Selasa, 19 Juni 2012

Hongsui Makam

Hongsui Makam

Menurut adat istiadat masyarkat Tionghoa, kuburan orang tua / leluhur dapat mempengaruhi keadaan keluarga yang masih hidup. Kuburan harus dibuat sebaik mungkin. Ini merupakan sebagai bukti besarnya penghormatan kepada orang tua / leluhur. Selain itu juga kuburan orang tua / leluhur merupakan sebagai suatu tempat atau sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara anak cucu, sehingga setiap tahun dapat diperingati (Bulan Ceng Beng) .
Menurut Suhu Acai, Tokoh Supranatural Indonesia, dalam Feng Sui kuburan, hal-hal yang harus diperhatikan antara lain : Naga / Liong - Gundukan - Air - Arah. Selain itu juga bentuk kuburan, batu nisan, dan waktu penguburan juga harus diperhitungkan. Baik buruknya Feng Sui kuburan, itu biasanya langsung terlihat dalam satu tahun yang berpengaruh pada keturunan laki-laki.
Kalau sudah mendapat tanda-tanda akan pengaruh buruk, maka secepatnya kuburan akan diperiksa kembali. Menurut Suhu Acai penerapan feng sui kuburan di zaman modern ini, sudah relatif sulit, ini dikarenakan oleh perkembangan zaman serta lingkungan alamnya.
Dalam hal merubah letak kuburan, menurut Suhu Acai ada beberapa latar belakang mengapa upacara Khio Kut (Susun Tengkorak) dilakukan oleh Masyarakat Tionghoa.
Sebagai ahli hong sui - feng sui, Suhu Acai mengatakan, dalam upacara pembongkaran kuburan dan mengangkat tulang belulang serta menyusunnya kembali, dibutuhkan orang yang benar-benar mengetahui tentang ilmu menyusun tengkorak. Kalau letak atau susunan tengkorak salah, maka akan berakibat fatal, tidak hanya bagi keluarga yang ditinggalkan, tetapi juga oleh orang yang memimpin upacara tersebut.
Dalam adat istiadat masyarakat Tionghoa, letak gedung atau tempat tinggal mempunyai arti yang sangat penting. Bila letak Hong sui kita buruk atau kurang baik, maka walaupun kita bekerja keras atau banting tulang pun tidak akan membuahkan hasil atau sukses, bahkan modal yang kita tanam akan habis dalam sekejap. Juga kalau salah menempatkan akuarium atau kolam, maka harta yang telah dikumpul selama bertahun-tahun, akan terkikis habis. Apabila hong sui / feng sui seseorang jelek, maka masalah akan datang silih berganti. Hong sui ada kaitannya dengan lima elemen yaitu : Emas, kayu, api, air, dan tanah. Manusia lahir pasti ada di salah satu elemen tersebut. Manusia lahir sangat tergantung dengan Hong sui. Apabila Hong Sui seseorang lagi buruk, dan bintang lagi gelap (chiong), maka penghasilan selama 12 tahun, akan habis dalam satu tahun, bahkan akan habis dalam sekejap mata.

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;