Kamis, 26 Juli 2012

4 Type/Golongan Manusia

4 Type/Golongan Manusia


Diambil dari FB Group TAO Indonesia, ditulis oleh SS Tio Januar


Mendengar Jiang Dao dari She Xiong Cen Jien Mojokerto kemaren, ada yang menarik untuk ditulis di sini.  Ada 4 type golongan orang ;
1. Huang Ti Sen, Huang Ti Gu (punya badan raja, tulangnya juga tulang raja).
2. Huang Ti Sen, Ji Kai Gu        (punya badan raja, tapi tulang pengemis)
3. Ji Kai Sen, Huang Ti Gu        (badan pengemis, tulang raja)
4. Ji Kai Sen, Ji Kai Gu               (badan pengemis, tulang juga pengemis).

Saya menganalogikan 4 type golongan di atas sebagai berikut ;
No. 1  Huang Ti Sen, Huang Ti Gu (punya badan raja, tulangnya juga tulang raja). Golongan ini untuk menggambarkan, orangnya kaya dan jiwanya juga kaya… bisa menggunakan kekayaannya untuk dinikmati, misal jalan2 ke luar negeri… bisa ada waktu untuk dengar Ciang Tao di kota2 terdekat, ada ibadah tour bisa ikut… juga mau berbuat amal (Gong De).
No.2 Huang Ti Sen, Ji Kai Gu (punya badan raja, tapi tulangnya pengemis) .  Golongan ini menggambarkan ; orangnya kaya (punya uang lah) tapi ngak bisa ke mana2… ngak bisa menikmati uangnya… kerja terus menerus, cari uang terus menerus, sampe denger Ciang Tao juga ngak ada waktu… ngak bisa jalan2 ke mana2… jangankan berbuat Gong De, setiap tindakan dihitung untung ruginya.  Punya mobil bagus cuman bisanya dielus2 saja, malah banyak sopirnya atau pegawainya yang pakai… dunia nya cuman toko / tempat kerjanya… tau-tau sudah tua… (ini banyak nih yang model gini di sekeliling kita… hehehe…)
No.3  Ji Kai Sen, Huang Ti Gu (badan pengemis, tulang raja). Golongan ini menggambarkan orang yang secara materi yah…biasa2 saja, tapi bisa menikmati hidupnya… mungkin bayar uang sekolah saja pas2an… tapi bisa dapat bea siswa ke luar negeri, bisa jalan2 menikmati keindahan… walaupun hidupnya pas2an, tapi bermental kelimpahan…berjiwa sosial deh…
No.4  Ji Kai Sen, Ji Kai Gu (badan pengemis, tulangnya juga pengemis). Golongan ini paling parah, sudah miskin bermental pengemis… sudah ndak punya duit, mentalnya minta dikasihani terus, seolah2 bahwa dunia harus memberikan sesuatu kepada saya, bukannya harus saya yang bergerak untuk mencapai sesuatu… (istilah kerennya bermental “poor me” atau “kasihanilah saya”).
Nah sebagai Taoyu yang kata nya SIU TAO, saya sangat yakin seyakin-yakinnya… jika kita benar2 menjalankan SIU TAO dengan benar, tidak mungkin sampai terpuruk dan masuk ke golongan yang ke 4.  Yang mesti diingat bahwa, “Tidak punya uang itu bersifat sementara, tapi kalo miskin itu masalah mental !”   Sebagai Taoyu walau dilahirkan di keluarga sederhana, jika mau berusaha keras dan cerdas, paling tidak akan diangkat ke golongan 3 untuk sementara waktu. Kalo proses Siu Tao-nya masih terus dijalani dengan benar… saya sangat yakin, 5 tahun berikutnya sudah masuk golongan no 1, setujuuu…?
Nah kalau golongan 2 bagaimana ?   Itu juga masalah mental.  Lackness Mentality atau disebut Mentalitas kekurangan… lawan dari Mentalitas Kelimpahan. Orang dengan mentalitas kelimpahan itu tidak bersifat “menumpuk” sesuatu… karena dia menganggap di luar sana masih tersedia banyak, untuk apa takut kurang… orang dengan mentalitas kelimpahan ini akan menarik energi yang sama… yang pada akhirnya alam semesta pun memberikan sesuai dengan apa yang diyakininya.
Semoga bermanfaat…. Teruslah Siu Tao, teruslah bertumbuh…Jia You…!!!!

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;