Jumat, 14 September 2012

Indonesian: Musik dari Sorga




《天上樂曲》

Oleh Maha Mula Acharya Liansheng
Dikutip oleh Zhiwei Zhu


Bila orang menekuni Dharma Tantrayana, sampai di suatu tingkat tertentu, maka akan mampu dengan nyata melihat, tidak hanya melihat, juga ada dengan nyata mendengar.

Malam hari di Bulan Purnama musim gugur, bulan nampak sangat sangat bundar, berwarna putih keperakan, Saya melihat Sarasvati Devi yang sangat cantik, kelima inderanya sempurna, tubuh Nya mengenakan berbagai permata, memeluk sitar, dihiasi dengan berbagai keindahan luhur, membuat setiap orang yang melihat timbul suka cita.

Sarasvati Baghavati duduk ditengah cakra candra, memainkan musik surgawi, petikan demi petikan musik surgawi ini mengalun merdu penuh semangat , tak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Begitu saya mendengarnya, sekujur tubuh ringan dan penuh suka cita, dengan sendirinya memasuki samadhi, segala kemelekatan sirna, dengan alamiah melihat prajna tanpa batas.

Nyanyian-Nya :
Sadhaka yang berafinitas
Prajna luas tanpa batas
Samadhi-Nya tak terperikan
Aku Sarasvati Devi sungguh dibuat takjub.
Alam Pencapaian-Nya telah muncul
Yidam juga telah muncul
Segeralah membabarkan ajaran
Ku memuji Mu wahai Maha Buddha

Tentu saja Saya memahami, bahwa Sarasvati Baghavati ini berasal dari Suvarnaprabhasavijayaraja Sutra, Mahapratisara Sutra dan Maha Vairocana Sutra, sebutan Nya adalah Devi Kefasihan Berbicara, Devi Suara nan Cantik, Devi Suara Merdu, saya menyebut Nya sebagai Sarasvati Baghavati.

Suvarnaprabhasa Sutra , Bab Mahasarasvatidevi ada memuat ikrar dari Sarasvati Baghavati :

Baghavan, para insan, saat mendengar Suvarnaprabhasavijayaraja Sutra, Devi ini berdiri dan berkata pada Buddha :
“Baghavan, bila ada seorang Guru Dharma membabarkan Sutra ini, akan memperoleh prajna Ku, mempunyai kefasihan berbicara dengan tutur kata yang agung. Bila Guru Dharma tersebut ada terlupa kalimat, maupun makna dari sutra ini, Aku akan membuatnya ingat dan tercerahkan ! Dalam Dharani dan segala mantra tiada halangan. Para insan yang tak terhingga bila mendengar sutra ini, akan memperoleh berkah prajna yang tak terperikan, kefasihan berbicara (dengan baik) , Mahaprajna tanpa batas, mampu memahami berbagai sastra ajaran dan seni, bebas dari lahir dan mati, segera merealisasikan Anuttara Samyaksamboddhi.”

Sungguh mengherankan, sejak Saya mendengarkan nyanyian dari Sarasvati Baghavati , menjadi sering mendengar musik surgawi.

Musik surgawi yang paling sering Saya dengar adalah :
Suara suona.
Suona adalah alat musik suaranya naik turun, membuat saya terpukau menikmatinya.

(ket: GM Lu Sarasvati Mantra : Om Salasadiye Soha)

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;