Senin, 13 Agustus 2012

Hei Bai Wu Chang ( 黑白 无常 )


Pada dasarnya Wuchang Putih dan Wuchang Hitam dikenal sebagai Hei Bai Wu Chang ( 黑白 无常 ). Mereka adalah pengawal dari Neraka yang bertanggung jawab untuk membawa arwah hantu orang meninggal ke neraka.

Apa itu Wuchang ( 无常 )? Wuchang mengacu pada utusan dari neraka untuk mengantar arwah dari Neraka ke alam manusia dan sebaliknya.

Pada dasarnya Hitam dan putih bukanlah warna kulit atau warna pakaian namun lebih mewakili Yin ( 阴 ) dan Yang ( 阳 ). Hitam melambangkan Yin dan Putih melambangkan Yang.
Mereka berdua juga di panggil Jendral Fan dan Jendral Xie atau Kakek ke 7 dan kakek ke 8. Wuchang Putih di panggil "Xie Bi-an 謝必安" Perawakan beliau tinggi dan kurus. Orang juga memanggil beliau "Qi-Ye 七爺 ( 7th master ).

Wuchang Hitam di panggil "Fan Wu-jiu 范無救", perawakan beliau pendek dan gemuk. Orang juga memanggil beliau Ba-Ye 八爺 ( 8th master )".

Menurut cerita mereka berdua adalah polisi. Pada suatu hari pada saat mereka mengawal tahanan, tiba - tiba tahanan mereka melarikan diri. Mereka memutuskan untuk berpisah dan janji bertemu di bawah jembatan. walaupun hujan deras dan Xie Bi an belum datang, tapi Fan Wu jiu tetap menunggu di bawah jembatan hingga akhirnya beliau hanyut terbawa banjir. Ketika Xie tiba, beliau menemukan Fan sudah meninggal dan akhirnya beliau bunuh diri dengan cara menggantung diri.

Setelah itu kaisar langit yang melihat mereka sangat setia kawan dan setia pada tugas, kemudian memberikan tugas pada mereka berdua untuk mengawal roh orang meninggal.


0 komentar:

Posting Komentar

Analitic

Suasana angin Topan di surabaya november 2017

Suhu Malaysia yang gagal Panggil Shen

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;