Rabu, 27 Juni 2012

Tai Sui Ye (Mahakala)

Tai Sui Ye


Yin Qiao
Tai Sui Ye (Hindu Budha: MahaKala | Pewayangan Jawa: Bathara Kala)
Sang Dewa Penguasa Waktu


YinQiao adalah karakter favoritku dikisah FengShen YanYi(Penganugrahan Dewa) setelah JiangZiYa.... YinQiao adalah putra dari kaisar ZhouWang (Kaisar terakhir dinasti Shang) yang lalim...Dengan kata lain dia adalah Putra Mahkota Dinasti Shang.Sewaktu dilahirkan, dia berbentuk bola2 daging(mirip Nezha?), atas hasutan DaJi, selir Kaisar ZhouWang(yang juga siluman rubah betina yg berniat memperalat Kaisar) menyuruh membuang bola tersebut. tetapi oleh JiangFei, Permaisuri Kaisar ZhouWang/ibu YinQiao bola daging itu dipelihara.Lalu keluarlah seorang bayi yang diberi nama YinQiao.Beberapa tahun kemudian, Daji memfitnah JiangFei yg berakibat meninggalnya JiangFei, YinQiao yang marah mencabut pedang dan berusaha membunuh Daji. Oleh Kaisar ZhouWang YinQiao dihukum penggal. Beruntung YinQiao dibawa lari oleh pertapa dari gunung KunLun....
YinQiao dilatih ilmu kedewaan guna membalas kematian Ibundanya. Dilain pihak, JiangZiYa mendapat mandat dari Maha Dewa YuanShiTianZun untuk melakukan Proyek Para Dewa (Fengshen Project),meruntuhkan Dinasti Shang dan membangun Diansti Zhou...untuk itu JiangZiya membutuhkan banyak perwira2 tangguh...diantaranya ada YangJian (Dewa Erlang) LiNeZha, LeiZhenZi, dll. YinQiao yang sudah siap bertempur untuk Zhou diperintahkan gurunya turun gunung. YinQiao diberi sebuah Wasiat yg merubah wujudnya menjadi raksasa seperti Ashura...tubuhnya menjadi gelap(Hitam atau biru?), tangannya menjadi 6 pasang dengan senjata2 ditangannya,BaoBei FanTianYing(Segel Takdir Langit) dan mampu menguasai waktu.

Sewaktu turun gunung, dia bertemu ShengGongBao(Pertapa yang menjadi rival JiangZiYa) yang menasihatinya untuk membela Shang yang merupakan tanah airnya bukannya Zhou musuh Ayahandanya. Akhirnya YinQiao pun balik arah dan menyerang XiQi(Ibukota Zou), menggempur habis2an kota XiQi hingga banyak perwira Zhou yang gugur ditangan YinQiao...Sewaktu bertarung dengan JiangZiYa, YinQiao menyadari bahwa sebelum turun gunung dia bersumpah diahadapan gurunya bahwa dia akan membantu JiangZiYa, bila melanggar maka dia akan mati tergencet gunung. JiangZiYa mati2an menasihati YinQiao untuk nyawanya.

Kemudian Maha Dewa YuanShiTianZun membuat 2 buah gunung menggencet tubuh YinQiao. YinQiao yang sudah tak berdaya merelakan dibunuh oleh JiangZiYa.Akhirnya YinQiao gugur setelah dipenggal oleh WuJi (murid JiangZiYa), tak ada penyesalan dihati YinQiao, bahkan dia meninggal dengan tersenyum...Dia telah membela tanah airnya Shang....Setelah peperangan selesai dengan kemenangan Zhou, atas perintah Maha Dewa YuanShiTianZun, JiangZiYa mendirikan FengShenTai(Panggung penganugrahan Dewa) dan mengangkat perwira2 dari Zhou maupun Shang sebagai dewa. YinQiao diangkat sebagai TaiSuiYe(Dewa penguasa waktu)


Diambil dari kisah Feng Shen Yan Yi (Penganugrahan Dewa)

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;