk memecahkan masalah sehari-hari. Ini membantu untuk bekerja melalui rintangan yang kita temui di jalan spiritual. Mudra ini juga meningkatkan kejernihan pikiran. Dengan demikian, seseorang dapat Ambil keputusan atau mencari jawaban atas masalah-masalah yang belum terpecahkan. Naga Mudra meningkatkan unsur api kuat.

Naga Mudra sangat mudah untuk berlatih. Satu bisa menyeberang tangan di depan dada, dan juga salib jempol satu sama lain. Praktek Naga Mudra mental dapat menyalakan api di lantai panggul.

Manfaat Mudra Naga
# Mengembangkan kekuatan
# menyenangkan meredakan ketegangan.
# Membawa kejernihan dalam pikiran


alesvara Mudra
Kalesvara Mudra dapat dipraktekkan selama dua puluh menit sehari.

Mudra ini menenangkan pikiran. Ini sangat handal dan dapat mengubah karakter dan menghilangkan perilaku adiktif.

~Jari-jari tengah kedua tangan harus menyentuh di ujung. Dua pertama sendi jari telunjuk dan jempol harus menyentuh.
~ini jari kelingking dan jari manis harus ditekuk ke dalam. Ibu jari harus menunjuk ke arah dada dan siku tersebar di luar.
~Tarik napas dan perlahan-lahan menghembuskan napas sekitar sepuluh kali.
~Amati nafas dan memperpanjang jeda perlahan-lahan setelah kedua inhalasi dan pernafasan.



Pindah Esoterik Mudra
Memindahkan esoterik Mudra seharusnya untuk membersihkan setiap keluar penyakit dari tubuh.

Pindah Esoterik Mudra harus dilakukan dengan hati-hati dan dampaknya dianggap efektif secara luas. Berlatih mudra ini dikatakan membeberkan semua sumbatan dan meningkatkan sirkulasi seluruh tubuh. Mudra ini dimaksudkan untuk membersihkan setiap keluar penyakit dari tubuh.
Berlatih mudra esoterik sederhana. Ujung ibu jari dan ujung jari tengah ditempatkan ringan bersama-sama. Lalu perlahan-lahan lingkaran adalah digosok di sekitar sepuluh kali pada bagian pertama dari jari tengah dari tangan lain. Tindakan ini lingkaran menggosok akan dibatalkan untuk sepuluh kali. Ketika mudra esoterik dilakukan dengan benar, aliran hangat dari tangan ke, pergelangan lengan, siku, lengan atas, bahu dan tulang belakang dirasakan oleh praktisi.
Ketika tulang belakang semakin hangat, jempol disarankan untuk pindah ke bagian tengah dari jari tengah. Maka prosedur ini diulang. Bergerak aliran hangat sepanjang tulang belakang ke akhir. Setelah ini jempol dipindahkan ke bagian pangkal jari tengah dan menggosok sesuai. Bergerak mengalir hangat dari panggul ke kaki atas, lutut, kaki lebih rendah, dan pergelangan kaki dan bagian bawah kaki.
Manfaat Dari Mudra Esoterik
# Mudra ini dipraktekkan untuk mendapatkan bantuan dari penyakit akut seperti sakit kepala, tumor otak dan atrofi otak. Untuk mengobati penyakit ini praktisi harus melakukan berikut ini: jempol ditempatkan di sisi bagian tengah dari jari manis pada kedua tangan. # Lalu perlahan-lahan mengusap atas dan ke bawah sepanjang bagian tengah dan ringan itu mengusap baik kerjanya. # Setelah bekerja keluar mudra ini, praktisi terasa meluas, pemanasan sensasi di bagian belakang kepala.


Shakti Mudra
Manfaat mudra Shakti orang menderita kurang tidur.

Shakti mudra dilakukan untuk menyingkirkan masalah dengan tidur. Dalam mudra ini, jari manis dan jari-jari kecil kedua tangan ditempatkan bersama-sama. Sementara berlatih mudra ini, konsentrasi harus diberikan untuk bernapas di daerah panggul dan pernafasan harus tertinggal.
Shakti Shakti Mudra Mudra dilakukan tiga kali sehari selama dua belas menit. Jika masalah akut praktisi dapat terus melatihnya diperlukan. The mudra Shakti meningkat dorongan pernafasan di daerah dada bagian bawah. Pernapasan ini semakin dirasakan di daerah panggul. Mudra ini memberikan efek menenangkan dan menenangkan sehingga membantu suara tidur. Ia memiliki efek samping. Jika mudra ini dilakukan untuk waktu yang lama atau dilakukan terlalu sering mungkin akan menimbulkan kelesuan.

Manfaat Dari Mudra Shakti:
Shakti mudra selain membawa hasil yang efektif dalam gangguan tidur juga membantu meningkatkan energi fisik internal atau intensitas.

 ~mudra ini membawa relaksasi yang menyenangkan ke daerah panggul.
~counterbalances mudra ini kejang di usus dalam tubuh laki-laki atau keluhan haid dalam tubuh wanita.
 

Kembali Mudra
Kembali mudra efektif untuk sakit punggung parah.

Kembali Mudra adalah Mudra sangat baik untuk mengobati sakit punggung. Mudra ini melibatkan kedua tangan untuk latihan. Kembali mudra dipraktekkan untuk mendapatkan bantuan dari sakit punggung akut.

Ibu jari, jari tengah, dan jari kelingking tangan kanan harus menyentuh dan jari telunjuk dan jari manis yang diperpanjang.

Sendi ibu jari ditempatkan pada kuku jari telunjuk tangan kiri. Mudra ini dipraktekkan untuk empat kali sehari selama 4 menit atau, terhadap keluhan akut, sampai memiliki pengaruh.


Musthi Mudra
Musthi Mudra mengaktifkan energi hati dan lambung, pencernaan dan kuratif sembelit.



Musthi Mudra, representasi dari tindakan tinju sebagai bantuan untuk keluhan pencernaan. Sebagian besar masalah timbul dari agresi. Agresi menyebabkan banyak keluhan fisik, seperti hati lemah, masalah dengan pencernaan atau sembelit, ketegangan, keluhan jantung, dll agresi dikendalikan dengan mempraktekkan mudra.

Musthi mudra dilaksanakan oleh menekuk jari ke dalam dan menempatkan ibu jari di atas jari manis. Mudra ini dipraktekkan dengan kedua tangan.

Manfaat Dari Mudra Musthi:
Mudra Mushti mengaktifkan energi hati dan lambung, pencernaan, dan membantu menyembuhkan sembelit.

Pran Mudra
Pran Mudra adalah praktek dasar untuk mengangkat charka root.


Pran Mudra dikatakan untuk mengaktifkan chakra akar. Dalam root chakra kekuatan unsur entitas manusia berada. Posisi jari mudra ini memprovokasi energi bergizi di lantai panggul.

Pran Pran Mudra Mudra dilaksanakan dengan kedua tangan. Ujung ibu jari, jari manis dan jari kecil ditempatkan bersama dan jari-jari lainnya tetap diperpanjang. Mudra ini dilakukan baik lima sampai tiga puluh menit per hari atau tiga kali sehari sebagai pengobatan.

Menurut Kim Da Silva, ketika melakukan Pran Mudra, jempol bisa dimasukkan ke kuku dari dua jari lain bukan pada ujungnya. Ini mengarah ke kiri dan belahan otak kanan berfungsi secara efektif dan membuat mereka aktif.

Manfaat Dari Pran Mudra:
~The mudra vitalitas meningkat Pran.
~Berlatih mudra dapat menyebabkan penurunan kelelahan dan kegugupan dan meningkatkan penglihatan.
~mudra ini efektif dalam mengobati penyakit mata.
~Pada tingkat mental emosional, mudra ini mengangkat daya tahan dan ketegasan, kepercayaan diri dan keberanian merender.
~mudra ini mempromosikan pandangan mental dan uang muka terstruktur pikiran dan ide.
~Pran Mudra mengarah ke jalan sadar, lambat dan lembut pernapasan efektif dalam menstabilkan dan menenangkan kesadaran batin.

Prithvi Mudra
Mudra Prithvi terdiri unsur tanah dan dianjurkan untuk menghalangi masalah dengan kuku, kulit, rambut, tulang dan pikiran.

Prithvi adalah `bumi`, representasi dari unsur-unsur bumi dan mudra ini seharusnya untuk menyeimbangkan unsur-unsur bumi. Mudra ini actuates chakra root, yang rumah energi vital kita atau kekuatan elemental. Untuk menangkal defisit energi dan untuk mengaktualisasikan dua gol fisik dan metafisik, Prithvi Mudra adalah alat penting.
Ujung ibu jari dan jari manis ditempatkan di atas satu sama lain dan tekanan ringan diterapkan. Jari-jari lainnya yang tersisa diperpanjang. Hal ini dilakukan dengan kedua tangan tiga kali selama lima belas menit sehari. mudra ini akan mengembalikan keseimbangan dan kepercayaan dari pikiran manusia dan jiwa. Telah dikatakan bahwa, mudra ini mengaktifkan charka akar yang adalah tempat tinggal dari semua kekuatan elemental. mudra ini akan mengembalikan keseimbangan bersama unsur `agni dan` Prithvi `tattvas.
Prithvi mudra direkomendasikan untuk orang yang menderita kekurangan mineral dan vitamin dan mereka yang memiliki kelemahan dalam tubuh. Posisi jari mengintensifkan indera penciuman dan juga efektif untuk kuku, rambut kulit, dan tulang.
Manfaat Dari Prithvi Mudra
Prithvi mudra dipraktekkan untuk menjaga keseimbangan tubuh manusia serta komplikasi yang terkait.
~Praktek mudra ini menghilangkan keletihan dan memperkuat organ lemah atau lelah tubuh. ~Sempit-pikiran dan prasangka secara signifikan dikurangi dengan praktek mudra ini. ~Praktek mudra ini membantu untuk meningkatkan toleransi dan kesabaran. 


Bhumisparsha Mudra
Mudra Bhumisparsha membantu untuk mengangkat kondisi mental untuk mencapai ketenangan jiwa.

Bhumisparsha berarti `menyentuh bumi`. Hal ini lebih dikenal sebagai mudra `bumi` saksi. Mudra ini melibatkan semua lima jari tangan kanan diperpanjang untuk menyentuh tanah. Ini sikap mudra melambangkan pose Buddha pada saat pencerahan di bawah pohon Bodhi ``, ketika ia memanggil dewi bumi, Sthavara, untuk memberi kesaksian tentang pencapaian pencerahan.

Bhumisparsha Mudra Tangan kiri menunjuk ke bumi dan jari-jari kiri untuk membiarkan menyentuh tanah. Tangan kanan menunjuk ke atas ke surga seperti bunga terbuka. Hal ini dilengkapi dengan tangan kiri yang diadakan datar di pangkuan dalam mudra Dhyana `meditasi. Ini merupakan penyatuan metode dan kebijaksanaan, `samasara` dan `nirwana`, dan juga realisasi kebenaran konvensional dan akhir. Menurut mitologi Hindu, sikap ini didukung oleh Sakyamuni yang mengatasi penghalang dari Mara sementara bermeditasi pada Kebenaran. Mudra ini dianggap sebagai tanda unshakability. Jadi Akshobhya (yang tak tergoyahkan) biasanya digambarkan dengan mudra ini.

Manfaat Dari Mudra Bhumisparsha

Mudra Bhumisparsha membantu untuk menenangkan pikiran dan jika dipraktekkan secara teratur dengan segenap hati dan konsentrasi, dapat membantu menganugerahkan kuasa surgawi pada jiwa manusia.
 
Jnana Mudra
Jnana Mudra adalah untuk meningkatkan kebijaksanaan, yang digunakan untuk membakar ego menyerukan kekuatan api Agni.

 MudraJnana Jnana Mudra akrab antara mudra, dilakukan oleh berbagai agama. Ini adalah proses yang baik untuk meningkatkan konsentrasi dan memastikan bahwa orang yang praktek itu mencapai pikiran terorganisir. Kata Jnana adalah sinonim untuk kebijaksanaan. Jnana Mudra adalah sikap pengetahuan dan kadang-kadang disebut sebagai Mudra Kebijaksanaan. Dalam Jnana Mudra jari telunjuk digunakan dan dalam kepercayaan Hindu, jari telunjuk dianggap mewakili ego. Jari telunjuk ditekan dan ditundukkan oleh kekuatan ibu jari mewakili semangat Universal. Menurut pikiran Jnana Mudra yoga populer digunakan untuk membakar ego menyerukan kekuatan api Agni, dewa yang berhubungan dengan jempol.
Jnana Mudra dilakukan selama meditasi duduk dalam pose meditasi, menutup mata dan meletakkan tangan pada lutut, tangan Mudra ini harus berdiri menghadap tanah. Jari-jari dianggap memiliki kepentingan yang lebih tinggi di Mudra. Jari kelingking dianggap "tubuh" dari manusia. The "pikiran" adalah jari manis dan jari terbesar dari semua adalah jari tengah mewakili "jiwa" yang mencapai ke langit dan surga.
Ada berbagai cara untuk mempraktekkan Jnana Mudra. Salah satu proses melibatkan menempatkan ujung jempol di ujung jari telunjuk, sedangkan jari lainnya tetap santai dan diperpanjang. Hal ini dapat dilakukan dengan kedua tangan dan menempatkan mereka di paha dalam posisi santai. Ada dua metode melakukan Jnana Mudra. Dalam metode pertama ujung ibu jari dan jari telunjuk menyentuh satu sama lain dan itu adalah posisi menerima pasif. Dalam metode kedua ujung jari telunjuk menyentuh ibu jari pertama bersama dengan tekanan ringan dan yang satu ini posisi aktif memberi.
Manfaat Jnana Mudra ~Ini adalah obat penenang yogi ~Praktek Its menjamin ketenangan mental ~Konsentrasi dari pikiran dan Memory Sharp dikembangkan ~Peningkatan Spiritual mengembangkan kreativitas 

Uttarabodhi Mudra
Uttarabodhi Mudra meningkatkan kesempurnaan, menyegarkan tubuh dan biaya sistem dengan energi.


Uttarabodhi MudraUttarabodhi Mudra adalah sikap dari kesempurnaan. Hal ini disebut kesempurnaan-terbaik di antara jenis mudra. Dalam mudra ini semua jari sangat terkait. Dikatakan bahwa Sakyamuni Buddha adalah pembebas dari Naga ini mudra ini. Selain itu, Mudra Uttarabodhi sering terlihat dalam gambar Vairochana. Mudra Uttarabodhi dasarnya dapat disebut mudra pencerahan. Seperti matahari pencerahan fajar, ketakutan akan terhalau.

Uttarabodhi Mudra menyegarkan sistem dan biaya dengan energi. Proses ini melibatkan jari ekstensi indeks memperpanjang lurus ke atas dan bersama-sama. Kedua tangan diselenggarakan di tingkat dada, kedua mengangkat indeks jari menyentuh satu sama lain; jari-jari yang tersisa disilangkan dan dilipat ke bawah. Ibu jari saling menyentuh di ujung atau juga menyeberang dan dilipat. Dalam rangka untuk berlatih Uttarabodhi Mudra, kedua tangan harus ditempatkan di depan ulu hati. Indeks jari dan jempol kedua tangan harus diletakkan pada satu sama lain. Jari telunjuk harus menunjuk ke atas dan jempol ke bawah. Hal ini dapat diadakan untuk waktu yang lama.

Manfaat Mudra Uttarabodhi
~Membantu untuk menenangkan saraf gembira sebelum memulai tugas yang menakutkan
~Memungkinkan pemain untuk mengatasi saraf pemeriksaan, demam panggung

Hakini Mudra
Hakini Mudra dianggap penting untuk meningkatkan kecerdasan, berlatih untuk meningkatkan keseimbangan mental.

Hakini Mudra menonjol di antara mudra. Hal ini dianggap sebagai salah satu Mudra menarik yang bisa dipraktekkan di mana saja dan kapan saja. Mudra ini cukup populer dan bagus untuk meningkatkan kecerdasan. Mudra ini dapat melakukan keajaiban sekali dipraktekkan dengan benar. Sains juga telah terpasang meneliti implikasi untuk Hakini Mudra. Para peneliti telah menentukan bahwa ini Mudra dapat mempromosikan kerjasama antara belahan otak kanan dan otak kiri.
Proses berlatih Hakini Mudra adalah menempatkan semua jari bersama-sama sambil mengingat sesuatu. Prosesnya juga mengikuti mengarahkan mata ke atas dan menempatkan ujung lidah pada gusi sambil menghirup, dan biarkan lidah jatuh lagi saat menghembuskan napas. Dalam rangka melakukan pekerjaan mental, persilangan kaki tidak diperlukan. Posisi duduk ini dengan mata tertutup menghadap ke barat bangsal. Hakini Mudra direkomendasikan dalam pelatihan dan kursus manajemen memori. Dikatakan untuk membuka akses ke belahan kanan, yang merupakan tempat memori disimpan. mudra ini juga meningkatkan dan memperdalam pernapasan dan keuntungan otak dari itu juga. Hakini Mudra digunakan untuk mengisi ulang energi otak. Orang harus duduk dalam kontemplasi dengan kedua tangan di depan dan jari-jari harus menyentuh ujung seolah-olah dalam pemikiran mendalam.
Manfaat Mudra Hakini ~Membantu meningkatkan konsentrasi
~Meningkatkan kerja sama antara belahan otak kanan dan otak kiri ~Hakini Mudra yang bermanfaat bagi anak-anak menderita Autisme. Autisme sebagian dapat disembuhkan dengan mudra dan beberapa  
asana dalam yoga


Bhudi Mudra
Bhudi Mudra, efektif terhadap pyelitis, berlatih selama lima belas menit setiap hari untuk menjaga keseimbangan cairan.

Bhudi Cairan Mudra Mudra atau lebih disukai karena membantu untuk memulihkan atau memelihara keseimbangan dalam keseimbangan cairan tubuh. Mudra ini berlaku terhadap pyelitis. Lebih dari delapan puluh persen tubuh manusia adalah air dan sangat penting untuk menjaga keseimbangan air kanan tubuh.

Proses Bhudi Mudra adalah untuk menempatkan ujung salah satu `ibu jari dan jari kelingking bersama-sama. Jari-jari lainnya diperluas dengan cara yang santai. Hal ini dapat dilakukan dengan masing-masing tangan. Bhudi Mudra dapat dipraktekkan tiga kali sehari selama lima belas menit sebagai pengobatan. Mudra ini dapat digunakan terhadap mulut kering, mata yang terlalu kering dan terbakar, atau gangguan di daerah ginjal dan kandung kemih.

Manfaat Bhudi Mudra
~Hal ini juga meningkatkan rasa rasa
~Bhudi Mudra membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

Lotus Mudra
Lotus Mudra saluran keluar kesalahpahaman, membantu melepaskan ketegangan, berlatih untuk meningkatkan unsur api dalam tubuh.


Lotus MudraLotus Mudra milik cakra jantung dan merupakan simbol dari kemurnian antara mudra lain. mudra ini milik cakra jantung dan merupakan simbol untuk kemurnian. Kita harus menjaga hati kita murni dan membuatnya sebagai cinta tanpa syarat, goodwill, kasih sayang, dan komunikasi berada bersama-sama di sini. Selain itu diyakini bahwa Lotus Mudra adalah sinonim untuk membuka terhadap Matahari, prinsip ilahi. Apalagi mudra ini dipraktekkan ketika seseorang merasa terkuras keluar, dieksploitasi, disalahpahami, atau kesepian. Satu-satunya solusi dari semua masalah dalam hidup adalah untuk membuka diri kepada kekuatan ilahi dan menerima apa pun yang kebutuhan dan ini dapat dilakukan dengan bantuan Lotus Mudra.
Lotus Mudra dipraktekkan dengan menempatkan kedua tangan di depan dada sehingga hanya tepi tangan dan bantalan satu `s jari saling bersentuhan. Ini membentuk kuncup bunga teratai. Buka tangan, tapi mempertahankan kontak antara ujung jari-jari kecil dan tepi luar jempol. Langkah selanjutnya mengikuti menyebarkan jari lainnya terbuka selebar mungkin. Setelah empat napas dalam-dalam, seseorang mungkin menutup kedua tangan kembali ke kuncup, tempat kuku jari-jari kedua tangan di atas satu sama lain, sekarang bergabung dengan punggung jari-jari, punggung tangan, dan biarkan tangan menggantung santai untuk sementara waktu. Dengan cara yang sama, membawa tangan kembali ke dalam kuncup dan bunga terbuka. Proses ini dapat diikuti diulang beberapa kali.
Manfaat Mudra Lotus # Meningkatkan elemen api dalam tubuh # Membantu untuk melepaskan ketegangan


Bersama Mudra
Bersama Mudra menyembuhkan segala jenis penyakit bersama, berlatih dengan kedua tangan enam kali sehari.
Bersama Yoga Mudra adalah dasar untuk semua orang. Seperti namanya, ini Mudra sangat baik untuk menghilangkan sendi. Hal saldo energi di sendi dan efektif. Mudra ini harus dilakukan dengan kedua tangan. Mudra ini membantu untuk meringankan kita dari arthrosis parah. Mudra ini saldo energi di sendi. Ada banyak latihan yoga dinamis yang dapat digunakan untuk membantu melawan nyeri sendi. Bersama Mudra dapat dilakukan dengan kedua tangan.

Sementara berlatih ibu jari Bersama Mudra, dan jari manis tangan kanan diletakkan bersama-sama. Ibu jari dan jari tengah dibawa bersama-sama dari tangan kiri. Bersama Mudra dapat dilakukan empat kali sehari selama lima belas menit. Dalam kasus sakit-an, mudra harus menahan enam kali sehari selama tiga puluh menit. Meskipun proses penyembuhan adalah sedikit lambat dan mungkin diperlukan waktu berbulan-bulan, namun ketekunan dapat memiliki efek cepat.

Manfaat Mudra Bersama
Mudra ini sangat membantu dalam mengontrol nyeri sendi dan nyeri otot. Mudra Bersama mengurangi arthritis dan mengurangi zona ketegangan.

Detoksifikasi Mudra
Mudra detoksifikasi dapat dipraktekkan untuk membersihkan tubuh dan jiwa, dilakukan dengan kedua tangan.

Detoksifikasi adalah komprehensif dan holistik proses pembersihan. Praktek ini Mudra Detoksifikasi membantu detoksifikasi atau menghilangkan semua kotoran dari sistem manusia. Mudra ini dilakukan dengan kedua tangan. Detoksifikasi Mudra menghilangkan bahan limbah dan racun dari dalam tubuh bersama dengan kenangan buruk, dendam lama, kebiasaan buruk, karakter negatif dan ketakutan. Disarankan bahwa pada hari-hari detoksifikasi, seseorang harus berbaring untuk beristirahat sering.

Mudra detoksifikasi dapat dilakukan dengan menempatkan ibu jari masing-masing di tepi dalam dari sendi ketiga dari jari manis. Tindakan ini diulangi dengan kedua tangan. Ketika melakukan mudra ini, dengan ibu jari dan jari manis, semua jari lainnya santai dan diperpanjang. Selain itu enema setiap hari kedua kadang-kadang dapat mendukung proses detoksifikasi dengan kompres.

Manfaat Detoksifikasi Mudra:
# mendetoksifikasi semua racun keluar dari salah satu `tubuh
# Membersihkan baik tubuh dan jiwa

 MEOW MUDRA

 
Ini adalah mudraand sangat kuat membawa menurunkan tekanan darah untuk cuacanormal itu tinggi atau rendah. itu Rektifikasi BP untuk normalsy.duration untukmembebaskan ketika Anda merasa normal

Mrigi mudra

Juga dikenal sebagai mudra rusa mudra.This merupakan kesederhanaan dan kelurusan seperti mudra deer.This membantu selama doa-doa Anda, satu menunjukkan kesederhanaan dan timidness.This juga menstabilkan pikiran dan memurnikan perasaan dan sangat membantu dalam epilepsi. Durasi 45 menit di hari penuh.

 Mushti mudra

 
Mudra ini membantu dalam melepaskan ketegangan tubuh dan emosi saat Anda melakukan mudra ini sebagai Anda membuka dan menutup mudra fist.This juga membantu dalam pencernaan dan constipation.Duratio 5 sampai enam menit 3 kali Aday.

Pran vayu mudra

 
Ini adalah mudrafor kuat Bery heart.Can yang dilakukan dalam keadaan darurat masalah hati dan sebaliknya untuk memperkuat efek heart.It kerja hati dalam menenangkan seconds.It siklus pernapasan dan tubuh too.Duration 15 menit 3 kali hari dan selama emergeccies.
 

Samanya mudra

Mudra ini saldo seluruh elemen body.It yang stregthens body.It menghilangkan gangguan utama body.duration 15 miutes 3 kali sehari.



Uttarabodhi mudra

Menempatkan mudra ini di depan chakra jantung anda dan jari telunjuk menunjuk mudra upwords.This refreses sistem dan meningkatkan energi tubuh.

Varun mudra

Hal ini bergabung dengan air dan unsur api bersama-sama dalam mudra ini. Mudra ini sangat baik untuk kulit dan memberikan cahaya dan gloss pada kulit. Membantu dalam semua penyakit kulit yang terkait. Kontrol urin elemination dan satu tetap youthfull seperti usia tua tertunda.

 

Varuna mudra


Mudra ini menghilangkan lendir dikumpulkan dalam tubuh karena over stimulasi saraf.

 

Vayu mudra

 Juga dikenal sebagai angin mudra.It elemanates udara berlebih atau angin dalam tubuh. Ini adalah mudra sangat efektif karena efek dalam seconds.Can segera dilakukan setelah makanan sebagai angin membantu pencernaan i dan membantu dalam removeing keasaman.

sumber :http://healinglaya.com

 
 

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Apakah saya orang hindu boleh mempraktikan mudra2 diatas? Trims.

n_h mengatakan...

Mudra memang ada di Hindu (Lihat yg dilakukan para yogi dan pedande/sulinggih), so praktikkan saja...

Sukampuh mengatakan...

Terimakasih atas kebaikan yg telah melakukan sharing MUDRA, Semoga sukses dan sehat selalu

Posting Komentar

Analitic

Suasana angin Topan di surabaya november 2017

Suhu Malaysia yang gagal Panggil Shen

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;