Senin, 13 Agustus 2012

Taishan Dongyue Dadi ( 泰山东岳大帝 )


Hari ke-12 ke-3 bulan lunar Cina dan menurut tradisi Tao, itu adalah Ulang Tahun Umum dari Lima Jalan (五道将军圣诞). Jenderal dari Lima Jalan (五道将军 Wudao Jiangjun) adalah seorang jenderal di rombongan dari Sepuluh Raja Pengadilan Underworld (十殿阎王 Shidian Yanwang) yang membantu dalam mempertahankan catatan hidup dan mati.

Jenderal dari Lima Jalan juga merupakan asisten kepada dewa Tao Besar Kaisar Timur Puncak ( Meningkat Tai ) (泰山东岳大帝 Taishan Dongyue Dadi) yang merupakan dewa gunung yang juga bertugas mengawasi kehidupan dan kematian makhluk fana di bumi.
Dalam skema dari Sepuluh Raja Pengadilan Underworld, Kaisar Agung Timur Puncak juga terjadi untuk menjadi raja yang bertanggung jawab atas pengadilan ketujuh dimana hukuman tertentu yang dijatuhkan kepada mereka yang telah melakukan dosa tertentu.

Kedua peran umum di pengadilan bawah dan sebagai asisten kepada Kaisar Agung Timur Puncak sama. Dia membantu untuk memantau daftar kehidupan dan kematian yang mencatat perbuatan baik dan buruk dari semua manusia dan dia juga bertugas menjaga hukum dan ketertiban dan mencegah roh-roh orang mati dari menyebabkan malapetaka dan kekacauan di akhirat dan di dunia hidup.

Gelarnya Umum dari Lima Jalan dapat dijelaskan dalam konteks perannya sebagai monitor asisten dan penegak dari takdir karma dari roh orang yang meninggal setelah mereka telah dihakimi di pengadilan dari neraka. Kelima jalur merujuk sebagai berikut:

1) Jalur ke kelahiran kembali di alam surga
[Sebagai hadiah untuk hidup bermoral kehidupan yang sangat]
2) Jalur ke kelahiran kembali di alam manusia dalam posisi yang menguntungkan
[Sebagai konsekuensi hidup yang berbudi luhur hidup agak]
3) Jalur ke kelahiran kembali di alam manusia dalam posisi biasa
[Sebagai konsekuensi dari hidup netral]
4) Jalur ke kelahiran kembali di alam manusia dalam posisi yang menguntungkan
[Sebagai konsekuensi hidup non-bajik hidup agak]
5) Jalur ke kelahiran kembali di alam bawah atau alam neraka
[Sebagai retribusi untuk hidup tidak baik kehidupan yang sangat]

Sangat menarik untuk dicatat bahwa Umum dari Lima Jalan juga ada dalam literatur Buddhis tentang alam neraka. Dari sudut pandang antropologi, hal ini karena hasil-agama pertukaran antar antara dan Buddha tradisi Taoisme di Cina . Dari sudut pandang metafisik, ada juga kontradiksi karena kedua tradisi yang mungkin hanya mengakui realitas yang sama tentang dunia bawah / alam neraka.

0 komentar:

Poskan Komentar

Informasi

Video ini biasanya banyak dicari , saya bagikan untuk kawan kawan . Semoga Buddha Dharma semakin berkembang,Jika Tergerak untuk Donasi , Silahkan Di paypal saja.Om Mani Padme Hum.

Upacara Buddha Tantrayana Kalacakra indonesia

Four Faces Buddha in Thailand 1 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=jnI1C-C765I

SemienFo At Thailand 2 (Copy Paste Link ini) https://www.youtube.com/watch?v=GOzLybAhJ2s

Informasi

 
;