Jumat, 10 Februari 2012

CIAK CAI DAN CARA MAKAN BERDASARKAN AJARAN AGAMA TAO

AGAMA TAO juga mengenal CIAK CAI. Tetapi alasan yang mendasarinya adalah: “DEMI MENJAGA KESEIMBANGAN YIN-YANG DALAM MENCAPAI KESEHATAN YANG OPTIMAL! ATAU UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TERTENTU!” Oleh karena itu proses CIAK CAI yang dilakukan UMAT AGAMA TAO hanya dilakukan dalam periode waktu tertentu saja, bukan sepanjang tahun CIAK CAI.

Beberapa penelitian modern diadakan untuk mengetahui sejauh mana efek CIA CAI tersebut. Ada data yang menunjukkan, bahwa perempuan yang selalu CIAK CAI, maka akan menderita kurang darah dan cepat tua, yang ditandai dengan cepatnya mencapai masa menopause, serta mandul. Sebaliknya, kaum lelaki yang selalu CIAK CAI sepanjang masa, maka akan menderita kemandulan dan impoten juga.

Menjalani cara hidup vegetarian ada baik dan buruknya. Hanyalah UMAT AGAMA TAO yang mengetahui khasiat makananlah yang bisa menggunakan cara CIAK CAI untuk mencapai tujuan yang baik demi kesehatan dirinya. Cara vegetarian / CIAK CAI yang ilmiah sudah dilakukan sejak ribuan tahun yang lalu oleh UMAT AGAMA TAO dalam rangka menjalankan PIKU nya. Ini juga sesuai dengan anjuran yang dikatakan oleh GE HONG dalam 6 syarat untuk bisa berhasil SIUTAO menjadi DEWA-DEWI.

Mudah-mudahan isi artikel ini bisa digunakan sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan level kesehatan tubuh kita masing-masing. Karena kita tahu hanya KESEHATAN-lah yang benar-benar merupakan milik badan kita yang paling berharga bagi setiap umat manusia. Sedangkan kekayaan yang lainnya bisa dicari dan bersifat diluar tubuh kita.
Jadi, KESEHATAN YANG PRIMA adalah kebahagiaan yang paling utama bagi umat manusia.

AGAMA TAO mengajarkan kepada kita bagaimana caranya untuk bisa hidup bahagia dan Panjang Umur. Untuk bisa Panjang Umur terutama harus memperhatikan cara makan dan makanan kita sehari-hari.
Berikut ini ada sedikit catatan dari kitab karangan ZHANG SHAN FENG (Tokoh Agama TAO) khusus tentang cara makan sehari-hari:
• Zhao Shang Zhe Hao (Pagi hari, makan harus berkualitas)
• Zhong Wu Zhe Pao (Siang hari, harus makan sampai cukup kenyang)
• Wan Shang Shao Zhe. (Malam hari, makanlah sedikit saja)
• Mei Zhi Zhi Zhe Ji Pa Fen Pao (Setiap kali makan cukup sampai 70%-80% kenyang saja)
Nah, kalau kita bisa mengikuti cara makan beliau ini, kemungkinan besar kita juga akan panjang umur deh.

Ditulis oleh LI AN di FB group Tao Indonesia

1 komentar:

Rico Ds mengatakan...

sangat bermanfaat info ny

Posting Komentar

Analitic

Suasana angin Topan di surabaya november 2017

Suhu Malaysia yang gagal Panggil Shen

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;