Minggu, 15 April 2012

Kunci Sadhana Jambhala Kuning dan Berdana Makanan / 修黃財神法的心要及施食

Kunci Sadhana Jambhala Kuning dan Berdana Makanan / 修黃財神法的心要及施食



Source : 釋蓮慈金剛上師 / Vajra Acarya Shi Lian-ci

2006年9月24日 / 24 Sep 2006

Translated by Lianhua Jun Shi An

♡ 上個禮拜,由於師尊的蒞臨,讓溫哥華的弟子度過興奮又熱鬧的時刻,也滿了大家的心願。由於每個人都得到師尊很多加持的資糧,因此修法上進步了,心也更安定了,這正是我們平時修出來的福份。要知道,若福份不夠,佛是不會出現在你面前的。

Minggu lalu, karena kedatangan Mahaguru, siswa di Vancouver merasakan saat yang penuh dengan suka cita dan keramaian, harapan kita semua juga menjadi terpenuhi. Karena tiap orang memperoleh banyak adhistana dari Mahaguru, sehingga memperoleh kemajuan dalam sadhana, dengan demikian batin juga menjadi lebih tenang, ini merupakan berkah dari hasil sadhana kita sehari-hari. Ketahuilah bahwa jika kita tidak memiliki cukup berkah, maka Buddha tidak akan hadir di hadapan Anda.

♡ 有人就問說,若本身還有業障,那修黃財神法是否無效?其實若是如此,那主壇的上師也還有業障存在,卻敢來做法,豈不是成了大罪人?師尊將黃財神法列為八大本尊法之一,乃因真佛宗很多弟子均很窮困,故希望每個人依其自己的需求選擇修法主尊。黃財神的修法有一重點,就是要 培養廣大的佈施心,這種佈施分三種:一、施食。黃財神即四大天王之一的北方多聞天王,祂的護法多為羅剎,故我們要學會施食惡鬼羅剎,才容易與之相應。二、 供僧。出家人乃佛法代言人,供養僧人,即可與護持佛法的黃財神相應。三、好好供養黃財神修法儀軌。必須將儀軌視為至寶,尊重並好好去修持。 

Ada yang bertanya, jika kita masih punya karma-warana, apakah tidak akan mungkin berhasil dalam bersadhana Jambhala Kuning ?

Sesungguhnya jika memang demikian halnya, berarti Acarya pimpinan upacara yang masih punya karma-warana, namun berani memimpin upacara, bukankah ini berarti sebuah pelanggaran berat ?

Mahaguru memasukkan Sadhana Jambhala Kuning sebagai salah satu dari Delapan Yidam, adalah karena banyak siswa Zhen Fozong yang sangat miskin, juga supaya para siswa dapat memilih Yidam sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Ada satu poin penting dalam Sadhana Jambhala Kuning, yaitu harus memupuk batin yang luas dan gemar berdana, dana ini dibagi menjadi tiga :

1. Dana makanan, Jambhala Kuning adalah salah satu dari Catur-maharajika, yaitu Vaisravana Deva-raja, banyak dewa pengikutnya adalah raksasa, oleh karena itu kita harus belajar bagaimana memberikan dana makanan pada para preta dan raksasa, dengan demikian barulah mudah mencapai yukta.
2. Berdana pada Sangha. Seorang bhiksu dan bhiksuni adalah orang yang menyampaikan ajaran Buddha, tindakan berdana pada Sangha dapat mendukung kelestarian Dharma, sehingga ini juga beryukta dengan tekad mulia Jambhala Kuning.
3. Dengan baik menghaturkan pujana pada Jambhala Kuning dan menjalankan sadhana sesuai dengan tata cara. Harus memandang tata cara yang diinstruksikan oleh Guru sebagai mustika , menghormatinya dan menjalankannya dengan baik.

♡ 另外,修黃財神法時,儀軌上教導「觀想五方佛住於黃財神上方,各放五道光灌頂黃財神,唸灌頂真言三遍,黃財神右腳大拇指的腫痛即退 去……。」這裡有一個秘密,就是當五方佛灌頂黃財神後,行者也可要求五方佛放光注照自己全身,如此業障自然可消,福份隨之到來,病痛也可減輕了。密宗之密 即在此,所以說,修黃財神法,不但可以消業,還可以獲得賜福,達到福慧雙全的目的。

Selain itu, saat menekuni Sadhana Jambhala Kuning, dalam tata caranya ada diajarkan “ Bervisualisasi Panca-dhyani Buddha ada di angkasa di atas Jambhala Kuning, masing-masing memancarkan cahaya mengabhiseka Jambhala Kuning, menjapa mantra abhiseka 3 kali, kemudian memvisualisasikan bengkak di jempol kaki kanan Jambhala Kuning menjadi sembuh...”

Di sini ada sebuah rahasya, yaitu setelah Panca-dhyani Buddha mengabhiseka Jambhala Kuning, sadhaka juga boleh memohon supaya Panca-dhyani Buddha memancarkan cahaya adhistana kesekujur tubuh sadhaka, dengan demikian karma-warana akan terkikis, berkah akan turut hadir, penyakit juga menjadi ringan. Disinilah makna Tantra dalam Tantrayana, sehingga penekunan sadhana Jambhala Kuning tidak hanya dapat mengikis karma, juga dapat memperoleh berkah karunia, mencapai tujuan penyempurnaan berkah dan Prajna.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Analitic

Suasana angin Topan di surabaya november 2017

Suhu Malaysia yang gagal Panggil Shen

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;