Rabu, 27 Juni 2012

ओं मणि पद्मे हूँ Om Mani Padme Hum

ओं मणि पद्मे हूँ


Om Mani Padme Hum
Sansekerta ओं मणि पद्मे हूँ
Mandarin 唵嘛呢叭咪吽
Tibet ཨོཾ་མ་ཎི་པ་དྨེ་ཧཱུྃ

Berarti pujian bagi Permata Buddha di dalam teratai (Biasanya dikhususkan Untuk memuja Avalokitesvara Bodhisattva ? Dewi Kuan Yin). Merupakan mantra dalam Buddhisme Tibet yang sering disebut sebagai mantra enam suku kata.

Om mewakili Buddha. Pada saat merapalkan suku kata ini, tubuh, suara, dan pikiran harus bersatu dengan sang Buddha. Hanya dengan cara itu Anda dapat memperoleh pencerahan.
Ma-ni mewakili Harta Karun Ruyi (peruntungan baik), juga dikenal sebagai Harta Karun Mani. Menurut legenda, harta karun itu disembunyikan di dalam otak Raja Naga. Orang yang dapat memilikinya akan memiliki kunci menuju harta karun dari semua tempat. Oleh karena itu disebut juga Jubao (kumpulan harta karun).
Pad-me mewakili teratai. Ini merupakan suatu metafora ajaran Buddha, yang tetap murni dan tidak terpengaruh, seperti halnya teratai yang tidak tercemar oleh lumpur tempatnya tumbuh.
Hum mewakili Vajrakumara (seorang Buddha petapa). Kalimat ini dikatakan saat berdoa meminta pencerahan. Jalan keselamatan hanya dapat dicapai melalui kekuatan Buddha.

Merapalkan mantra ini terus menerus bisa menghindarkan dari bencana, meningkatkan pahala, dan membawamu ke jalan pencerahan. Ketika nasib sial atau penyakit menimpamu, merapalkan mantra itu akan membantumu melewati krisis. Jika segala sesuatu tidak berjalan dengan lancar, rapalkan mantra ini untuk meringankan hatimu.

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;