Kamis, 29 November 2012

Ramuan Nenek Meng Pho (Kenapa kita Lupa kehidupan kita yang Lalu ?)

Ramuan Meng Pho

Menurut legenda, bila seseorang meninggal, roh nya akan dikirim ke alam baka. Lalu di alam baka roh akan di tempatkan sesuai amal perbuatan semasa hidup. Bila masa hukuman sudah selesai, roh akan dikirimkan kembali ke dunia, tentunya akan dilahirkan sesuai dengan amal kehidupan lampaunya. Setiap orang yang dilahirkan kedunia tidak ingat lagi dengan cerita masa lalunya, mengapa? disinilah peran penting nenek Meng Pho.


Meng Pho lahir pada jaman Han barat. Dia menekuni ajaran Konfusius sejak kecil dan ingin mendalami kitab Buddha ketika beranjak dewasa.
Selama hidupnya, Dia tidak pernah mengingat masa lalu ataupun memikirkan masa depannya. Meng Po hanya tekun memberitahu orang-orang untuk tidak membunuh dan menjadi vegetarian.

Dia tetap melajang hingga umur 81 tahun dan orang-orang memanggilnya dengan nama Meng Po. Kemudian, Dia pergi ke gunung untuk berkultivasi dan menjadi orang yang tercerahkan.

Pada periode Han Timur, banyak orang dapat mengetahui apa yang mereka alami di kehidupan sebelumnya. Jadi, banyak rahasia langit yang terbongkar. Oleh karena itu, Langit menunjuk Meng Po untuk bertugas menangani jiwa manusia yang akan reinkarnasi.


Ramuan Meng Po, juga disebut ramuan ajaib, terbuat dari bahan herbal dari dunia manusia. Minuman ini semacam anggur dan memiliki 5 jenis rasa, yaitu manis, pahit, pedas, asam dan asin. Jiwa yang akan reinkarnasi harus meminum ramuan ini.

Bagi yang menolak, sepasang pasungan akan muncul mengunci kaki mereka, dan kuningan tajam akan menusuk kerongkongan mereka, memaksa mereka meminum ramuan itu.
Menurut legenda, ramuan Meng Po mampu menghapus memori tentang kejadian yang telah lewat. Itu sebabnya, manusia terlahir ke dunia tanpa memori dari kehidupan yang lalu dan terjebak pada popularitas, kemewahan dan kepentingan pribadi di tengah hidup duniawi ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;