Sabtu, 12 Mei 2012

Dasar-dasar Feng Shui: Mengenal Qi

Dasar-dasar Feng Shui: Mengenal Qi
Mengenal Qi (Chi)

Apa yang kita deskripsikan sebagai "kekuatan alam", orang China menyebutnya sebagai Qi. Tapi sebenarnya Qi mempunyai banyak arti, bisa diartikan sebagai udara yang kita hirup, daya gravitasi bumi, radiasi kosmik, dan cahaya matahari.
Qi adalah spirit kita, Qi adalah keberuntungan. Dan masih banyak lagi arti yang kita dapat kalau kita melihat lebih dekat. Orang-orang "timur" percaya bahwa qi dapat mempengaruhi kekayaan, kesehatan, dan keharominasan hubungan.

Dan Feng Shui adalah sebuah seni mengumpulkan Qi Positif untuk membuat hidup lebih baik.

Keberadaan Qi tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, atau tidak bisa dibuktikan dengan ukuran jumlah. Seperti kita tidak bisa mengukur jumlah luck atau fate. Atau dapatkah kita memberikan bukti keberadaan intuisi? Tidak mungkin, tapi kita mempercayai bahwa hal semacam ini ada.

Dalam kepercayaan china, terdapat 3 jenis Qi: Heaven Qi, Earth Qi, dan Human Qi.
Apa yang Feng Shui pelajari adalah bagaimana mengolah ketiga Qi ini untuk menciptakan keseimbangan dalam hidup.


Spoiler for 3 Qi Forces:




Heaven Qi (Langit)
Apa yang berasal dari atas kita sebut sebagai Heaven Qi, kekuatan alam yang pertama. Ini adalah Qi yang turun dari langit; matahari, bintang, bulan, dan planet. Jika kamu bingung memahami konsep ini, coba bayangkan tentang gravitasi matahari yang membuat bumi berevolusi, atau gravitasi bulan yang menaikan permukaan air laut.

Kekuatan Qi ini, misalnya sinar matahari, bisa menyebabkan penyakit jika tidak bisa kita olah dengan baik, misalnya sunburn, kanker, serangan jantung, hingga kematian.

Cuaca adalah bagian dari kekuatan Qi ini, kekuatan cuaca juga bisa mengakibatkan penyakit seperti flu atau batuk jika tidak bisa kita olah dengan baik.

Earth Qi (Bumi)
Kekuatan gunung, bukit, lembah, danau, padang pasir dan dataran bisa mempengaruhi kesehatan, temperament, ataupun sikap kita terhadap orang lain. Seperti gunung selain bisa melindungi kita dari terpaan angin, atau bencana tsunami, bisa melindungi diri kita secara psikologikal. Kita merasa lebih tenang dan aman jika ada sebuah gunung di belakang tempat tinggal kita.
Contoh lainnya, orang yang tinggal di daerah pegunungan memiliki temperament lebih kokoh dan keras, sedangkan orang yang tinggal di dataran dekat pantai lebih going with the flow.


Human Qi (Manusia)
Kamu memiliki Qi juga, dan jenis Qi kamu telah ditentukan saat kamu lahir. Dalam feng shui tahun kelahiran kamu mempengaruhi kekuatan alam apa yang cocok dengan kamu atau yang cocok dengan rumah kamu.

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;