Minggu, 15 Juli 2012

Kunci Padmasambhava Yidam Yoga - Beryukta dengan Ikrar / 蓮華生大士本尊

Kunci Padmasambhava Yidam Yoga - Beryukta dengan Ikrar / 蓮華生大士本尊口訣─誓願相應

 Buku 75: 真佛法中法
translated by Lianhua Shian

「蓮華生大士」在蓮生活佛的定中出現,蓮生活佛被帶著飛往西藏金墓穴,被教授寧瑪派最高無上的大法,即「大圓滿法」(阿底麻哈珊底瑜伽)。

「蓮華生大士」是蓮生活佛的「尊傳」根本上師。

為什麼蓮華生大士,在蓮生活佛的定中出現?這其中真正的要訣是──「誓願相應」。

因為現今之世,蓮生活佛以一大因緣出現於世,蓮生活佛的本源與蓮華生大士的本源是一樣的。

蓮生活佛從阿彌陀佛西方摩訶雙蓮池來。

而蓮華生大士圓證阿彌陀佛之無上悉地。

因「本源相等」。

因「誓願相應」。

Padmasambhava hadir dalam samadhi Buddha Hidup Liansheng, Buddha Hidup Liansheng dibawa terbang ke Kuburan emas di Tibet untuk diajarkan Anuttara Mahasadhana dalam Nyingmapa, yaitu Mahaparipunayoga (Adi Mahasantiyoga)
Padmasambhava adalah Guru Akar dari Buddha Hidup Liansheng.
Kenapa Padmasambhava hadir dalam samadhi Buddha Hidup Liansheng ?
sebab utamanya adalah ikrar yang saling beryukta
Karena dalam kehidupan saat ini, Buddha Hidup Liansheng hadir di dunia ini karena sebuah nidana yang agung, Buddha Hidup Liansheng memiliki sumber yang sama dengan Padmasambhava.
Buddha Hidup Liansheng datang dari Mahapadminiloka Sukhavati Amitabha Buddha.
Sedangkan Padmasambhava telah merealisasikan dengan sempurna Anuttarasiddhi dari Amitabha Buddha.
Karena sumber dan ikrarnya sama.

所以,蓮華生大士教授蓮生活佛大密法,而成就等正覺。蓮生活佛得到蓮華生大士的真傳。

Maka, Padmasambhava mengajarkan Mahasadhana Tantrayana kepada Buddha Hidup Liansheng sehingga merealisasikan Anuttarasambodhi. Buddha Hidup Liansheng memperoleh silsilah sejati dari Padmasambhava.

我寫一詩為記:
Saya tuliskan satu puisi untuk mengingat :

虛空原來已記載。
Ternyata telah tertulis di angkasa.

法界金剛藏蓮華。
Dharmadhatu Vajragarbhapadma.

寶光增長大勢至。
Sinar ratna menumbuhkan kekuatan agung.

最勝無上大相應。
Mahayukta Anuttara yang paling vijaya.

蓮 華生大士垂訓示後,最重要的一語如下:「我之經軌,猶如毒蛇之首,用之善巧,則得其珠,否則反為所中傷,總聽本師言教,自觀本心用功,不擇貧富貴 賤,必選其實心信仰者而傳,一切人前,皆宜謙和,勿稍驕矜,勿貽憾於人。我於爾所時,經典法教,業已傳竟。印度西南方阿雅普林地,有大惡族,其人身量,敵 此土九人身之巨,我當往度之。我無去來,惟信我者,我即現在其前,而為說法。」

Padmasambhava memberikan petunjuk, kata-kata yang paling penting adalah :
"Kitab dan tata cara dari Ku ini bagaikan kepala ular berbisa, bila digunakan dalam kebajikan dengan tepat maka akan memperoleh mutiaranya, bila tidak justru akan mencelakakan. Dengarkanlah dengan seksama ajaran dan petunjuk Mulaguru, lakukan pengamatan pada batin dan tekun, tidak membedakan miskin, kaya, terhormat atau rendahan, wariskanlah pada yang memiliki sraddha murni, yang bersikap rendah hati pada semua orang,  sedikitpun tidak sombong, jangan menyesal kemudian. Saat ini, kitab , ajaran dan karman telah diwariskan. Di Ayapulin India Barat Daya, ada satu suku jahat, bertubuh besar seperti sembilan orang, Aku telah menyelamatkan mereka dengan cara penyeberangan arwah. Aku tiada datang dan pergi, kepada yang meyakini Ku, Aku akan muncul di hadapannya untuk membabarkan Dharma."

在大士本跡中記載:「大士本已成等正覺,證五佛智,度生方便,皆悉具足,能滿 眾願,普利有情。其五佛母『納加面達喇瓦』、『噶那斯地』、『夏加迭 瓦』、『札西淺真』、『葉興磋加』或生印度,或生尼泊爾與不丹,或生西藏,皆為大權示現,助師應化,調御有情,紹隆三寶,大士融通顯密,不使兩歧,凡顯經 密軌中究竟法義,無上悉地,皆深得釋迦如來師承口訣,真正血脈,所有金剛身語意三業,宏報化三身,成證祕訣,及息增懷誅,度生方便,皆悉圓滿。」

Dalam buku riwayat Yang Arya Padmasambhava tertulis :
"Pada hakekatnya Yang Arya telah mencapai Anuttara Samyaksamboddhi, merealisasi Pancadhyani Buddha Prajna, memiliki kemampuan upaya kausalya dalam menyelamatkan insan, mampu menyempurnakan permohonan insan , memberikan manfaat pada para insan.
Lima Baghavati Nya :

Mandarava dari Zahor
Kalasiddhi
Sakya Devi
Tashi Kyedren
Yeshe Tsogyal
yang terlahir di India, atau Nepal, atau Bhutan, maupun Tibet.
Semua adalah manifestasi dari Mahabala para Guru Leluhur yang datang kembali demi para insan, memuliakan Triratna. Sang Arya menggabungkan antara esoterik dan eksoterik tanpa ada pertentangan.
Baik itu sutra eksoterik dan kitab tata cara tantra dan Anuttara Siddhi, semua memperoleh kunci silsilah Sakyamuni Tathagata, urat nadi silsilah yang sejati.
Semua Vajra trikarma tubuh, ucapan dan pikiran bermanifestasi menjadi Trikaya, merealisasikan kiat rahasya santika, paustika, vasikarana dan abhicaruka, semua upaya penyelamatan para insan sempurna."

蓮華生大士圓證無量壽如來無上悉地,凡四種淨土中依正莊嚴之相,身土不二之德,廣長舌遍覆之跡,與普攝眾生之多,廣如阿彌陀佛經所載。

蓮華生大士是「釋迦身、彌陀語、觀音心」三密三聖合一體的金剛應化身。

其心要是「世間貪者,一刀兩斷;八十八使,當體解脫;五毒現前,妙用自如。敬師重法,實修者得之!」


Arya Padmasambhava telah sempurna merealisasi Anuttara siddhi dari Amitayus Tathagata , keempat Tanah Suci bergantung pada rupa keagungan, tubuh dan Tanah Suci tidaklah berbeda, kepanjangan lidah (penyempaian Dharma) memenuhi alam semesta universal, insan yang diselamatkan luas bagaikan yang tercatat dalam Sutra Amitabha.

Arya Padmasambhava adalah Vajranirmanakaya dari penyatuan trikaya Triarya , yaitu :
Tubuh Sakyamuni Buddha
Ucapan Amitabha Buddha
Pikiran Avalokitesvara Bodhisattva.

Kunci utamanya adalah :

"memotong keserakahan pada dunia material ; Delapan pulu delapan pembebasan dalam tubuh sekarang ; Saat kelima racun timbul, gunakanlah kebijaksanaan dengan baik ; Ini semua mampu deiproleh bagi yang menghormati Guru, menitik beratkan Dharma dan tekun membina diri."


蓮生活佛曾經如此的說:

蓮華生大士有大祕密的金剛法在身上,有金剛性,所以能制服諸外道,能摧滅妖魔,一切鬼神均聽令於蓮華生大士。

Buddha Hidup Liansheng pernah mengatakan :
"Arya Padmasambhava memiliki Sadhana Vajra Maharahasya, mempunyai sifat Vajra, maka mampu menaklukan semua aliran sesat, mampu mengenyahkan mara pengganggu, semua hantu dan dewa mendengar perintah Arya Padmasambhava. "

昔年蓮華生大士入西藏,西藏的原始神教(笨波教)黑教,一個殺嬰祭神荒淫五毒的邪教正大肆猖狂。而蓮華生大士便顯現了金剛身金剛性,破除西藏的黑教,才建立了西藏密宗。

Pada masa lampau saat di Tibet masih dikuasai agama dewa , agama kegelapan (Bon) yang memuja dewa dengan mengorbankan bayi dan seks serta kelima macam racun, Padmasambhava datang ke Tibet dan menampilkan Tubuh dan Sifat Vajra, menghancurkan agama kegelapan di Tibet, baru mendirikan Tantrayana Tibetan.

今修持蓮華生大士本尊法,其最祕密的大口訣,正是──「誓願相應」。

Menekuni Sadhana Padmasambhava Yidamyoga rahasia kunci utamanya adalah :
Beryukta dengan ikrar

這誓願正是:
Ikrar Nya adalah :
廣持毗尼。
Menjaga sila dengan ketat menyeluruh.

自修第一。

Membina diri dengan tekun sebagai yang utama


發菩提心。
Membangkitkan Bodhicitta.

利他為最。
Mengutamakan memberikan manfaat (perkembangan batin) bagi yang lain

福聚神通。
Menimbun pahala dan abhijna.

度生無盡。
Menyelamatkan insan tanpa batas.

我個人覺得,修持蓮華生大士本尊法,要有精嚴的一貫修持,所以是「自修第一」,而其所度的眾生又是最多,所以是「利化為最」,其神通力又是最大,因而是「福聚神通」,其誓願又無窮,自然是「度生無盡」了。

Menurut saya, menekuni Sadhana Arya Padmasambhava harus memiliki ketekunan yang amat kuat dalam membina diri, inilah "Mengutamakan pembinaan diri"
Insan yang diselamatkan adalah yang paling banyak, maka "Mengutamakan memberi manfaat bagi perkembangan batin pihak lain"

Abhijna Nya juga yang paling besar, maka berikrar "Menimbun pahala dan abhijna"
Ikrarnya tak terhingga, maka dengan alamiah disebut "Menyelamatkan insan tanpa batas"



有大願力的弟子,及兼金剛性的弟子,可以修持蓮華生大士本尊法。是為傳法教主也,其應化一世又一世,永無止盡,教化他人成佛。而蓮生活佛正是其教化者之一。

Siswa yang memiliki ikrar agung dan sifat Vajra dapat menekuni Sadhana Yidam Yoga Arya Padmasambhava.
Sebagai ketua pewarisan Dharma, manifestasinya dari masa ke masa, selamanya tiada akhir, demi mengajar para insan untuk mencapai Kebuddhaan, sedangkan Buddha Hidup Liansheng adalah salah satu dari yang diselamatkan melalui ajaran Nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Analitic

Suasana angin Topan di surabaya november 2017

Suhu Malaysia yang gagal Panggil Shen

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;