Kamis, 01 November 2012

Manfaat Mantra Vajra Guru (mantra Padmasambava)

Yeshe Tsogyal berkata:

Aku, seorang wanita, Yeshe Tsogyal, yang telah mempersembahkan mandala dalam dan luar pada-Mu dalam skala besar, memiliki sebuah permohonan. Oh Guru Agung, Pema Jungme, Engkau telah begitu baik pada kami, orang Tibet, dan meninggalkan warisan berharga yang akan menguntungkan kita baik sekarang maupun kedepan nanti. Kebaikan-Mu begitu besar, kita belum pernah dan tidak akan pernah mengalami hal seperti ini lagi di masa depan. Secara khususnya, bahkan Aku yang merupakan orang hina ini, tanpa ragu akan memperoleh pencerahan.

Di masa depan, para makhluk akan memiliki konsentrasi yang lemah dan berbagai hal akan mengacaukan pikiran mereka. Sikap mereka menjadi kasar dan sulit menurut. Mereka akan mengembangkan pandangan salah terhadap Dharma yang suci. Secara khususnya, akan tiba waktunya dimana orang2 mengacaukan ajaran Mantra Rahasia dari level Tantra tertinggi. Saat itu, semua makhluk akan menderita dengan sangat karena penyakit, wabah, dan perang. Karena penyebaran ke-3 bencana ini, secara khususnya di Cina, Tibet, dan Mongolia akan merasakan kekacauan bagaikan semut yang sarangnya dihancurkan, dan akan tiba waktunya bagi orang2 Tibet untuk menderita dengan sangat. Walaupun Engkau telah mengatakan panjang lebar tentang cara2 terampil untuk menyelamatkan orang2 dari situasi demikian, para makhluk di masa depan tidak akan punya waktu untuk praktik. Bahkan walaupun mereka memiliki sedikit keinginan untuk berpraktik, mereka akan menemui banyak rintangan. Para makhluk akan merasakan ketidakharmonisan dalam jumlah besar. Mereka tidak akan mampu menemukan keharmonisan dalam bentuk apapun, dan karena itu, perilaku mereka menjadi sangat kotor. Masa2 buruk semacam ini sangat sulit dihindari. Dalam hal ini, manfaat dan keuntungan apa saja yang tersedia bagi makhluk2 di masa depan yang hanya mengandalkan Mantra Vajra Guru sebagai praktiknya? Aku mohon agar Anda mempertimbangkan jawaban Anda untuk memberi manfaat bagi para makhluk di masa depan yang tidak dapat mengerti akan hal ini dan karena itu harus mendapat penjelasan yang tepat.

Maka Guru Agung Pema Jungme mejawab:

Oh wanita yang setia, apa yang Kamu ucapkan sangatlah benar. Di masa depan, saat bencana itu akan menimpa para makhluk baik secara sementara maupun dalam jangka waktu lama, manfaat dari mantra Vajra Guru dapat dirasakan dengan jelas. Karena instruksi spiritual dan metode latihan yang Aku tawarkan tidak dapat terhitung, aku telah menyembunyikan sejumlah besar ajaran-Ku di dalam air, bebatuan, langit, dan lainnya. Di masa2 kegelapan ini, bahkan seseorang yang memiliki karma baik akan merasa kesulitan untuk menemukan ajaran2 ini. Untuk dapat membuat kondisi yang sesuai agar ajaran2 ini dapat diketemukan akan sulit dilakukan. Hal ini merupakan pertanda bahwa karma baik kolektif dari para makhluk telah menurun.

Namun, jika saat itu mantra esensi ini, mantra Vajra Guru, dilafalkan sebanyak mungkin, ratusan, ribuan, puluhan-ribu, ratusan ribu, jutaan, puluhan juta, ratusan juta, dan seterusnya, jika dilafalkan di tempat suci, di kuil, di pinggir sungai, di area dimana terdapat banyak dewa dan iblis, jika dilafalkan di tempat2 ini oleh praktisi Tantrik dengan samaya murni, oleh orang yang ditahbiskan secara monastik dan memegang sumpahnya, oleh pria dan wanita yang memiliki keyakinan terhadap ajaran, jika mereka membangkitkan bodhicitta dalam jangkauan luas dan melafalkan mantra ini, maka manfaat dan energi dari praktik ini menjadi tidak terukur. Hal ini akan menghalau kekuatan negatif dari penyakit, wabah, kerusuhan, gagal-panen dan seluruh pertanda buruk di seluruh tempat di dunia. Hujan akan turun tepat waktu bagi tanaman sehingga akan selalu ada suplai air bagi agrikultur dan bagi manusia maupun hewan, dan semua wilayah akan mengalami kemakmuran dan kondisi yang menguntungkan.

Dalam kehidupa ini, kehidupan yang akan datang, dan diantara kematian dan kelahiran kembali (bardo), setiap orang yang melatih metode ini akan berjumpa denganku lagi dan lagi. Orang dengan kapasitas terbaik akan berjumpa denganku saat mereka terjaga. Yang memiliki kapasitas menengah akan berjumpa denganku berulang kail di dalam mimpi mereka. Secara bertahap akan menyempurnakan berbagai metode dan tahapan dari latihan2 mereka, mereka akan mencapai buah “pemegang kesadaran hakiki dari maskulin dan feminim: di tanah suci-Ku di wilayah Ngayab. Jangan ragukan hal ini.

Jika mantra ini dilafalkan 100 kali sehari, hanya 100 kali tanpa gangguan, seseorang akan menjadi attraktif bagi orang lain dan makanan, kekayaan, maupun kebutuhan hidup akan mudah diperolehnya.

Jika seseorang melafalkan mantra ini 1.000 kali atau 10.000 kali setiap hari, orang tersebut akan mampu menghadapi orang lain dengan kebijaksanaannya, menjadi sangat kharismatik dan berpengaruh dalam mengerahkan pengaruh positif terhadap orang lain, dan orang itu akan memperoleh berkat dan kekuatan spiritual yang tidak terhalangi.

Jika seseorang mengulangi mantra ini 100.000 atau 1.000.000 kali secara teratur, orang itu akan mampu mewujudkan manfaat terhadap para makhluk sebagaimana yang orang tersebut inginkan.

Jika seseorang melafalkan mantra ini 3 atau 7 juta kali, orang tersebut tidak akan terpisah dari Buddha 3 masa dan orang itu tidak akan terpisahkan dariku. Semua dewa dan iblis akan menyertai orang itu dan memberikan persembahan baginya.

Dalam kasus istimewa, seseorang akan memperoleh tubuh pelangi, dan pencapaian terakhir dalam kehidupan sekarang. Dalam level yang lebih menengah, saat kematian, cahaya anak (cahaya dari diri seseorang) dan cahaya ibu (cahaya dari alam semesta) akan bertemu. Atau paling tidakorang itu akan menjumpai wajahku di alam bardo dan semua penampakan di alam bardo akan terbebaskan dari landasan yang bersifat subjektif karena orang itu akan terlahir di Ngayab, dan dari situ ia akan memperoleh pencapaian yang tidak dapat diukur demi memberi manfaat bagi para makhluk.

Demikian jawab Guru kepada Yeshe Tsogyal.

Yeshe Tsogyal mengatakan:

Oh, Guru Agung, Engkau telah begitu berbaik hari telah mengungkapkan manfaat yang luas dan tak-terukur dari kekuatan spiritual mantra ini. Namun penjelasan lebih lanjut akan memberi manfaat lebih pada para makhluk di masa depan, jadi aku memohon pada-Mu untuk menjelaskan lebih detail mengenai kata per kata dari mantra ini.

Dan Guru Agung menjawab:

Oh putri dari keluarga yang baik, manrra Vajra Guru bukan hanya mantra esensi dari diriku sendiri, ia merupakan esensi utama atau daya hidup bagi semua Deities dari ke-4 kelas Tantra, dari ke-9 yana, dan dari ke-84.000 ajaran Dharma. Esensi dari seluruh Buddha dari ke-3 masa, semua guru, yidam, daka, dakini, dharmapala, dan lainnya. Esensi dari semua ini terangkum secara lengkap di dalam mantra ini. Kamu menanyakan bagaimana hal ini dapat bekerja? Apakah alasan bagi semua makhluk untuk mempraktikkan mantra ini? Dengarkan dengan baik dan camkan di pikiranmu. Bacalah lagi dan lagi, catatlah ini demi memberi manfaat bagi para makhluk dan ajarkan atau peragakan metode ini demi para makhluk di masa depan.

OM AH HUNG VAJRA GURU PEMA SIDDHI HUNG
(OM AH HUM VAJRA GURU PADMA SIDDHI HUM)

OM AH HUNG adalah esensi tertinggi dari tubuh, ucapan, dan pikiran yang tercerahkan
VAJRA adalah esensi dari keluarga Vajra yang tak terusakkan
GURU adalah esensi dari keluarga Ratna (Permata)
PEMA adalah esensi dari keluarga Padma (Lotus)
SIDDHI adalah esensi dari keluarga Karma (aktifitas)
HUNG adalah esensi dari keluarga Tathagatha (Transenden)

OM AH HUNG VAJRA GURU PEMA SIDDHI HUNG

OM adalah keagungan dan kekayaan dari sambhogakaya
AH adalah keseluruhan dari kesempurnaan dharmakaya yang tak berubah, manifestasi dari realitas absolut
HUNG menyempurnakan kehadiran Guru Padmasambhava sebagai nirmanakaya, manifestasi dari emanasi
VAJRA menyempurnakan semua Heruka Deities dari mandala
GURU mengacu pada akar transmisi guru dan pemegang kesadaran hakiki
PEMA menyempurnakan kumpulan daka dan dakini
SIDDHI merupakan daya hidup dari semua dewa kekayaan dan para penjaga ajaran rahasia
HUNG adalah daya hidup dari Dharmapala, dewa penjaga

OM AH HUNG VAJRA GURU PEMA SIDDHI HUNG

OM AH HUNG adalah daya hidup dari ke-3 kelas tantra
VAJRA adalah daya hidup dari disiplin monastik dan ajaran sutra
GURU adalah daya hidup dari Abhidharma dan Kriya Yoga, level pertama Tantra
PEMA adalah daya hidup dari Charya Yoga, level ke-2 Tantra, dan Yoga Tantra, level ke-3 Tantra
SIDDHI adalah daya hidup dari ajaran Mahayoga dan Anuyoga
HUNG adalah daya hidup dari Ati Yoga, Kesempurnaan Agung (Dzogchen)

OM AH HUNG VAJRA GURU PEMA SIDDHI HUNG

OM AH HUNG memurnikan halangan dari ke-3 racun : kemelekatan, kebencia, dan ketidak-pedulian
VAJRA memurnikan halangan yang berakar dari kemarahan
GURU memurnikan halangan yang berakar dari kesombongan
PEMA memurnikan halangan yang berakar dari kemelekatan
SIDDHI memurnikan halangan yang berakar dari kecemburuan
HUNG memurnikan secara umum halangan yang berakar dari semua penderitaan emosional

OM AH HUNG VAJRA GURU PEMA SIDDHI HUNG

Melalui OM AH HUNG seseorang dapat memperoleh ke-3 tubuh
Melalui VAJRA seseorang dapat meralisasikan kesadaran murni bagaikan cermin
Melalui GURU seseorang dapat meralisasikan kesadaran akan kesetaraan
Melalui PEMA seseorang dapat meralisasikan kesadaran akan kewaspadaan
Melalui SIDDHI seseorang dapat meralisasikan kesadaran murni dari segala pencapaian
Melalui HUNG seseorang dapat meralisasikan kesadaran murni akan keadaan dasar

OM AH HUNG VAJRA GURU PEMA SIDDHI HUNG

Melalui OM AH HUNG dewa, iblis, dan manusia ditaklukkan
Melalui VAJRA seseorang memperoleh kuasa atas kekuatan ganas dari dewa dan iblis tertentu
Melalui GURU seseorang memperoleh kontrol atas kekuatan ganas dari Dewa Kematian dan iblis kanibal
Melalui PEMA seseorang memperoleh kontrol atas pengaruh ganas dari elemen air dan angin
Melalui SIDDHI seseorang memperoleh kontrol atas pengaruh ganas dari kekuatan non-manusia dan roh2 yang membawa bencana, dan mengerahkan kontrol negatif atas hidup seseorang
Melalui HUNG seseorang memperoleh kontrol atas pengaruh ganas dari konfigurasi planet dan roh bumi

OM AH HUNG VAJRA GURU PEMA SIDDHI HUNG

OM AH HUNG menyelesaikan 6 kebajikan spiritual (sad paramita)
VAJRA menyelesaikan akifitas pendamaian
GURU menyelesaikan aktifitas pengayaan
PEMA menyelesaikan aktifitas penarikan
SIDDHI menyelesaikan aktifitas tercerahkan secara umum
HUNG menyelesaikan aktifitas murka yang tercerahkan

OM AH HUNG VAJRA GURU PEMA SIDDHI HUNG

OM AH HUNG mencegah semua kutukan
VAJRA mencegah konsekuensi negatif dari melanggar samaya dengan makhluk berkesadaran murni
GURU mencegah pengaruh negatif dari 8 kelas dewa dan iblis samsara
PEMA mencegah pengaruh negatif dari naga dan roh bumi
SIDDHI
HUNG mencegah pengaruh negatif dari dewa, iblis, manusia, dan dewa samsara

OM AH HUNG VAJRA GURU PEMA SIDDHI HUNG

OM AH HUNG mengalahkan 5 racun mental
VAJRA mengalahkan kemarahan
GURU mengalahkan kesombongan
PEMA mengalahkan kemelekatan
SIDDHI mengalahkan kecemburuan dan iri-hati
HUNG mengalahkan prajurit dewa, iblis, dan manusia

OM AH HUNG VAJRA GURU PEMA SIDDHI HUNG

OM AH HUNG mendatangkan pencapaian spiritual atau siddhi
VAJRA mendatangkan siddhi dari dewa2 damai dan murka
GURU mendatangkan dari pemegang kesadaran dan silsilah guru
PEMA mendatangkan siddhi dari daka, dakini, dan dharmapala
SIDDHI mendatangkan siddhi duniawi dan siddhi agung
HUNG mendatangkan siddhi untuk mewujudkan apapun yang seseorang inginkan

OM AH HUNG VAJRA GURU PEMA SIDDHI HUNG

OM AH HUNG memindahkan kesadaran ke tanah suci “pengalaman”
VAJRA memindahkan kesadaran ke tanah suci “menifestasi kebahagian”
GURU memindahkan kesadaran ke tanah suci “kemuliaan dan kemegahan”
PEMA memindahkan kesadaran ke tanah suci “kebahagiaan agung”
SIDDHI memindahkan kesadaran ke tanah suci “aktifitas sempurna”
HUNG memindahkan kesadaran ke tanah suci “keteguhan”

Jika suatu makhluk dapat mendemonstrasikan manfaat dari satu kali saja pelafalan OM AH HUNG VAJRA GURU PEMA SIDDHI HUNG, seluruh bumi tidak akan cupuk untuk memuat pahalanya. Semua makhluk yang melihat, mendengar, atau mengingat mantra ini dengan pasti akan mendapatkan status sebagai pemegang kesadaran maskulin dan feminim. Jika terdapat kasus dimana kata2 kebenaran dari mantra Vajra Guru ini tidak terpenuhi sebagaimana yang diinginkan para makhluk sesuai yang aku janjikan, maka Aku, Pema Jungmey, sungguh amat membohongi semua makhluk. Tapi aku tidak membohongimu, jadi praktiklah sesuai dengan instruksiku.

BAhkan jika kamu tidak dapat melafalkan mantra ini karena lasan tertentu, tulislah di atas sebuah bendera kemenangan, jika angin berhembus melaluinya dan menyentuh suatu makhluk, ia akan terbebaskan dengan pasti. Alternatif lain, kamu dapat menuliskannya pada tanah liat atau mengukirnya pada sebuah batu. Cara ini juga dapat menjaga tempat dimana kata2 ini ditempatkan dari pengaruh buruk. Kamu juga dapat menulis mantra ini pada kertas biru tua, dan kenakan sebagai jimat. Ketika kematian tiba, jika jimat ini dibakar bersama dengan mayatmu, pelangi akan terlihat dan kesadaranmu akan dipindahkan ke alam “kebahagiaan agung”. Manfaat menulis, membaca, atau melafalkan mantra ini melampaui ukuran apapun, dan melampaui segala ukuran standar yang dapat digunakan. Demi menguntungkan para makhluk di masa depan, Aku menyembunyikan harta ini. Semoga ia dapat ditemukan oleh anak2 yang beruntung di masa depan yang memiliki karma baik.

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;